Ditulis oleh Richard Nata

Sangat aneh adalah tempat anda mencari berita aneh, kejadian anehberita aneh hari ini, berita yang sangat aneh, aneh tapi nyataberita unik, berita keren, lifestyle unik, fakta aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh juga merupakan tempat anda mencari berita aneh, berita unik dan aneh tapi nyata dari selebriti, film aneh, video aneh, musik aneh, iklan aneh, foto aneh, gambar aneh, meme aneh, penampakan aneh, hewan aneh, penyakit aneh, makanan aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh anti dalam membuat dan menyebarkan berita hoax. Oleh karena itu sangat aneh akan melawan pembuat dan penyebar berita hoax. He…7x

Sangataneh.com terdiri atas aneh tapi nyataberita aneh hari iniberita hoaxberita kontroversiberita unikberita viralgame onlinekejadian anehlucumisterirahasia Tuhansangat anehsentuhan hatiseram, dan wow keren.

Sangataneh.com – Presiden Indonesia yang berkali-kali ingin dibunuh adalah Soekarno. Sedangkan Presiden Indonesia yang berkali-kali ingin dikudeta adalah Joko Widodo alias Jokowi.

Tahun 2012, Jokowi dan Ahok menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta. Mereka berdua layak disebut dwi tunggal karena gebrakan, kinerja dan hasil kerja dari kedua manusia ini, menjadi perhatian rakyat Indonesia, bahkan mengejutkan dunia internasional. He…7x

Kenapa begitu? Karena mereka berdua anti korupsi, ga bisa diajak kongkalikong untuk KKN, apalagi membobol anggaran pembangunan daerah. Mereka juga berani melawan preman-preman berkedok ormas, bahkan preman berkedok agama. Semua bantuan pemda buat menjinakkan preman yang dilakukan oleh banyak Gubernur sebelumnya, distop oleh Jokowi-Ahok. Wow keren. Ha…7x

Tahun 2014, atas desakan rakyat Indonesia yang menginginkan adanya perubahan di Indonesia dan persetujuan dari Megawati, selaku ketua umum PDIP, Jokowi maju pilpres berpasangan dengan Jusuf Kalla melawan Prabowo-Hatta Rajasa.

Aneh tapi nyata, Prabowo-Hatta Rajasa yang didukung oleh 7 partai kalah melawan Jokowi-JK yang didukung oleh 5 partai. Hal ini tidak usah diherankan karena rakyat Indonesia ada di belakang Jokowi.

Partai pendukung Jokowi: PDIP, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI.

Partai pendukung Prabowo: Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PAN, PKS, dan PBB.

Partai Demokrat bermain di dua kaki alias ga dukung Jokowi atau Prabowo alias netral berdasarkan rapat pimpinan nasional pada 18 Mei 2014, tapi para kadernya dibebaskan untuk memilih. Sayangnya hal ini tidak berlangsung lama karena pada 30 Juni 2014, Demokrat mendukung Prabowo.

Untung saja, Jokowi menang dan jadi Presiden, sebab kalau tidak, maka kekayaan alam Indonesia akan dirampok secara besar-besaran oleh para bajingan, bangsat, pemuja khilafah dan pengkhianat NKRI itu.

Mereka ingin mengembalikan kejayaan Orde Baru untuk merampok kekayaan Indonesia.

Untung saja, dua kali ikut pilpres melawan Jokowi, Prabowo kalah terus. Ha…7x

Setelah Jokowi menjadi Presiden, Ahok otomatis menjadi Gubernur Jakarta.

FPI menolak Ahok dengan alasan Cina dan Kristen. Brisik membuat Gubernur Jakarta tandingan. Dasar ideot. Ha…7x

Kisah Kejujuran Ahok yang Membuatnya Dibenci Anggota DPR

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPR. Kala itu dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur untuk periode 2004-2009, setelah dirinya terjun ke dunia politik dan bergabung di bawah bendera Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB).

Ahok mengakui, saat itu dirinya memang tidak disukai oleh banyak anggota DPR lainnya di komisi II ketika membahas persoalan bagi-bagi uang.

“Saya tidak tahu ada permainan apa tidak (e-KTP), yang pasti di DPR itu tidak suka sama saya kalau soal bagi-bagi uang,” kata Ahok.

Ahok berujar, rasa tidak suka anggota dewan saat ia masih menjadi anggota DPR nampak terlihat ketika ada perjalanan dinas, baik ke luar kota maupun ke luar negeri.

“Seperti, beberapa kali kasus terjadi perjalanan dinas. Sebenarnya hanya tiga hari, tapi pembukuannya selama 4-5 hari. Ya saya coret dong, enggak bisa saya bilang, kalau tiga hari ya tiga hari,” tutur Ahok.

Pada saat anggota dewan pergi ke Maroko, kata Ahok, untuk membahas kerjasama antar parlemen, mereka justru meminta untuk pergi bertamasya ke Spanyol. Hal itu sangat tidak disukai oleh Ahok, keadaan seperti itu membuat Ahok mendapat banyak kecaman, jika uang perjalanannya ke Maroko akan dipotong.

“Jadi kalau Anda tidak mau ikut, maka semua uang perjalanan Anda akan dipotong semua, termasuk perjalanan ke Maroko, jadi uang yang Spanyol saya enggak terima, tapi uang tiket dan pesawat dan hotel yang sudah dibooking, itu tanpa izin saya. Enggak benar itu saya bilang, saya baru ditodong di Dubai, ngamuk saya malam itu, datang ke Dubai transit, ketua rombongan datangi saya, kami sudah beli tiket ke Spanyol termasuk uang hotel,” ungkap Ahok.

Ahok mengaku dirinya hanya menerima uang saku sesuai dengan hak yang seharusnya dia peroleh selama kunjungan kerja. Ia hanya mau menerima uang saku perjalanan sesuai dengan hitungan selama empat hari. Hal itu sesuai dengan perjalanan dinas yang dilakukan olehnya.

“Total per diem yang saya peroleh setelah dipotong ini-itu US$ 685 atau setara Rp 6 juta dengan kurs Rp 9 ribu,” kata Ahok.

Ketika semua Anggota DPR pergi ke Spanyol, Ahok tidak ikut serta, meski ia mengaku dirinya tetap membayar tiket perjalanannya. “Anda harus bayar. Jadi malam itu di Dubai hanya terima USD100, makanya hitungannya sampai Maroko, uang ke sana ga boleh. Misalkan kalau di cek, Ahok jalan-jalan enggak ke spanyol. Pasti ada nama saya. Tapi kan saya coret, saya bayar itu tiket tapi enggak pergi, bisa dicek,” papar Ahok.

Menurut Ahok, beberapa peristiwa yang dipaparkannya tersebut, selama ini luput dari pantauan media. Namun, Ahok mengabadikan beberapa peristiwa itu di Ahok.org

“Lihat saja di situs pribadi saya di mana saya beberkan modus kunjungan kerja ke Maroko tapi pelesir ke Spanyol,” ucap Ahok.

Ahok mengatakan dirinya sudah memahami betul cerita pelesiran di kala kunjungan kerja seperti itu. Lewat situs Ahok.org, dia membeberkan muslihat anggota DPR dengan judul “Bagaimana Modus Anggota DPR Tilap Uang Kunker ke Maroko, Rekreasi ke Spanyol”.

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/2895773/kisah-kejujuran-ahok-yang-membuatnya-dibenci-anggota-dpr

New York Times; Ahok Jungkir Balikan Perpolitikan Indonesia

JAKARTA, ARRAHMAHNEWS.COM – Fenomena Ahok dan Teman Ahok memiliki gema dan kegemparan yang melebihi Gempa Aceh, bahkan mungkin tsunami yang memporak-porandakan Aceh, Thailand dan beberapa negara Asia lainnya.

Koran ternama Amerika Serikat, The New York Times, Minggu (5/6), mengatakan sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan orang yang mengguncang sistem perpolitikan Indonesia, yang kebanyakan dikendalikan oleh kaum elite partai.

Independensi politik yang dilakukan Ahok bertujuan untuk memisahkan diri dari partai nasional yang kuat untuk menuju demokrasi Indonesia. Ahok yang sudah menyatakan akan maju dalam pemilihan kepala daerah Jakarta secara independen sudah mengguncang pendirian politik di Tanah Air.

Karenanya, Ahok disebut sebagai sosok political outsider. Julukan itu mencuat sebab latar belakang Ahok sebagai minoritas, yang berasal dari etnis China dan merupakan seorang kristiani dan berani maju sendiri tanpa partai.

Ahok_Pilkada_DKI

Menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak November 2014, Ahok dikatakan cukup cepat menumpas kasus korupsi yang dilakukan pejabat kota. Mantan Bupati Belitung Timur ini disebut oleh koran AS tersebut mengguncang sistem politik nasional yang dikuasai kelompok oligarki.

Periset program Ilmu Indonesia di Institut Studi Asia Tenggara Yusof Ishak di Singapura Charlotte Setijadi mengatakan Ahok sebagai sosok alternatif untuk melawan sistem politik Indonesia saat ini.

“Basuki (Ahok), menggambarkan dirinya sebagai sosok alternatif untuk melawan sistem politik yang sudah memuakkan rakyat Indonesia,” kata dia.

Charlotte menambahkan, keberanian Ahok mengambil jalur independen justru malah akan menolong dia meraup suara saat pilkada nanti.

“Keberaniannya tersebut akan menolong dia meraup suara saat Pilkada DKI,” ujarnya.

Ulasan New York Times ini juga menyebutkan, alasan Ahok memilih jalur independen agar tidak bernasib sama dengan Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi disebut mendapat kesulitan dari partai politik pengusungnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara itu, Teman Ahok juga tidak luput dari ulasan New York Times. Kelompok relawan untuk Ahok ini dinilai banyak berkontribusi bagi Ahok untuk menarik suara masyarakat.

Meski Ahok sangat blak-blakan dalam bicara, tulis New York Times, namun dia telah memenangkan banyak hati kaum muda dan kelas menengah ke bawah. Menurut koran ini, golongan masyarakat tersebut terpikat dengan sejumlah kebijakan-kebijakan yang dilakukan Ahok.

Sebagai penutup, surat kabar tersebut mengutip sebuah survei yang menulis, “Hampir dua per tiga warga Jakarta tidak merasa isu SARA akan diangkat pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.” [ARN]

Sumber: https://arrahmahnews.com/2016/06/06/new-york-times-ahok-jungkir-balikan-perpolitikan-indonesia/

Selasa 03 Maret 2015, 17:05 WIB

Coretan Ahok ‘Pemahaman Nenek Lu!’ Rp 8,8 T yang Membuat DPRD Murka

Coretan Ahok Pemahaman Nenek Lu! Rp 8,8 T yang Membuat DPRD Murka

Jakarta – Ada cerita lain soal kisruh anggaran antara Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) versus DPRD DKI. Ahok pernah menolak anggaran sebesar Rp 8,8 triliun yang diajukan DPRD untuk sosialisasi SK Gubernur DKI.

Di awal Januari 2015, Ahok menerima pengajuan anggaran Rp 8,8 triliun dari Bappeda DKI. Usulan itu ternyata dari DPRD DKI. Anggaran sebesar itu ditujukan untuk sosialisasi SK-SK Gubernur. Dalam anggaran sosialisasi tersebut, goal akhirnya adalah pemahaman masyarakat terhadap SK-SK Gubernur.

“Pas gue lihat, apa-apaan nih! Gue kasih lingkaran terus tulis ‘nenek Lu!’. Apa yang mau disosialisasi dari SK Gubernur? Tinggal dilihat doang, makanya gue tulis ‘Nenek lu!’ di lingkaran. Balikin. Sudah baca ‘nenek lu!’ tersinggung kali mereka,” tutur Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2015) sore.

Ahok melingkari sejumlah anggaran dengan pena warna hitam. Lalu dia menulis ‘Pemahaman nenek lu!’ dan memberi paraf di bawah tulisan itu.

Saat itu, Ahok menduga tulisan tangannya itu menjadi penyebab batalnya rapat paripurna DPRD untuk mengesahkan APBD. Mantan Bupati Belitung Timur ini menduga DPRD tersinggung dengan tulisannya. Namun Ahok saat itu memang merasa kesal luar biasa, karena pengajuan anggaran yang menurutnya untuk hal tak berguna.

“Pokoknya total itu, kalau untuk anggaran di luar tanah ya itu Rp 8,8 triliun. Saya nggak tahu (persisnya berapa yang dicoret). Saya cuma suruh pilih saja, kalau anggaran itu untuk jalan, nggak perlu lagi dipikir, pasti kita beresin jalan kampung,” ujar Ahok.

“Sosialiasi SK Gubernur, sosialisasi ‘nenek lu!’ gue tulis. Ngaco saja. Dulu kayak gini tuh lolos tahu nggak karena tidak ada e-budgeting. Kita nggak bisa lock,” imbuh mantan anggota Komisi II DPR ini.

Ahok mengimbau agar oknum-oknum di DPRD menghentikan upaya-upaya memasukkan dana-dana tak jelas. Eks politikus Golkar dan Gerindra ini berani bertarung untuk membuat anggaran DKI tepat sasaran.

“Les Mandarin, paket Mandarin, bus pendidikan, paket ini paket itu berapa puluh juta ratus juta. Sosialisasi keputusan ini itu. Apa yang mau disosialisasi,” komentarnya penuh tanda tanya.

  • Coretan Ahok Pemahaman Nenek Lu! Rp 8,8 T yang Membuat DPRD Murka

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-2848366/coretan-ahok-pemahaman-nenek-lu-rp-88-t-yang-membuat-dprd-murka

Ketika Coretan ‘Gila’ dan ‘Nenek Lu’ Ahok Membuat Anggota DPRD Murka

Ahok: Ada UPS Nenek Lo!

Detik Detik Ahok Dikatain Anjing Oleh DPRD

PILGUB DKI MEMANAS, #DennySiregar ‘AHOK: God Of The Gambler’

JAKARTA, ARRAHMAHNEWS.COM – Pegiat sosial media Denny Siregar kembali keluarkan cuitan mautnya tentang kursi panas Pilgub DKI yang semakin membara. Simak tulisannya:

Ahok itu pemberani. Sungguh, ini bukan karena saya memuji berlebihan, tetapi keputusannya untuk tetap bersama Teman Ahok pada jalur independen, adalah keputusan paling berani yang pernah saya lihat.

Ahok sosok populer di mata publik, tetapi sangat tidak populer di mata partai2. Dan ini benar-benar pertaruhan tinggi untuknya. (Baca juga: PILKADA DKI 2017 Jadi Box Office Gara-Gara Jokowi-Ahok)

Sementara ini, hanya Nasdem yang benar-benar mendukung Ahok. Sedangkan PDIP masih belum memberikan keputusan, apakah memperbolehkan Jarot –wagub Ahok sekarang- untuk mendampinginya. Seandainya PDIP akhirnya mundur, maka otomatis Ahok akan bertarung sendirian.

Ibarat permainan poker, Ahok sekarang memegang kartu 4 of a kind. Kartu yang sangat bagus dan peluang menangnya besar dengan dukungan publik yang kuat. Sedangkan lawannya masih memegang kartu Flush, sekiranya mereka semua bersatu melawan Ahok.

Nah, seandainya PDIP berada di pihak mereka, sangat mungkin lawan-lawan Ahok memegang Straight Flush, dan Ahok bisa jatuh.

Kemungkinan besar, lawan Ahok akan menaikkan Yusril sebagai rivalitas berat. Dengan jargon “muslim yang pintar”, maka pertarungan Babel 2 akan kembali berlangsung di Jakarta. Dan ini bisa dibilang pertarungan yang kuat, Big Match. (Baca juga: TELAK! Dokumen Ini Mematahkan Tuduhan BPK kepada Ahok Terkait Sumber Waras)

Jadi, kartu tambahan kuatnya sekarang ada di PDIP.

Inilah kenapa saya bilang Ahok sangat berani. Ia bukannya merapat ke PDIP, malah menantang PDIP untuk merapat kepadanya. Dengan mengangkat seorang PNS dari jajarannya sebagai cawagub, Ahok seperti menatap mata PDIP dalam-dalam, membuka bungkus coklat, mengunyahnya pelan-pelan dan bahasa tubuhnya berkata, “Bagaimana? Bawa Jarot kesini atau kita akan bertarung berhadapan..”

Berbeda dengan Yusril yang sedang mengemis-ngemis dukungan, Ahok malah menaruh kartunya di depan PDIP, seakan-akan tidak butuh mereka. Ia tidak mengkhawatirkan pertarungannya, ia hanya khawatir kalau Teman Ahok tidak siap secara administratif sehingga pencalonannya dijegal di KPU.

Sejak ada Ahok, Pilgub DKI ini semakin panas dan menarik. Wajah-wajah terkenal bermunculan keluar kandang hanya untuk mengalahkannya. Hanya untuk mengalahkan, itu saja misinya, bukan untuk kesejahteraan kota Jakarta. (Baca juga: Denny Siregar dan Revolusi Ala AHOK)

Sekarang mereka semua mengelilingi meja besar berkarpet hijau, saling memegang kartu masing2.

PKS seperti biasa celingak celinguk sebagai partai oportunis, mana yang akan menguntungkan mereka secara hitung-hitungan. Gerindra juga bingung, langkah apa yang harus di lakukan. Golkar sedang sibuk dengan internal mereka. Demokrat sudah tidak ada lagi tajinya. Dan partai-partai gurem sedang melobi-lobi supaya dapat jatah meski hanya sebagai pom-pom girl dengan hula-hula. Batman? Batman sedang sibuk kabur dikejar pemilik warung kopi karena sudah tiga hari tidak bayar. Seekor anjing ikut mengejarnya dari belakang. (ARN)

Sumber: DennySiregar.com

Sumber: https://arrahmahnews.com/2016/03/07/pilgub-dki-memanas-dennysiregar-ahok-god-of-the-gambler/

Surat Terbuka #DennySiregar Kepada #AHOK

Kamis, 10 Maret 2016,

JAKARTA, ARRAHMAHNEWS.COM – Gema Pilgub DKI Jakarta Semakin kencang para politisi hingga artis ikut meramaikan kursi panas DKI satu, tak lupa pula sang pegiat media sosial Denny Siregar ikut berikan dukungannya kepada AHOK, simak tulisannya:

HAJAR MEREKA, BUNG AHOK

Selamat siang, bung Ahok.. Saya panggil bung saja ya, boleh? Kata-kata bung mengingatkan saya terhadap panggilan pada masa pra kemerdekaan, dimana masih banyak orang ber-integritas yang mempunyai tujuan sama, yaitu melawan penjajahan.

Apa yang bung lakukan dengan menetapkan diri berada di jalur independen, patut saya angkatkan secangkir kopi. Tidak mudah berada pada situasi bung, apalagi di masa ketika banyak orang mengemis kepada partai-partai untuk dijadikan calon mereka. Dan kita semua tahu, disana ada negosiasi siapa dapat apa dan dimana posisi mereka. Partai adalah mesin politik, mereka butuh uang sebagai pelumasnya. (Baca juga: PILGUB DKI MEMANAS, #DennySiregar ‘AHOK: God Of The Gambler’)

Tapi bung tidak. Bung menempatkan diri sejajar dengan mereka. Gua butuh elu, lu juga butuh gua. Tapi jangan minta-minta apa-apa, ini amanah, bukan peti harta.

Berapa banyak orang seperti bung di Indonesia? Hampir tidak ada. Bung memporak-porandakan semua tradisi maling yang selama ini terjaga. Kericuhan yang bung ciptakan adalah bukti bahwa disanalah sarang mereka. Bung dikeroyok, dihantam dan bertarung sendirian. Mereka meraung, bung memaki. Mereka menghujat, bung mendamprat. Serigala lawannya harimau bukan kambing.

Pertanyaannya sekarang, seberapa kuat bung bertahan?

Ijinkan saya sedikit bercerita tentang sejarah Islam kepada bung. Ada sahabat Nabi Muhammad Saw yang bernama Abu Dzar al Ghiffari. Ia dulu seorang perampok sebelum bertobat. Ia berperang dengan gagah berani, hingga ketika Nabi wafat, ia sangat kehilangan panutan. (Baca juga: Denny Siregar dan ‘Tamparan’ Ustad AHOK)

Masa sesudah Nabi adalah masa kekacauan. Korupsi, nepotisme menjadi kebiasaan. Abu Dzar muak, tetapi ia teringat nasehat Nabi, “berperanglah dengan lisan, sarungkan pedang..” Dan begitulah yang terjadi. Ia datangi pusat pemerintahan, ia mengecam. Ia dibuang ke daerah, disana ia kembali mendatangi pemerintahan dan mengecam lagi. Gerah dengan perilaku Abu Dzar, mereka sepakat mengasingkannya. Ia dibuang tanpa makanan. Ia, sahabat Nabi yang selalu berperang di sisinya, meninggal karena kelaparan. Nabi sudah meramalkan, “Abu Dzar berjalan sendirian, meninggal sendirian dan dibangkitkan sendirian..”

Dan dengarlah ucapan Abu Dzar bung, pada akhir nafasnya, “Kebenaran tidak meninggalkan pembela bagiku…”

Begitulah, bung pun berjalan sendirian. Memang itu sudah takdir mereka yang berada di jalan yang benar. Itu sudah suratan. Sudah saatnya kebenaran berada pada posisi berbeda, ia tidak membutuhkan dukungan partai, karena selalu ada yang namanya sahabat, teman dan relawan. (Baca juga: Ternyata Ahok Pro Rakyat? Simak Videonya)

Tidak ada kata kalah dalam perjuangan, bung. Kedudukan hanyalah alat, tidak pantas diperebutkan. Kemenangan ada di proses dan bung sudah menunjukkan dan mengajari kami tentang itu. Bung merobek semua sekat ras, agama dan budaya. Buat bung ini tentang kebenaran dan kesalahan, bukan tentang siapa berkulit apa.

Yakinlah bung, ada ribuan generasi muda yang sedang tumbuh mengamati apa yang bung lakukan. Sama seperti bung yang dulu belajar dari kearifan Gus Dur dan keteguhan Baharudin Lopa. Apakah mereka kalah, bung? Tidak. Itulah kemenangan yang sebenarnya. Ketika apa yang mereka lakukan menjadi inspirasi, motor penggerak. Kekalahan itu adalah ketika seorang berada pada kekuasaan dan sekejap ia menjadi hewan beringas.

Tidak perlu statistik dalam berjuang. Biarlah mereka meng-kalkulasi kursi, bukan itu tujuannya. Tujuan bung adalah menempatkan sesuatu pada tempatnya. Itulah yang dinamakan keadilan. Keadilan bukan semua mendapat porsi yang sama. Berjuanglah bung dan biarkan Tuhan yang mengerjakan sisanya.

Saya di belakang bung… Saya berperang pada sisi yang saya bisa. Saya harus berpihak, karena netral hanyalah bentuk keraguan. (Baca juga: #DennySiregar dan Parodi Politik Lawan #AHOK di Kalijodo)

Bung Ahok, anda adalah salah satu guru yang mengajari saya bagaimana menjadi manusia. Semoga ketika semua selesai, ketika bung sudah tua dan lelah, sudilah kiranya duduk dan minum kopi bersama. Terkadang, pahitnya kopi jauh lebih jujur dari seorang manusia.

Sruput kopinya dulu, bung… Salam hormat dari saya dan ribuan warga Jakarta yang berterima-kasih kepada anda dan menitipkan satu pesan saja, “Tolong hajar mereka… “. [ARN]

Sumber: http://sangataneh.com/wp-admin/post.php?post=1346&action=edit

Jokowi-Ahok Realita yang Membungkam Nalar

JAKARTA, ARRAHMAHNEWS.COM – Dukungan politis yang luar biasa harus terus di terima oleh ahok. setelah partai politik Nasdem dan Hanura. kemungkinan besar menyusul golkar. ada apa dengan sosok ahok? apakah ahok sangat istimewa atau kah parpol tersebut yang takut tidak bisa menunjukan sebuah nama di kancah perpolitikan Indonesia? melihat dukungan mesra parpol terhadap ahok yang sudah mendeklarasikan melalui jalur independen merupakan sebuah tanda tanya besar. Dimungkinkan parpol tersebut sudah mengetahui arah angin yang akan bertiup atau akan di tiupkan oleh tokoh sentral pengusung ahok (baca : orang kuat)

Di samping Nasdem dan Hanura, partai politik lain melalui ketua umumnya juga sangat dekat dengan ahok. Sebuah pertanyaan kembali. Penjajakan atau karena sebuah signal? potensi ahok sendiri untuk terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta 2017 sangat kuat. sampai saat ini setidaknya belum ada tokoh yang bisa mendapat sokongan politis sekuat ahok. yusril belum cukup, Sandiaga uno belum mampu, Sjafrie Sjamsoedin baru akan melangkah.

Selain di sibukan dengan ranah promosi menjelang Pilkada DKI, ahok juga sedang di sibukan dengan wangi semerbaknya isu sumber waras dan lingkaran korupsi reklamasi. Melihat contoh kasus untuk seorang kepala daerah atau tokoh pejabat yang sedang di dera isu korupsi seharusnya sedikit menurunkan kredibilitas tokoh tersebut, bukan semakin membuat tokoh tersebut berkacak pinggang. Di sini terlihat sekali dengan bahasa dan gaya tubuh jika ahok merasa kuat, yang membuat nalar sedikit bergeser adalah, mengapa yang terlihat di media ahok semakin kuat, Apakah ahok sekuat itu?

Apapun isu buruk yang menimpa ahok hingga saat ini tidak mampu menggoyahkanya, bergeser secara psikologi pun tidak. Inilah hal yang sangat mudah untuk di telaah dan kemudian di prediksi betapa kuatnya sisi politis pada diri ahok. Apakah saya anda dan kita semua akan memalingkan muka dan tetap mengatakan ahok tidak mendapat dukungan politis?

Contoh nyata dari sebuah realita adalah Jokowi. saya anda dan kita semua melihat bagaimanapun Jokowi mengeluarkan kebijakan, semua rakyat menerima tanpa kecuali. Bila ada protes mungkin hanya sebatas buih yang dengan sendirinya menepi dan hilang. Ahok dengan jelas kelak bisa melebihi jokowi dalam hal ini. Dahulu juga jokowi mendapatkan serangan yang cukup hebat ketika dirinya hendak di calonkan oleh PDIP dalam pilkada DKI Jakarta 2012, dan saya anda, kita semua melihat serangan-serangan itu gugur dengan sendirinya. Pada waktu itu semua orang tanpa kecuali mengira bahwa hal tersebut merupakan sebuah pencitraan. Apakah pada waktu itu ada yang bisa membedakan sebuah pencitraan dan sebuah dukungan politis?

Saya pernah mengulas bagaimana menyerahnya Foke pada waktu itu kepada jokowi-ahok. Menyerah yang saya sebut di sini adalah karena terlihatnya bentuk komunikasi dan gesture politik masyarakat yang nampak jelas tidak berpihak kepada Foke, dan Foke menyadarinya. Pencitraan adalah bagian dari dukungan politis. tanpa dukungan politis sebuah pencitraan tidak akan pernah tercapai. Apakah bila pada waktu itu saya memprediksikan jokowi ahok akan unggul lalu saya bisa di katakan bukan pendukung Foke, atau saya adalah pendukung jokowi? Saya ingin mengatakan realita ini terjadi dengan baik walaupun membungkam nalar, untuk itulah saya pernah menulis. ‘jika ahok tetap seperti ini, bukan tidak mungkin akan menjadi presiden RI’, tidak ada keterkaitan saya mendukung siapa dan menulis untuk siapa, satu hal yang pasti adalah, saya menulis karena melihat realita. walaupun secara tidak langsung pembaca akan melihat ada keterpihakan dalam artikel.

Sebuah contoh terbaru adalah Golkar, partai yang baru saja menyelesaikan munaslubnya dengan memilih Setya Novanto sebagai ketua umum. Publik melihat baik ahok maupun Setya saling memuji. Belum lupa ingatan kita akan kasus “papa minta saham’ kini semua tanpa kecuali Presiden Jokowi pun ikut memberikan apresiasinya untuk Setya Novanto. Apakah ini tidak membungkam nalar?

Saya anda dan kita semua adalah penikmat berita. kita mengetahui dari media tentang bentuk penelanjangan tokoh masyarakat, namun karena nalar saya sudah membeku, maka saya akan tetap membenarkan dengan alasan sekuat mungkin membela tokoh idola. Bila saya adalah pendukung Jokowi maka saya akan beralasan “ini merupakan strategi Jokowi”.

Reklamasi sudah di ambil alih oleh pusat, terlepas bermasalah atau tidak tetaplah menjadi satu bargaining yang menarik. Media memberitakan secara hebat, Menko maritim ikut terjun. moratorium bersayap di berikan. Jokowi turun langsung. Sebelumnya Mentri yang lainya menentang, kini semua dalam arahan yang baik sekali, karena satu hal yaitu Jokowi sudah merestui reklamasi, merestui secara media sudah terlihat jelas. Jika sebelumnya Jokowi sama sekali tidak terlihat. Kini semua rakyat Indonesia melihat Jokowi turun langsung. Saya Anda dan kita semua lagi-lagi menikmati tontonan ini. Jokowi adalah idola, dan ahok adalah idola baru. Saya Anda dan kita semua adalah penikmat berita. Nalar sebagian dari saya Anda dan kita semua sudah terpatri untuk mengidolakan mereka. Apakah saya anda dan kita semua salah melakukan ini? Saya akan tetap melakukan pembelaan terhadap ahok dan Jokowi dalam hal apapun. Saya tetap akan memberikan argumentasi yang baik di sertai dengan literatur alasan. Saya melakukan ini karena mereka adalah idola yang bisa membekukan nalar pikiran saya, dan nalar tersebut membeku karena realita yang saya lihat dengan jelas. [ARN/Loradyah]

Sumber: https://arrahmahnews.com/2016/06/02/jokowi-ahok-realita-yang-membungkam-nalar/

Taktik ‘Gila’ Jokowi Pimpin Indonesia dan ‘Bajingan’ Ahok Pimpin DKI Jakarta

INDONESIA BANGKIT

JAKARTA, ARRAHMAHNEWS.COM – Gegap gempita percaturan politik di Indonesia mengalami perubahan signifikan pasca naiknya Jokowi menjadi presiden dan Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta, begitu banyak trik dan intrik politik yang dilakukan oleh partai-partai yang berseberangan dengan mereka berdua, bukan hanya itu saja beberapa politikus juga gerah, karena dua orang ini mengobrik-abrik tatanan politik di Indonesia, dan para aktifis serta media juga dibuat kalang-kabut. Keajaiban demi keajaiban terjadi di negeri tercinta ini. Tidak satupun menyangka bahwa sosok Jokowi bisa mengendalikan Indonesia, dan sosok Ahok bisa mengendalikan DKI Jakarta, bagi para politikus ini mungkin sebuah musibah politik, namun bagi rakyat mungkin ini sebuah berkah yang sudah lama dinantikan.

Asaaro Lahagu menulis sebuah opini di Kompasiana tanggal 16 Mei 2016, yang menjelaskan tentang sepak terjang dua tokoh heboh Indonesia Jokowi dan Ahok, serta bagaiman Singapura ketar-ketir, berikut tulisannya:

Ketika Jokowi ‘Gila’ dan Ahok ‘Bajingan’, Skenario Singapura atas Indonesia Gagal

Naiknya Jokowi menjadi RI-1 adalah sesuatu yang ajaib (miracle). Tak banyak pihak yang yakin jika Jokowi berhasil menjadi Presiden. Menjelang Pilpres 2014 lalu, Singapura, negara-negara Eropa dan Amerika, sangat yakin bahwa Prabowolah yang menjadi penguasa Indonesia selanjutnya. Prediksi itu membuat Singapura lebih banyak diam, kurang agresif dan enggan ikut ‘bermain’ di Pilpres 2014 lalu.

Taktik ‘Gila’ Jokowi Pimpin Indonesia dan ‘Bajingan’ Ahok Pimpin DKI Jakarta

Dalam strategi dan kebijakan politik luar negeri Singapura, Indonesia diprediksi hingga sepuluh tahun ke depan, tidak akan banyak berubah. Dalam analisis para pengambil kebijakan politik negeri Singa itu, Prabowo tidak akan mampu membuat terobosan baru untuk memajukan Indonesia. Hal itu karena orang-orang di sekitarnya dan lebih-lebih para elit pendukungnya, adalah orang-orang lama yang terbiasa dengan gaya hidup priyayi dan akrab dengan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Jika keadaan Indonesia seperti itu, maka Singapura tetap jaya dan posisinya sebagai number one pengendali ekonomi ASEAN tak tergoyahkan dan tanpa takut disaingi oleh Indonesia. (Baca juga: Denny Siregar dan ‘Perang Besar’ JOKOWI)

Selama ini, Singapura sangat nyaman dan menikmati kemakmuran yang setara dengan negara Barat. Salah satu penyebabnya adalah karena kebodohan negara tetangganya, Indonesia. Kendatipun Singapura adalah negara yang miskin sumber daya alam, namun berkat kelihaiannya, Singapura berhasil keluar sebagai negara maju dengan pendapatan perkapita $ 40.000 dollar per tahun. Sekarang Singapura dikenal sebagai salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, pusat bisnis, pusat teknologi dan tempat penukaran mata uang asing terbesar ke empat di dunia dan menjadi negara yang terkenal inovatif dan efisien dalam pengelolaan ekspor dan pariwisata. Penduduk yang menetap di Singapura, sebagian kaum eksekutif elit dari berbagai perusahaan multinasional kelas dunia.

Bagi kaum kaya dan para pejabat Indonesia, Singapura adalah surga belanja, berobat dan jalan-jalan. Ada 2,5 juta wisatawan Indonesia dari total 15 juta wisatawan yang disedot oleh Singapura setiap tahun. Para pejabat dan orang-orang kaya Indonesia menjadikan Singapura sebagai tujuan wisata luar negeri yang utama. Mereka umumnya tinggal di hotel-hotel mewah atau tinggal di apartemen dan kondominium yang telah mereka beli. Fakta menunjukkan bahwa sepertiga pemilik property di Singapura adalah orang Indonesia.

Singapura dalam dua dekade terakhir telah berhasil menyulap berbagai perguruan tingginya menjadi yang terkemuka di dunia. Hal itu membuat 20 ribu pelajar Indonesia memilih menempuh studi di berbagai universitas Singapura. Selain itu, Singapura telah berhasil menyulap berbagai rumah sakitnya menjadi pusat pengobatan terkemuka di Asia. Hal yang kemudian membuat ratusan ribu masyarakat Indonesia berbondong-bondong ke Singapura setiap tahun untuk berobat. Berkat kemajuan peralatan navigasinya, Singapura berhasil memperdayai Indonesia untuk menguasai zona terbang  yang mencakup wilayah Indonesia. (Baca juga: Di Tangan Jokowi Indonesia Bangkit, Singapura Ketar-ketir)

Menurut data dari Kementerian Kesehatan, 50% pasien asing di Singapura berasal dari Indonesia. Itu berarti bahwa duit Indonesia terus mengalir ke Singapura tiap tahun. Karena Singapura sangat melindungi para investornya, maka tak heran jika  ada 4 ribu triliun Rupiah duit WNI diparkir di sana, termasuk aset para koruptor. Bagi Singapura yang tidak mempunyai sumber kekayaan alam, aset koruptor yang disimpan di negaranya merupakan investasi penting. Itulah sebabnya Singapura tidak pernah mau menandatangi perjanjian ekstradisi para koruptor dari negerinya ke Indonesia. Situasi politik yang kurang stabil di Indonesia, justru diinginkan dan akan dimanfaatkan betul oleh Singapura. Jika terjadi huru-hara yang mengerikan di Indonesia, pasti tujuan pertama WNI untuk menyelamatkan diri adalah Singapura.

Selain karena letak geografisnya yang dekat dengan Indonesia, juga tingkat keamanan super tinggi yang dijamin oleh pemerintah Singapura. Fakta-fakta pesta pora Singapura ketika Indonesia dilanda krisis dapat dilihat dari sejarah kelabu Indonesia tahun 1998. Ketika Indonesia dilanda krisis 1997-1998, Singapura benar-benar untung besar di tengah penderitaan Indonesia ketika itu. Pada saat itu, Singapura berhasil menjarah aset-aset Indonesia yang kemudian mendatangkan keuntungan luar biasa bagi negeri itu. Aset-aset Indonesia yang berhasil diembat oleh Singapura antara lain, Telkomsel, Indosat, BII, Bank Danamon, dan lain-lain. Lewat Bank Internasional Indonesia (BII), Singapura untung Rp 8,15 triliun karena menjual sahamnya ke Maybank senilai Rp 13,5 triliun. Padahal  ketika Temasek membeli BII pada tahun 2003, Temasek hanya mengeluarkan modal Rp 2,2 triliun. Hal yang sama dengan bank Danamon. Nilai jual bank Danamon sekarang sudah mencapai Rp 50 triliun. Padahal ketika Temasek membelinya pada tahun 2003 lalu, hanya senilai Rp 3,08 triliun. Tentu saja Singapura sangat girang  jika Indonesia bangkrut, karena akan menambah duit WNI yang tersimpan di perbankannya. Kesuksesan Singapura mempecundangi Indonesia pada krisis tahun 1998 itu, dicoba diulangi kembali pada tahun 2015, ketika Jokowi telah menjadi RI-1.

Singapura kembali mencoba untuk menggoyang perekonomian Indonesia dengan berbagai cara. Salah satu ekonom ternama Nanyang Business School Singapore, Lee Boon Keng, melempar isu menakutkan dengan mengatakan bahwa bahwa nilai tukar rupiah bisa ambruk hingga Rp 25 ribu/dolar AS jika Federal Reserve mulai melakukan normalisasi kebijakan moneternya. Pernyataan Lee Boon Keng itu, kemudian menimbulkan kekhawatiran di masyarakat Indonesia. Di bulan Juli-Agustus 2015, masyarakat Indonesia ramai-ramai membeli dollar Amerika. Akibatnya, nilai tukar Rupiah berhadapan dengan dollar pada akhir September 2015 hampir menyentuh angka Rp. 15.000 Rupiah per dollar. Nah keadaan inilah yang diinginkan Singapura. Jika Indonesia bangkrut, lalu warga kaya Indonesia akan khawatir dan dipastikan terus memarkirkan dananya ke Singapura. Aksi busuk yang dilakukan Singapura tidak hanya sekali saja seperti yang dilakukan oleh Lee Boon Keng di atas. Pada 17 Juni 2015, Business Times, koran milik Strait Times yang dikelola pemerintah Singapura secara terang menurunkan sebuah artikel berjudul ‘Indonesia, Malaysia at risk of repeating 1997-98 meltdown”. (Baca juga: Denny Siregar: Tax Amnesty Senjata Ampuh Terbaru Jokowi Sikat Penilap Pajak)

Isinya kurang lebih menegaskan bahwa Indonesia bersama Malaysia akan mengalami krisis parah seperti pada tahun 1998. Jelas isu ini sengaja dilempar dengan motif ekonomi. Karena jika Indonesia terkena krisis, Singapura bisa kembali berpesta-pora menjarah aset-aset Indonesia yang luar biasa dan vital itu. Skenario Singapura untuk kembali membangkrutkan Indonesia di tahun 2015, ternyata gagal berkat kejelian, keuletan dan optimistis besar Jokowi. Singapura rupanya lupa bahwa Jokowi yang berhasil mengalahkan Prabowo, didukung luar biasa jutaan rakyat Indonesia dari dalam dan luar negeri. Saat Pilpres 2014 lalu, jutaan rakyat dilanda euforia gegap-gempita rela menggerakkan kaki-kaki mereka menuju kotak suara dan antre untuk memberikan suaranya kepada Jokowi. Daya pikat Jokowi sebagai ‘sang harapan baru’ (new hope) sebagaimana ditulis oleh majalah Times itu, adalah harapan baru rakyat Indonesia yang sudah lama dihina negara lain termasuk negara kecil Singapura.

Kini mereka ingin perubahan, ingin merubah nasib lewat seorang pemimpin ndeso yang merakyat, bersih dan punya impian besar ke depan. Kemenangan Prabowo yang sudah di depan mata pun, diambil alih secara heroik oleh Jokowi lewat konser dua jari di Senayan dan blunder kata ‘sinting’ Fahri Hamzah.  Sesaat setelah Jokowi dilantik menjadi Presiden, maka saat itu juga maka perang heroik ala Jokowi mulai. Lewat ‘Jenderal’ wanita bermental baja, Susi Pudjiastuti, Jokowi langsung menghajar perusahaan-perusahaan ikan di Thailand, Singapura, Philipina, Singapura, China, Vietnam yang banyak bergantung pada hasil ikan Indonesia. Negara-negara itu sekarang menjerit. Hingga kini sudah lebih 700 kapal milik negara asing telah ditangkap dan ditenggelamkan oleh Menteri Susi. Jokowi melancarkan perang ‘gila’ yang bersejarah untuk menyelamatkan kekayaan alam Indonesia yang bernilai hampir 200 triliun per tahun dari pencurian ikan.

Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti

Wajar jika ada isu bahwa Menteri Susi mau disuap 5 triliun agar mau mundur dari kursi menteri kelautan. Integritas Menteri Susi pun telah meluluhlantahkan para mafia ikan di dalam negeri yang sebelumnya telah lama berpesta-pora atas hasil kekayaan laut Indonesia. Pun presiden Jokowi berani membubarkan Petral yang tidak efisien yang berkantor di Singapura, membekukan PSSI dan melawan berbagai mafia pangan. Ketertinggalan jauh Indonesia dari Singapura semakin melejit semangat ‘gila’ Jokowi untuk memacu pembangunan infrastruktur. Jokowi kemudian secara masif membangun jalan kereta api, jalan tol, jalan negara, tol laut, pelabuhan udara dan laut. Dibangunnya infrastruktur yang menghubungkan seluruh pulau-pulau besar di Indonesia jelas  akan membuat geliat  perekonomian Indonesia kembali lancar. (Baca juga: Belajarlah dari Ibu Susi, Sang Negarawan yang Berperawakan Sederhana)

Biaya-biaya akan banyak terpangkas, waktu bisa lebih diperkirakan dan jauh lebih efsien yang dampaknya ekonomi akan berkembang. Dalam impian Jokowi, jika waktu bongkar muat (dwelling time) sudah setara efisiennya dengan Singapura, maka goyahlah perekonomian negara itu. Ketika efisiensi bongkar muat tercapai dan setara dengan Singapura saja, maka bisa dipastikan julukan pelabuhan di Singapura sebagai pelabuhan tersibuk akan pelan-pelan pudar. Selain itu, ketika infrastruktur pada sektor pariwisata selesai, maka wisatawan luar akan banyak tersedot ke Indonesia yang kaya akan budaya sementara Singapura mulai pudar yang miskin budaya. Kemudian dalam hitungan tahun ke depan, Jokowi akan kembali mengambil alih penguasaan zona terbang yang sekarang dikuasai oleh Singapura.

Jokowi jelas geleng-geleng kepala dan tidak habis berpikir, mengapa Indonesia setiap kali terbang di wilayah sendiri harus lapor ke otoritas penerbangan Singapura. Ini jelas benar-benar telah menginjak injak harga diri bangsa. Gebrakan hebat Jokowi dalam membangun infrastruktur, membasmi dan menghukum gantung para pengedar narkoba dan melawan para koruptor mulai menunjukkan hasil. Lewat berbagai kebijakan memangkas birokrasi yang mempermudah investasi, Indonesia kini menjadi idola baru didunia investasi dan bukan lagi singapura. Sebagai tindak lanjut dari julukan idola itu, Jokowi sekarang terus menyiapkan Bandar udara Soekarno Hatta dengan melipatgandakan kapasitasnya, membuka berbagai pelabuahan udara lain berskala dunia. Pelabuhan laut khusus barang Sei Mangke bertaraf internasional di Sumatera Utara, adalah salah satu upaya menyaingi Singapura di selat Malaka. Ketika ekonomi Indonesia bangkit, maka akan diikuti oleh kekuatan militer yang hebat.

Jika militer Indonesia kuat, maka bangsa lain seperti Singapura dan Malaysia tidak lagi memandang remeh Indonesia. Sekarang, dengan anggaran yang masih minim, Indonesia sudah bisa menjadi negara dengan kekuatan militer terkuat di ASEAN dan urutan terkuat nomor 12 di dunia. Bisa dibayangkan jika Undang-undang Tax Amnesty jadi disahkan, maka ada kemungkinan duit WNI sebesar 4.000 Triliun di Singapura dan 11,4 ribu Triliun di seluruh dunia akan kembali ke Indonesia. Itu jelas  akan membuat pertumbuhan ekonomi dalam negeri melonjak tinggi di atas 12%, mengalahkan India dan Cina. Sepak terjang Jokowi di kancah nasional, terus diikuti oleh Ahok di ibu kota Jakarta. (Baca juga: #DennySiregar dan Jurus ‘Mabuk’ Jokowi Pusingkan Lawan dan Kawan)

Ahok jelas tidak keberatan ketika ada sebuah buku berjudul: “Ahok Sang Pemimpin Bajingan” karya Maksimus Ramses Lalongkoe dan Syaefurrahman Al-Banjary menjuluki Ahok dengan julukan ‘bajingan’. Dalam buku itu, dibeberkan bagaimana Ahok sebagai pemimpin ‘bajingan’ dalam tanda petik menjadi pemimpin para bajingan-bajingan di Jakarta. Gaya Ahok dalam memimpin ibu kota Jakarta memang luar biasa. Ia sama sekali tidak mengenal takut untuk menggusur pemukiman kumuh di atas tanah negara, melawan para preman, PKL liar, melawan anggota DPRD yang korup dan menegakkan aturan. (Baca juga: GEGER.. Gara-gara AHOK Partai Politik, Aktifis, dan Media Sosial Jungkir Balik)

Ahok dengan kegilaannya dan ‘kebajingannya’, berusaha membangun Jakarta menyaingi Singapura. Impian Ahok untuk mendirikan Rumah Sakit Kanker di Sumber Waras terus menggebu walaupun terus ditentang oleh lawan-lawan politiknya. Jelas dalam menata wilayah Jakarta, Ahok memang harus gila dan harus ‘bajingan’. Kelompok-kelompok yang selama ini nyaman berpesta-pora atas uang APBD Jakarta terus menembak dan menyerang Ahok. Padahal misi besar Ahok-Jokowi adalah menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota standar dunia (the world class city). Impian untuk membangun Giant Sea Wall di Teluk Jakarta agar Jakarta tidak tenggelam menjadi misi paling besar Ahok. (Baca juga: TELAK! Dokumen Ini Mematahkan Tuduhan BPK kepada Ahok Terkait Sumber Waras)

Jika impian itu menjadi kenyataan dalam hitungan tahun ke depan, maka Jakarta akan menyaingi Singapura dengan segudang fasilitas standar dunia. Kelak, jika semuanya sudah ada di Jakarta, maka rakyat Indonesia tidak perlu lagi berobat ke Singapura, tidak perlu studi ke sana karena kualitas yang sama ada di sini. Impian gila Jokowi menjadikan Indonesia negara maju bukan hanya mimpi atau isapan jempol. Pada tahun 2030 mendatang, Indonesia sangat berpeluang menjadi negara tujuh besar kekuatan ekonomi dunia mengalahkan Jerman dan Inggris. Berdasarkan riset the economist 2012, Indonesia diramalkan akan menjadi salah satu negara maju dengan pendapatan perkapita 24 ribu dollar As perkapita pada tahun 2050. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2015 lalu sebesar 4,8 persen,  menjadi salah satu indikator bahwa negara ini memang sedang tumbuh. Bila Indonesia berhasil membangun infrastruktur jalan darat dan laut, berhasil mengelola sumber daya alam dengan efisien, maka Indonesia di mata dunia adalah masa depan. Sebuah investasi yang menarik dan menguntungkan dan akan berperan sangat besar di kawasan.

Nah inilah yang menakutkan Singapura. Jelas bukan sekarang, tetapi 5-20 tahun lagi. Singapura jelas ketakutan jika kejayaannya hilang sebagai pengendali perekonomian di kawasan ASEAN. Jelas  jika semua telah dimiliki oleh  Indonesia, maka peta penguasaan ekonomi ASEAN bahkan sampai Asia Pasifik akan berada di tangan Indonesia. Maka tak heran jika Singapura mulai berpikir keras bagaimana menina-bobokan Indonesia. Para agen-agen intelijen Singapura terus sibuk berpikir dan sibuk mengeluarkan dana besar untuk membeli pejabat-pejabat yang bisa dibeli supaya melemahkan pemerintahan yang ada. Mereka juga mempunyai koneksi LSM-LSM lapar di Indonesia yang bisa berteriak keras yang terus menyerang pemerintahannya. Singapura berani untuk melemahkan Indonesia karena negara kecil ini dibekingi oleh sekutunya Amerika dan Inggris. Singapura pun belajar dari Israel  di Timur-Tengah yang mampu mendikte negara-negara tentangganya.

Caranya, Indonesia terus diganggu dengan menghidupkan isu-isu sektarian, teroris dan radikalisme melalui dana-dana yang disalurkan di berbagai LSM dan ormas-ormas. Singapura bekerjasama dengan Barat akan terus  berupaya agar Indonesia terus ribut, berantem, lemah dan kehabisan energi. Dengam begitu Indonesia sulit fokus memajukan perekonomiannya. Indonesia seperti sejarahnya pada masa lalu, sibuk berkelahi, bertengkar dan lupa membangun bangsanya. Itulah sebabnya pemerintahan Jokowi terus melempar isu bangkitnya PKI. Itulah salah satu cara melawan isu-isu sektarian dan radikalisme yang mungkin ikut dilancarkan oleh bangsa lain. Padahal sebenarnya isu PKI itu hanya taktik pemerintah untuk menghajar ormas-ormas yang berbaju keagamaan. Selama ini pemerintah sulit membubarkan ormas-ormas atau berbagai organisasi itu karena mereka memakai agama sebagai tamengnya. Maka cara menghajarnya adalah melempar isu komunis kepada ormas-ormas itu  sehingga pemerintah punya cara untuk menekuknya atas nama ideologi juga. (Baca juga: Denny Siregar dan Siasat Pemerintah Sikat Kelompok Anti Pancasila-NKRI)

Jika isu-isu sektarian itu berhasil dipadamkan pemerintahan Jokowi, maka pemerintah akan fokus membangun tanpa gangguan. Maka ketika saya melihat etos kerja Jokowi dan Ahok yang luar biasa dalam membangun bangsanya 1-2 tahun ini, saya akan berani menyebut keduanya ‘gila’ dan ‘bajingan’, dalam tanda petik. Jika kedua orang itu sudah ‘gila’ dan ‘bajingan’ dalam membangun bangsa ini, maka kepada yang lain, diharapkan bangun dari tidur. Jangan hanya terus mengutuki kebodohan, kemiskinan, kemelaratan dan kehinaan bangsa ini.

Bangunlah dari tidurmu yang panjang, Singapura sedang mengintai bangsa anda. (ARN)

Sumber: https://arrahmahnews.com/2016/05/17/taktik-gila-jokowi-pimpin-indonesia-dan-bajingan-ahok-pimpin-dki-jakarta/

Terbongkar! Mengapa Amin Rais Amat Benci Jokowi dan Ahok

Mengapa Mereka Membenci Jokowi dan Ahok?

Mengapa PKS Tidak Suka JOKOWI?

JK, Pedagang Politik yang Suka Menikam dari Belakang

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

JK, Pedagang Politik yang Suka Menikam dari Belakang

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

1. JK sesungguhnya sudah hampir hilang dalam perpolitikan Indonesia

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

2. Kekalahan yg telak berpasangan dengan Wiranto dalam pilpres 2009 menyisakan luka @kangdede78 @MasTBP_ @Takviri id.wikipedia.org/wiki/Pemilihan…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

3. Hubungan @Pak_JK dengan @SBYudhoyono di periode 2004-2009 memburuk

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

5. Saking agresifnya, @Pak_JK diidentikkan di dunia pewayangan sbg Batara Kala yg memakan apapun @KopiToba @ridlwandjogja @hramad @danrem

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

6. Selama periode kepemimpinannya, @Pak_JK sebagai Wapres, banyak kepentingan bisnis pribadi dan keluarganya masuk ke kebijakan pemerintah

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

7. Hal ini pernah dikupas tuntas oleh Majalah Tempo saat itu, mulai pembangkit listrik sampe jalan tol @fajarnugros dhita.blogspot.co.id/2009/06/wawanc…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

8. Dimana-mana ada kepentingan JK dan kroninya. Sabet bisnis kanan-kiri tanpa ampun @Marjoriestar @anandyalina @tunggalp @RinjaniJB @qitmr

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

9. Hal ini membuat @SBYudhoyono meradang. Kepemimpinannya justru dirongrong oleh @Pak_JK

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

10. Watak politik JK yg menikam teman seiring sejalan sudah dikenal lama. Mulai jaman Gus Dur sampai Megawati @budimandjatmiko @GunRomli

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

12. @Pak_JK hampir berada di ujung tanduk ketika pilpres 2009, dia tersungkur

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

13. Jaringan kedekatan @Pak_JK ke elite agama tidak mempan melawan @SBYudhoyono dan Megawati @ranabaja @kurawa @wakilgubernurKW @yusuf_ch

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

14. Setelah kalah di Pilpres 2009 @Pak_JK bilang mau pulang kampung ke Makassar. Tapi itu hanya retorika belaka

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

15. Diam-diam JK menyuruh Aksa Makmud dan Erwin Aksa utk bermain di empat partai: Golkar, PPP, PKB dan Hanura @FerryMaitimu @reporterjail

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

16. Permainannya di empat partai itu adalah investasi @Pak_JK untuk maju lagi di 2014 @humaira979 @triwul82 @Yettidewi @kisbet_ @TrianaPPP

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

17. Permainan JK di empat partai itu membuat perpecahan terjadi. JK ingin setir empat partai itu untuk calonkan dia di 2014

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

18. Tapi upayanya di Golkar gagal. @Pak_JK hanya bisa mengandalkan PPP, PKB dan Hanura @budimandjatmiko @evndari @prastow @hincapandjaitan

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

19. Pion JK di PPP adalah Suharso Monoarfa. Bergerak lincah untuk melawan SDA nasional.kompas.com/read/2015/11/0…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

20. JK juga memanfaatkan hubungan baik dengan NU untuk masuk pengaruhi PKB

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

21. Hubungan baik dgn Wiranto membuat JK bisa menaruh orang2nya spt politikus cengengesan Yudi Chrisnadi @IndraJPiliang @budimandjatmiko

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

22. Dengan modal tiga partai ini (PPP, PKB dan Hanura) JK yakin bisa negoisasi dengan kandidat lain

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

23. Ketika muncul @jokowi sebagai rising star, JK merapat ke PDIP melalui Sofyan Wanandi @PartaiSocmed @MartoArt @embah72 @TeddyGusnaidi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

24. Sofyan Wanandi jadi kaki tangan JK untuk lobi Megawati dengan berbagai macam cara @habibthink @TanpaDeLusi @TolakBigotRI @SaveIDN

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

25. Sofyan Wanandi adlh konglomerat keturunan Tionghoa yg ikut membesarkan CSIS dan punya Jakarta Post @jakpost @ndorokakung @BiLLYKOMPAS

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

26. Sofyan Wanandi punya gerbong bisnis dalam Apindo. Dan dia juga mengatur hubungan JK dgn Konglomerat besar @kangdede78 @KartikaDjoemadi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

27. Pendekatan ke Megawati membuahkan hasil. @Pak_JK dipertimbangkan untuk menjadi calon Wapresnya @jokowi merdeka.com/politik/sofjan…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

28. Walaupun dari awal @jokowi terlihat kurang sreg karena tahu betul bahayanya sepak terjang @Pak_JK

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

29. Memilih JK sbg wapres akan mudah di awal krn JK punya elektabilitas utk menang tp sulit di belakang ketika banyak kepentingan bisnisnya

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

30. Tahu dirinya akan ditolak @jokowi , maka JK balik mengancam Jokowi dengan menarik dukungan partai2 yg telah di setirnya @erikarlebang

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

31. Sampai disini jelas bahwa @Pak_JK adalah politikus pedagang yg tahu bentuk cara berinvestasi dan bertransaksi @MakGondut @FunJunkies

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

32. Gertakan @Pak_JK itu membuat @jokowi dan @PDI_Perjuangan tidak ada pilihan lain selain mengambil JK @MurtadhaOne @ihsan_AF @sheque

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

33. Pilihan terpaksa inilah yg berakibat buruk pada @jokowi . Peristiwa duel @SBYudhoyono@Pak_JK 2004-2009 terulang kembali

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

34. JK menebar pengaruh melalui menempatkan orang-orangnya di kabinet dan BUMN strategis

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

35. Ada beberapa nama di kabinet yg dikenal sbg loyalis JK mulai Yuddi Chrisnandi, Anies Baswedan, Rudiantara, Sudirman Said @ulinyusron

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

36. Di BUMN, @Pak_JK menempatkan orang2nya di sektor strategis seperti PLN, Pertamina, Bank BUMN dan banyak lagi yg lain @datuakrajoangek

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

37. JK juga sangat agresif memasukan kroni2nya dlm proyek2 strategis pemerintah. Ini pernah gw kultwit sebelumnya chirpstory.com/li/355636

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

38. Jokowi pasti sudah tahu sepak terjang JK. Dengan gaya Solo, @jokowi diam-diam pakai politik perimbangan @jokoanwar @addiems @BULLFRONT

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

39. Di kabinet pengaruh JK diimbangi oleh Luhut Binsar Penjaitan. Diawali dengan memasukkan LBP sebagai Kepala Staf Kepresidenan @saidiman

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

40. Penunjukan LBP membuat JK meradang. JK mulai mengusik usik LBP melalui Megawati. Posisi LBP yg kuat dipersoalkan oleh Mega

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

41. LBP akhirnya terpental dari ring satu tapi tetap punya posisi kuat di kabinet sebagai Menko Polhukam

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

42. LBP juga mengimbangi permainan JK di @Golkar5 . Calon Ketum Golkar versi JK dapat digagalkan LBP merdeka.com/politik/jk-kal…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

43. Di BUMN, @jokowi andalkan Rini Soemarno. Walopun kakaknya Rini punya jaringan bisnis dgn JK. Tapi Rini banyak motong jaringan JK di BUMN

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

44. BUMN ditugasi oleh @jokowi untuk menggarap proyek infrastruktur pemerintah yg berskala besar

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

45. Keputusan @jokowi Ini bikin JK kembali meradang. Gerbong kroninya tidak dapat makan seperti halnya berkuasa tahun 2004-2009 @Bijiganja

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

46. Lalu @Pak_JK bikin ribut dengan mempersoalkan dominannya BUMN dan mulai goyang posisi Rini @KemenBUMN

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

47. JK memanfaatkan keretakan hubungan Megawati dgn Rini. Mengail di air keruh @hotradero @IndraJPiliang @imanlagi @imanbr @RustamIbrahim

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

48. @jokowi tahu jika JK menancapkan kukunya di sektor-sektor strategis pemerintah, ini membuat tambah curiga

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

49. Menteri2 loyalis JK dibabat habis oleh @jokowi , mulai dari Yuddi, Anies sampai Sudirman Said @pseudosopi solopos.com/2016/07/27/res…

Sumber: https://chirpstory.com/li/355821

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

50. Kembali @Pak_JK meradang karena @jokowi menghabiskan pion-pion pentingnya di pemerintahan

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

51. Strategi baru dirancang oleh JK. Bagi JK sosok @jokowi tidak bisa diandalkan untuk 2019. JK menebar pengaruh ke kelompok-kelompok Islam

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

52. Pengaruh JK ke kelompok-kelompok Islam diakui oleh Zulkifli Hasan @ZUL_Hasan news.detik.com/berita/3491178…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

53. JK menjadi patron kelompok Ormas Islam yg merasa tidak diakomodasi oleh @jokowi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

54. Dari sinilah JK bermanuver di belakang @jokowi . Pertemuan-pertemuan dirancang di kediamannya news.detik.com/berita/3492077…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

55. Loyalis-loyalisnya JK dilibatkan untuk memberi pelajaran pada @jokowi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

56. Pintu masuknya pada Pilkada DKI. @Pak_JK aktif menyodorkan orangnya nasional.kompas.com/read/2017/05/0…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

57. Orang loyalisnya JK seperti Aksa Mahmud, Erwin Aksa, Sudirman Said, dan juga Yuddi Chrisnandi juga dikerahkan untuk memenangkan Anies

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

58. Walau JK dan Rudiantara sbg pengurus Dewan Masjid tp masjid2 dibiarkan utk politisasi agama dan tebar kebencian news.detik.com/berita/d-34316…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

59. Pengusaha HIPMI, APINDO dan KADIN juga digerakkan

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

60. Isu-isu pribumi dan sentimen rasis anti pengusaha China dihidupkan, walaupun Sofyan Wanandi ada di sekitarnya

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

61. Walaupun menikam @jokowi dari belakang, JK tetap ngeles. Bahkan JK bawa2 nama Jokowi dalam pencalonan Anies news.detik.com/berita/3491617…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

62.Sejarah berulang. Tahun 2004-2009, @SBYudhoyono ditikam JK dari belakang. Kini, @jokowi yg gantian ditikam juga oleh JK dari belakang

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

63. Jangan lupa, dibalik manuver @Pak_JK ini tersembunyi motif untuk mengangkat kembali gerbong pengusaha kroninya yg panjang

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

64. Pak Tua sudahlah! Engkau sudah terlihat lelah, Istirahatlah, diluar banyak angin

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

JK, Pedagang Politik yang Suka Menikam dari Belakang pic.twitter.com/USj3mqpi8n
  Expand pic

Sumber: https://chirpstory.com/li/355821?page=2

Kembalinya Dinasti Kalla Yang Ingin Menggantikan Cendana dan Cikeas

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

Kembalinya Dinasti Kalla Yang Ingin Menggantikan Cendana dan Cikeas

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

1. Pilkada Jakarta kemarin sudah menggelar karpet merah untuk kembali bangkitnya Dinasti Kalla @kangdede78 @MasTBP_ @ulinyusron @vaiyo

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

2. Dinasti Kalla menjadi keluarga penguasa gurita Bisnis di Indonesia setelah dulu ada keluarga Cendana dan Cikeas @triwul82 @humaira979

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

3. Kepala Dinastinya tentu Jusuf Kalla @Pak_JK sang Wakil Presiden

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

4. Kakek buyut @Pak_JK satu ini memang bergerak seperti air pasang, diam-diam menghanyutkan @SoundOfYogi @TheREAL_Abi @absolutia @ssirah

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

5. Banyak yg awalnya tidak menyangka bahwa @Pak_JK akan all out mendukung Anies-Sandi @fariz1234 @habibthink @kemalarsjad @Rio_Ramabaskara

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

6. Awal mulai terendus keterlibatan JK itu saat di bulan Januari, ketika Rhoma Irama memberi dukungannya kepada Anies-Sandi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

7. Dukungan itu datang tidak lama setelah partai Rhoma Irama menerima bantuan dari Aksa Mahmud, ipar JK gerilyapolitik.com/terbongkar-rho…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

8. Bagi Aksa Mahmud, memberikan bantuan kanan-kiri atas-bawah depan-belakang ke Anies-Sandi tentu sangat mudah

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

9. Karena Aksa Mahmud masuk jajaran 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2014 @PartaiSocmed makassar.tribunnews.com/2014/12/05/kek…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

10. Forbes mencatat kekayaan Aksa tahun 2014 sebesar 860 juta dolar AS, setara Rp 10,58 triliun

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

11. Kekayaan itu didapat dari gerak kelompok usahanya Aksa Mahmud yaitu Bosowa Corporindo yg berkembang besar dengan dukungan politik JK

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

12. Bosowa Corporindo adlh induk perusahaan Bosowa Group, kelompok yg jalankan bisnis di 9 sektor usaha dengan lebih dari 40 anak perusahaan

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

13. Dan di tahun 2006, kelompok Bosowa ini sudah dipimpin Erwin Aksa, anak Aksa Mahmud

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

14. Erwin Aksa ini ikut nongol di konferensi pers Prabowo yg menyatakan kemenangan Anies-Sandi versi Quick Count kumparan.com/ananda-wardhia…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

15. Kata Prabowo saat itu “kalau enggak ada dia (Erwin Aksa) repot kita itu”

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

16. Sehebat itu kontribusi Erwin Aksa sampai ada pujian dari Prabowo yg disampaikan secara terbuka @wakilgubernurKW @Yettidewi @Woelan27

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

17. Banyak orang mungkin tahunya Bosowa ini hanya sebagai pembuat Semen Bosowa saja

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

18. Tapi bagi para pemain ekonomi tahu, Bosowa sebenarnya paling berjaya di bidang pembangkit listrik, terutama di Indonesia bagian Timur

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

19. Seperti tahun lalu Bosowa sudah siap membangun PLTU senilai USD300 juta di Sulawesi Selatan cnnindonesia.com/ekonomi/201606…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

20. Sebenarnya sejak jaman SBY, kelompok usaha JK dan Aksa Mahmud sudah sangat dominan menguasai proyek2 pembangkit listrik @saidiman

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

21. Akun twitter @abdrachim001 pernah mengungkapkan kelompok usaha JK seperti Bukaka Group, Kalla Group, Bosowa Group, dan Intim Group

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

22. Kelompok usaha JK mendapatkan berbagai tender-tender besar pemerintah saat jaman SBY kompasiana.com/tatangsutaya1/…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

23. Akun twitter @abdrachim001 memaparkan bahwa perusahaan JK dan keluarganya langsung pegang 10 proyek PLTA di periode 2004-2009

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

24. Proyek PLTA yg dipegang antara lain ada 10, termasuk di Ussu di Kabupaten Luwu’ Timur berkapasitas 620 MW

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

25. PLTA Pinrang 1,44 T, PLTA Mappung 1 MW, PLTA Salu Anua 1 MW, PLTA di Poso, PLTA Kolaka 25 MW, PLTA Asahan III 200 MW, PLTA Sibaho

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

26. Lalu ada 2 PLTU didapat tanpa tender. Bosowa (perusahaan JK), memperoleh proyek PLTU Jeneponto, Sulawesi Selatan tanpa tender

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

27. Intim (perusahaan milik Halim Kalla) dapat proyek PLTU Cilacap 3×300 MW, juga dengan tender semu ala Wapres JK

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

28. Untuk pendanaan proyek 19 PLTU (termasuk 2 PLTU milik JK), Wapres JK paksa BPD (Bank Pembangunan Daerah) danai seluruh proyek @Takviri

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

29. Saking merajalelanya JK dan Aksa Mahmud di bidang pembangkit listrik, sampai-sampai di kalangan industri itu dikenal bahwa :

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

30. Kalau mau bangun pembangkit listrik di Indonesia, pasti harus “minta ijin” dulu sama keluarga Kalla @TanpaDeLusi @SaveIDN @hotradero

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

31. Ketika Bukaka terjerat utang Rp 1,576 T, JK juga pernah memaksa bank pemerintah talangi utang2nya tanpa bunga kompasiana.com/maharsi/grup-k…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

32. Ketika Bukaka akuisisi Golden Key Rp 1,4 Triliun, JK paksa bank pemerintah beri pinjaman 20 tahun tanpa bunga chirpstory.com/li/217599

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

33. Ketika perusahaan keluarga JK dapat 2 proyek PLTU, Bank Pembangunan Daerah (BPD) atas perintah Wapres JK disuruh membiayai @RinjaniJB

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

34. Tidak heran SBY dan Cikeas langsung ingin menggusur @Pak_JK di periode 2009-2014, digantikan oleh Boediono yg jauh lebih jinak @qitmr

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

35. Bahkan saat serah terima jabatan Wapres ke Boediono, @Pak_JK masih menyindir Cikeas @SBYudhoyono

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

36. JK menyindir Cikeas dengan mengatakan ke Boediono bahwa dia jangan sampai mjd ban serep saat menjalankan tugas

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

37. Tentu ini menyindir Cikeas yg sangat keberatan dengan kekuasaan besar JK semasa Wapres

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

38. Sampai dahulu muncul istilah “Matahari Kembar” di masa SBY-JK bertutur.com/matahari-kemba…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

39. Sejak saat itu SBY seperti punya dendam pribadi dengan JK, dan gurita Cikeas terus bersaing dengan gurita Kalla Group

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

40. Tapi JK pintar dengan tidak mau konfrontatif dengan SBY di periode 2009-2014

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

41. Bagaimanapun JK berlatar belakang pengusaha, bukan militer seperti SBY

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

42. Pengusaha seperti JK pasti berbaik-baik dengan penguasa pemerintah, walaupun aslinya bermain-main juga

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

43. Karena itu JK senang bukan kepalang saat kembali menjadi Wakil Presiden dengan @jokowi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

44. Tapi JK belajar dari kesalahan masa lalunya. Kali ini JK terlihat kalem, tidak ambisius, dan tidak secara frontal membantah Jokowi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

45. Namun dibalik semuanya itu ternyata JK sbg wapres bermanuver maksimal “menggoyang” @jokowi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

46. Manuver JK menjadi jelas ketika staf-nya Aksa Mahmud di bulan Februari akhirnya keceplosan bilang bahwa JK mendukung Anies-Sandi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

47. Bahkan dibilang JK menggerakkan HMI agar all out memenangkan Anies-Sandi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

48. Memang JK sebagai alumni HMI sangat dekat hubungannya dengan organisasi itu

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

49. Sampai-sampai tahun lalu JK mengungkapkan kebanggaannya dengan dua alumni HMI yang ikut bertarung di Pilkada Jakarta

Sumber: https://chirpstory.com/li/355636

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

50. JK mengungkapkan kebanggaannya dengan 2 alumni HMI yaitu Anies Baswedan dan Sylviana Murni news.detik.com/berita/d-33092…

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

51. Bahkan sebenarnya dari bulan September 2016 secara implisit JK sudah meminta alumni HMI hanya memilih antara Anies atau Sylvi di Pilkada

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

52. Tapi waktu itu banyak yg luput perhatian karena disangka JK hanya bercanda

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

53. Ternyata oh ternyata, JK pakai kekuatan penuh jaringan bisnis dan politiknya untuk mendorong Anies-Sandi

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

54. Sekarang karpet merah sudah tergelar untuk Dinasti Kalla buat kembali menyingkirkan gurita Cikeas

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

55. Waspadalah pak SBY, nanti anda disikat lagi. Kali ini JK kembali dengan membawa dukungan Prabowo, Ical, dan Harry Tanoe

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

56. Sudah pasti semuanya akan manut dengan manuver @Pak_JK

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

57. Karena buat mereka yg penting kekuasaan dan uang Indonesia dikendalikan mereka lewat bancakan

Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas

Kembalinya Dinasti Kalla Yang Ingin Menggantikan Cendana dan Cikeas pic.twitter.com/n8iwZRrQsJ
  Expand pic

KPK Harus Gerak, Ini Daftar Gurita Proyek Jusuf Kalla yg Mangkrak, Rugikan Negara Triliunan I

Di bawah naungan Kalla Group, JK memiliki banyak lini bisnis. Kalla Group dibagi dalam enam segmen bisnis, yaitu otomotif, konstruksi, energi, keuangan, properti, dan transportasi. Selain itu, Kalla Group juga membawahi Sekolah Islam Athirah dan Yayasan Kalla.

budi santoso @budiS_88

KPK Harus Gerak, Ini Daftar Gurita Proyek Jusuf Kalla yang Mangkrak, Rugikan Negara Triliunan I goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Di bawah naungan Kalla Group, JK memiliki banyak lini bisnis. Kalla Group dibagi dalam enam segmen bisnis, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

yaitu otomotif, konstruksi, energi, keuangan, properti, dan transportasi. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Selain itu, Kalla Group juga membawahi Sekolah Islam Athirah dan Yayasan Kalla. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Di bidang otomotif, Kalla Group memiliki tiga anak usaha, yaitu PT Kars Inti Amanah-Kalla KIA, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

PT Kars Inti Amanah-Kalla Chrysler, dan PT Hadji Kalla-Kalla Toyota. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Di bidang konstruksi, Kalla Group membawahi empat anak perusahaan, yaitu PT Bumi Karsa, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

PT Bumi Sarana Beton-Kalla Mix, PT Bumi Sarana Utama, dan PT Bumi Sarana Beton-Kalla Block. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Di bisnis energi, Kalla Group memiliki dua anak perusahaan, yaitu PT Kalla Electrical System dan PT Poso Energy. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Bisnis keuangan Kalla brda di bawah bendera Amanah Finance. Smntra itu, bisnis properti memiliki 4 anak perusahaan, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

yaitu PT Baruga Asrinusa Development, PT Haka Sarana Investama-Wisma Kalla, PT Kalla Inti Karsa & PT Trans Kalla. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Di lini bisnis transportasi, Jusuf Kalla memiliki dua perusahaan, yaitu PT Bumi Lintas Tama dan PT Bumi Jasa Utama.

budi santoso @budiS_88

Dibawah bendera Sekolah Islam Athirah, Kalla Group memiliki tiga sekolah, yaitu Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Sekolah Islam Athirah Baruga, dan Sekolah Islam Athirah Bone. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

“Dan berbagai perusahaan lainnya yg tak kita ketahui dari grup bisnis JK yg terus mengurita,” kata aktivis Prodem. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

BPKP telah melaporkan hasil sementara audit kepada Jokowi. Dari 34 proyek, 12 di antaranya tidak dapat dilanjutkan. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Akibatnya, ada potensi kerugian negara yang cukup besar dari nilai kontrak Rp 3,76 triliun. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Kalangan aktivis GMNI menyingkapkan, Grup bisnis Wapres Jusuf Kalla ditengarai mrpakan plaku proyek2 mangkrak itu. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Presiden Jokowi mau melaporkan 12 proyek mangkrak era Presiden SBY itu ke KPK. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Maka pertemuan SBY dan JK beberapa waktu lalu disorot dalam kaitan itu, apalagi terkait pula demo 4 Nov kemarin.. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Jauh sebelum menjadi Wakil Presiden SBY, JK adalah seorang saudagar yang lumayan sukses. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Bisnisnya bisa disebut menggurita di Sulawesi Selatan dan kawasan Indonesia Timur. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Sampai tahun awal 1990-an, salah satu bisnis andalannya adalah menjadi agen penjual mobil Toyota. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Nah, waktu menjadi Wapres itu, bisnis Kalla dan keluarganya berkembang supercepat. Kok bisa? goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Buktinya, dalam lima tahun kekuasaannya (2004-2009), grup bisnis keluarganya kebanjiran berbagai proyek skala besar. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Adalah Abdulrachim Kresno, aktivis ITB 1978, yang rajin menelisik sepak terjang Jusuf Kalla yang goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

dinilainya sarat dengan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) saat berkuasa. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Lewat twitter-nya @abdrachim001, dia bercerita pjg seputar pelbagai proyek yg diguyurkan JK bagi bisnis keluarganya. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Seperti diketahui, keluarga Kalla mengendalikan sejumlah grup bisnis. Di antaranya Kalla Group, Bukaka Group, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Bosowa Group, dan Intim Group. Semuanya mengalami masa-masa panen raya saat JK berkuasa. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Bukaka, misalnya, memperoleh order pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air di Ussu di Kabupaten Luwu Timur, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

berkapasitas 620 mega watt (MW), dan PLTA senilai Rp1,44 trilyun di Pinrang. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Bukaka juga membangun PLTA dengan tiga turbin di Sungai Poso, Sulawesi Tengah, yang berkapasitas total 780 MW. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Menurut Abdulrachim, selain ditengarai memainkan pengaruh kekuasaan untuk mendapatkan bisnis ini, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

pelaksanaannya pun melanggar aturan. PLTA Poso, misalnya, mulai dibangun sebelum ada goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

analisa mengenai dampak lingkungan (AMDAL) yang memenuhi syarat. Begitu juga dengan jaringan saluran udara goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

ekstra tiniggi (SUTET)-nya ke Sulawesi Selatan & Sulawesi Tenggara dibangun tanpa AMDAL. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

“Di Sumatera Utara, kelompok yang dipimpin Achmad Kalla, adik kandung Jusuf Kalla mendapat order pembangunan goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

PLTA di Pintu Pohan, atau PLTA Asahan III berkapasitas 200 MW. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Lewat PT PT Bukaka Barelang Energy, Bukaka juga terlibat dalam pembangunan pipa gas alam senilai US$750 juta. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Proyek ini akan melintang dari Pagar Dea, Sumatera Selatan, ke Batam,” katanya. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Bukaka juga digerojok seabrek proyek listrik semasa JK jadi Wapres. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Di antaranya membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) senilai US$92 juta di Pulau Sembilang, dekat Batam. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Lalu ada pembangunan pembangkit listrik tenaga gas di Sarulla, Tarutung, Sumut, yg akn menghasilkan listrik 300 MW. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Juga ada rencana pembangunan 19 PLTA berkekuatan 10.000 MW. Guna merealisasikan proyek ambisius ini, goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

JK mendorong Bank Pembangungan Daerah se Indonesia utk membiayai dgn mengandalkan dana murah yg dimilikinya. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Itulah sebabnya scra ekonomi rencana tsbt dinilai berbahaya. Pasalnya, dana murah tadi bersifat dana jangka pendek. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Padahal siapa pun tahu, proyek pembangkit listrik termasuk berjangka panjang. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Mulai pembangunan hingga menghasilkan fulus, PLTA memerlukan waktu sekitar tujuh tahun. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Jika dipaksakan, BPD-BPD itu dipastikan bakal mengalami miss match pendanaan. goo.gl/8hqikR

budi santoso @budiS_88

Sedikit saja ada goncangan, mrk bakal terkapar krn dana jangka pendeknya dipakai membiayai proyek jangka panjang. goo.gl/8hqikR
URL Gerilya Politik 2206KPK Harus Gerak, Ini Daftar Gurita Proyek Jusuf Kalla yang Mangkrak, Rugikan Negara Triliunan | Gerilya PolitikDi bawah naungan Kalla Group, JK memiliki banyak lini bisnis. Kalla Group dibagi dalam enam segmen bisnis, yaitu otomotif, konstruksi, energi, keuangan, properti,

“Empat Modal JK Cerai Dari JKW” by @LingkarPalapa

Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi

Nusantara Link @lingkarpalapa

1. Dalam hitungan bulan, pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih akan dilantik. Itu berarti lelaki yang menjadi pendamping presiden Jokowi akan segera berganti. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/kBiip6gEer
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

2. Wakil Presiden RI saat ini, Jusuf Kalla, terkenal sebagai seorang pengusaha asal Sulawesi Selatan, sebentar lagi akan diganti oleh Ma’aruf Amin. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/QFT2pyQsn2
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

3. Sebagai seorang pebisnis, posisinya sebagai Wapres terbukti membantu JK dalam membesarkan perusahaan. pic.twitter.com/9PoOjpXJrW
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

4. Pada periode pertamanya menjadi Wapres, bisnis Kalla dan keluarganya berkembang supercepat. Kok bisa? Buktinya, dalam lima tahun kekuasaannya (2004-2009), grup bisnis keluarganya kebanjiran berbagai proyek skala besar. #GoodByeJokowiJK konfrontasi.com/content/opini/…
URL KonfrontasiProyek Mangkrak dan Bisnis Jusuf Kalla dalam SorotanKONFRONTASI–Di bawah naungan Kalla Group, JK memiliki banyak lini bisnis. Kalla Group dibagi dalam enam segmen bisnis, yaitu otomotif, konstruksi, energi, keuangan, properti, dan transportasi. Selain itu, Kalla Group juga membawahi Sekolah Islam Athirah

Nusantara Link @lingkarpalapa

5. Di penghujung periode “pensiun kedua” nya dari pemerintahan ini, tentunya JK sudah menyiapkan modal untuk melanggengkan usahanya di masa yang akan datang. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/8c1VHB2zv5
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

6. Salah satu modal utama JK adalah jaringan bisnis asal sulawesi selatan. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/ExqSmGZfdJ
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

7. Tentunya nama Aksa Mahmud, merupakan pendiri Bosowa Corp ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/U18X2m4nS0
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

8. Tidak hanya dekat, Aksa Mahmud merupakan adik ipar dari JK. Istrinya adalah adik kandung orang nomor 2 di RI, Ramlah Kalla. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/xIqs1BY8y5
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

9. Selain itu masih ada Erwin Aksa, Putra dari Aksa Mahmud, dan keponakan JK yang saat ini menjadi Direktur Utama Bosowa Group. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/x0Tiz3SvNK
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

10. Tidak hanya berbisnis, pasangan ayah dan anak ini juga terhitung aktif di organisasi dan politik. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/Yf1xKsnSQu
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

11. Aksa Mahmud pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, sementara Aksa Mahmud pernah terpilih sebagai Ketua Umum DPP HIPMI periode 2008-2011. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/oTd9xUsHuc
  Expand pic
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

12. Di luar keluarga langsung JK, masih banyak pengusaha asal Sulsel lain yang dipercaya memiliki hubungan kemitraan dengan JK. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/EawkPtgmnq
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

13. Salah satu orang terkaya di Indonesia dan pemilik Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja meskipun lahir di China, sempat menghabiskan masa mudanya di Makassar. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/ZD9uC2S1LU
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

14. Bisnis bukanlah satu-satunya tumpuan JK, posisinya di kelompok muslim juga layak untuk diperhitungkan. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/P3FYNWyiFW
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

15. Sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2012-2022, tentunya JK memiliki pengaruh yang sangat kuat di kalangan muslim Tanah Air. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/Jjv8SnLzp4
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

16. Menariknya, selain JK, masih ada nama Menteri PANRB, Syafruddin sebagai Wakil Ketua Umum DMI, Menkominfo Rudiantara, serta Menteri Agraria Sofyan Djalil dalam susuan kepengurusan DMI. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/0mysoAUERv
  Expand pic
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

17. Jangan lupakan jaringan Kartel Makassar di ranah hukum Indonesia. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden pic.twitter.com/Dvc5wDArc3
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

18. Sudah bukan rahasia lagi jika Kejaksaan RI berada dalam pengaruh orang-orang dari Sulawesi Selatan, tak terkecuali JK. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden pic.twitter.com/wsz55FoIqF
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

19. Meskipun hampir tidak mungkin untuk dibuktikan, akan tetapi berkaca pada kasus-kasus terdahulu, anggapan tersebut terasa amat nyata. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/gmPGYc4VEM
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

20. Tak hanya di Kejaksaan saja, indikasi melebarnya pengaruh JK ke pengadilan tentunya harus diperhitungkan. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden kompasiana.com/lingkarpalapa/…
URL KOMPASIANAKeunikan Preman Marunda: Cakap Main HakimDirektur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) H.M. Sattar Taba sering disebut sebagai “Tukang Sulap” oleh beberapa koleganya. Julukan ini pada awa

Nusantara Link @lingkarpalapa

21. Terkini, salah satu BUMN yang dikomandoi oleh putra Sulsel berhasil memperpendek masa pengadilan dan memenangkan kroni sedaerahnya. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda kaskus.co.id/thread/5d1730d…
URL KASKUSMenerka Polah Kartel Makassar, Kala Jusuf Tak Di Samping JokoHanya dalam waktu beberapa bulan lagi, jalinan kemesraan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) akan di Istana Negara akan jarang kita saksikan. Ketika Jokowi-Ma’aruf Amin dilantik pada Oktober 2019 ini, maka praktis JK tida

Nusantara Link @lingkarpalapa

22. Dalam proses peradilan kasus sengketa Pelabuhan Marunda itu, aktor-aktor asal Sulsel selalu muncul. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda pic.twitter.com/hN9bNGIDkT
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

23. Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara Andi Cakra Alam, Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Muhammad Daming Sunusi sampai dengan Ketua Mahkamah Agung saat ini adalah Muhammad Hatta Ali memiliki kedekatan dengan jaringan Sulsel. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/PVOM0jvo66
  Expand pic
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

24. Akibatnya, Sang Investor pun dihantui kerugian yang jumlahnya cukup fantastis. Padahal, proyek yang disengkatakan termasuk dalam proyek percontohan untuk mitra swasta. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda pic.twitter.com/pHYNPlFFqW
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

25. Jangan lupa, masih ada pengaruh JK yang kuat di sosok Rini Soemarmo, Menteri BUMN Indonesia. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/bYtVgpOktC
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

26. Dengan keberadaan Menteri yang membawahi badan usaha milik negara, maka JK bisa dengan mudahnya mengangkat sinergi BUMN-Swasta, padahal sesungguhnya adalah sinergi BUMN dengan perusahannya. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/KAAhkrepQB
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

27. Lihat saja, ketika suatu proyek tidak melibatkan perusahaannya, JK dengan tegas mengkritiknya. Contohnya adalah proyek LRT Palembang yang menurutnya tidak efisien. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/K4UhPs7nrQ
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

28. Wacana isu resuffle kabinet yang selalu menghantam Rini puin selalu kandas. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/5BhFuxS9Mg
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

29. Padalah Ketua Umum Partai Pengusung Presiden berulang kali menunjukkan gestur tidak suka kepada Rini. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/RirWJZFuZN
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

30. Selain Rini, masih ada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali yang masuk dalam lingkar Sulsel. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/ra0CFUSFTQ
  Expand pic
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

31. Maka dari itu, ketika Jokowi-Maaruf Amin akan dilantik pada Oktober 2019, ada indikasi perombakan kabinet mengingat tidak ada lagi JK yang melindunginya. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden pic.twitter.com/uYtwUWEmS1
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

32. Dengan lengsernya Rini, tentunya salah satu pilar bisnis JK akan terlepas. Dia harus mencari cara untuk tetap mengerjakan proyek-proyek nasional yang meroketkan kerajaan bisnisnya. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden pic.twitter.com/PEQipAEgVd
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

33. Ketika hal ini terjadi, maka ketiga kekuatan lainnya akan bermain. Dengan dukungan dari kalangan pengusaha, islam dan hukum, tentunya JK bisa dengan mudah menggoyang pemerintah. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden pic.twitter.com/mQuiZUqIql
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

34. Hal ini sejalan dengan pemikiran John Sidel tentang local strongmen dalam tulisanya berjudul Bossism and Democracy in the Philippines, Thailand and Indonesia: Towards an Alternative Framework for the Study of Local Strongmen. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/hFO7PFgwYw
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

35. Sidel menyebut bahwa local strongmen adalah orang-orang lokal yang kuat dan memainkan peran bosisme. #GoodByeJokowiJK uio.no/studier/emner/…

Nusantara Link @lingkarpalapa

36. Bosisme ini menunjukkan peran elite lokal sebagai broker politik yang memiliki kontrol monopolistik terhadap kekuatan koersif (penggunaan tekanan) dan sumber daya ekonomi dalam wilayah teritorial mereka. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/9cbQpB12uv
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

37. Bosisme biasanya beroperasi dalam bayangan rezim daerah yang dicirikan oleh persekutuan birokrat, bos-bos partai, pengusaha, militer dan preman. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/qZCCXBPtiW
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

38. Hanya saja, dalam kasus JK, kontrol ini tidak hanya di lingkup daerah asalnya saja, akan tetapi sudah meluas sampai ke seluruh pelosok negeri. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/JwoPCnL5TR
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

39. Ketika muncul persolan yang menghambat kelangsungan bisnisnya, maka JK bisa dengan mudah menggoyang pemerintahan bermodalkan pilar-pilar yang telah ia miliki. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden pic.twitter.com/aXRbdUcMnk
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

40. Akan tetapi harus dipahami, jika tujuan JK menggoyang pemerintah bukan untuk menjungkalkan pemerintahan sah. JK hanya ingin kelangsungan bisnisnya semakin langgeng sampai tujuh turunan. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden pic.twitter.com/zDYD276HCY
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

41. Di sinilah kesungguhan dan komitmen Jokowi akan merealisasikan janjinya karena sudah tidak memiliki “beban” di periode keduanya memimpin Negeri. #GoodByeJokowiJK finance.detik.com/berita-ekonomi…
URL detikfinance 377Jokowi Minta Wejangan Pengusaha KakapPresiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengusaha senior dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Nusantara Link @lingkarpalapa

42. Ketika JK memainkan kartunya, mampukah Jokowi yang “tanpa beban” ini mengindahkannya begitu saja dan merombak rencana pembangunan yang telah disusun dengan matang? #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/BkOxzaWsbr
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

43. Idealnya, Jokowi harus mulai mempersiapkan strategi pengamanan agar agenda pembangunan tidak dibuyarkan oknum-oknum tertentu. #GoodByeJokowiJK pic.twitter.com/bMnzR1I2A6
  Expand pic

Nusantara Link @lingkarpalapa

44. Presiden @Jokowi harus ingat, di dalam politik tidak ada kawan dan lawan yang sejati. #GoodByeJokowiJK #HancurKitaJokowiPresiden kaskus.co.id/thread/5d22d2e…
URL KASKUSSaat Pak JK Kembali Jauh Di Ujung Pandang Mas JokowiSebelum Jusuf Kalla (JK) ditetapkan sebagi pendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2014 lalu, ada satu pernyataannya yang sempat viral di berbagai media. Ucapan “Bila Jokowi jadi Presiden, bisa hancur negara ini”, seakan menjadi titik noda terbesar
Story “Keunikan Preman Pelabuhan Marunda: Cakap Main Hakim!” by @LingkarPalapaChirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi613 pv 17
Story “Menerka Polah Kartel Makassar, Saat JK Tak Di Samping & Kembali Jauh Di Ujung Pandang J..Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi904 pv 15

Nusantara Link @lingkarpalapa

47. Jika saja tidak ada gangguan dari trah makassar, maka Pelabuhan Marunda tidak akan terombang-ambing seperti sekarang ini. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda kompasiana.com/lingkarpalapa/…
URL KOMPASIANA 5Marunda Terombang-ambing di Lautan PasalNiat pemerintah untuk mengurangi beban Pelabuhan Tanjung Priok direalisasikan dengan mengutus PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) melalui Kementerian B

Nusantara Link @lingkarpalapa

48. Padahal, aktor Sulsel yang bermain dalam sengketa ini terindikasi melakukan korupsi. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda kompasiana.com/lingkarpalapa/…
URL KOMPASIANAPejabat BUMN Dijerat Korupsi Lagi!Rencana Jokowi menjadikan BUMN sebagai lokomotif Pembangunan Nasional terbentur kurang profesionalnya tata kelola perusahaan milik negara ini.Sepanjan

Nusantara Link @lingkarpalapa

49. Di saat nafsu untuk menguasai menyilaukan mata, maka mereka akan lupa aturan main yang seharusnya. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda kompasiana.com/lingkarpalapa/…
URL KOMPASIANAPolemik Kelanjutan Pelabuhan MarundaDemi mencapai tujuannya, pengusaha atau perusahaan pasti memiliki etika, terlebih jika melibatkan pihak lain. Apa yang dilakukan oleh KBN terhadap KCN

Nusantara Link @lingkarpalapa

50. Padahal, meski telah dihantam berbagai persoalan, investor masih bertekad untuk menyelasikan kewajibannya. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda kompasiana.com/lingkarpalapa/…
URL KOMPASIANAKomitmen Marunda di Pembangunan NasionalBagi PT KCN, investasi dalam infrastruktur tidak hanya mengharapkan keuntungan, tetapi juga bagaimana ikut berkontribusi dalam mengakselerasi pembangu
URL KOMPASIANADampak Positif Pelabuhan Marunda untuk Pertumbuhan EkonomiPelabuhan merupakan salah satu prasarana transportasi yang cukup penting bagi sebuah negara, terutama pada negara maritim seperti Indonesia. Dalam bid

Nusantara Link @lingkarpalapa

52. Karena keberadaan Pelabuhan Marunda signifikan untuk kurangi beban pelabuhan tersibuk Indonesia. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda kompasiana.com/lingkarpalapa/…
URL KOMPASIANARingankan Beban Priok, KCN Krusial bagi Poros MaritimSejatinya, cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia poros maritim dunia bercermin dari kejayaan Kerajaan Nusantara di masa l

Nusantara Link @lingkarpalapa

53. Jangan sampai gegara satu kelompok, maka Presiden tidak menepati janji dan mimpinya untuk Bangsa dan Negara. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda chirpstory.com/li/430416
Story “Janji Manis Kemudahan Investasi Kenyataannya Tak Semudah Yang Didengungkan JKW” by @Lin..Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi1188 pv 16

Nusantara Link @lingkarpalapa

54. Demi terwujudnya angan Presiden @Jokowi menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. #GoodByeJokowiJK #BebaskanMarunda kompasiana.com/lingkarpalapa/…
URL KOMPASIANAAngan Poros Maritim Jokowi Diganjal Sengketa MarundaTak lama setelah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) langsung mendeklarasikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Po

BISNIS KELUARGA JUSUF KALLA DAN MASALAH YANG DITIMBULKANNYA *Utas Singkat* | By @PartaiSocmed

Sebab sudah tidak ada lagi conflict of interest disana. Dengan ketegasan Jokowi semua jadi satu barisan membela kepentingan Indonesia bukan kepentingan bisnis keluarga tertentu.

#99 @PartaiSocmed

BISNIS KELUARGA JUSUF KALLA DAN MASALAH YANG DITIMBULKANNYA *Utas Singkat* pic.twitter.com/fnbRvIKC6H
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

“Bumi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan kita semua, namun tidak cukup untuk memenuhi keinginan segelintirkecil manusia yang serakah” – Mahatma Gandhi

#99 @PartaiSocmed

Di setiap kejadian ada menteri yg tidak sinkron bahkan terkesan membuat kebijakan yg bertentangan dengan kebijakan Presiden @jokowi maka sering ada kepentingan bisnis keluarga Kalla disana. Dalam kultwit ini kami akan tunjukkan bukti²nya.

#99 @PartaiSocmed

Kita mulai dari kasus Freeport. Ketika itu renegosiasi kontrak antara Freeport dgn Pemerintah Indonesia alot sekali. Menteri ESDM saat itu Sudirman Said ngotot ingin memperpanjang kontrak Freeport padahal arahan Presiden Jokowi jelas, kita mau DIVESTASI SAHAM sesuai amanat UU!

#99 @PartaiSocmed

Kenapa Sudirman Said saat itu begitu ngotot ingin memperpanjang kontrak Freeport sampai² menyalahkan kontrak lama dan bikin drama papa minta saham segala? Ternyata ada kepentingan bisnis keluarga Kalla disana.

#99 @PartaiSocmed

Berdasarkan berita ini Kalla Group telah memiliki kesepakatan dgn PT Indosmelt dlm proyek pembangunan pabrik smelter tembaga batangan pasokan Freeport Indonesia, senilai US$ 1 miliar di Maros, Sulawesi Selatan politik.rmol.id/read/2015/12/1…

#99 @PartaiSocmed

Bagi yg kuotanya terbatas bisa langsung baca poinnya saja. Nih, kami capture-kan pic.twitter.com/2AEOB5GWhK
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Selain urusan bisnis smelter keluarga Jusuf Kalla juga punya bisnis pabrik semen yg berhubungan dengan Freeport. Hal ini diakui sendiri oleh Jusuf Kalla. bogor.tribunnews.com/2015/12/23/kep…

#99 @PartaiSocmed

Sehingga selain Setya Novanto sebenarnya keluarga Jusuf Kalla juga bertemu Boss Freeport dan membuat deal² bisnis. Siapakah orangnya? Dia adalah Erwin Aksa yg kemarin mendukung kubu Prabowo-Sandi. pic.twitter.com/DEwmDaZ2uR
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Sudirman Said saat itu jelas tidak bekerja untuk Presidennya Jokowi tetapi untuk kepentingan bisnis keluarga Jusuf Kalla. Ada tulisan menarik di kompasiana yg layak dibaca judulnya, “Sudirman Said Penjaga Kepentingan JK di Freeport”. kompasiana.com/fikarahmanings…

#99 @PartaiSocmed

Namun sejak Menteri ESDM Sudirman Said diganti Jonan maka negosiasi berjalan relatif mulus dan pihak Freeport cenderung mengikuti apa yg menjadi tuntutan pemerintah Indonesia.

#99 @PartaiSocmed

Sebab sudah tidak ada lagi conflict of interest disana. Dengan ketegasan Jokowi semua jadi satu barisan membela kepentingan Indonesia bukan kepentingan bisnis keluarga tertentu.

#99 @PartaiSocmed

Belakangan ketika mencalonkan diri sebagai Cawagub Jawa Tengah Sudirman Said mengakui dibantu oleh Jusuf Kalla. pic.twitter.com/4tTA3VU7EQ
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Setelah Sudirman Said sekarang kita masuk kasus RJ Lino. Yg dulu sempat heboh itu.

#99 @PartaiSocmed

Mirip dengan kasus Freeport yg perpanjangan kontraknya dibela mati²an oleh Sudirman Said, kasus RJ Lino juga tentang perpanjangan konsesi JICT yg merugikan negara.

#99 @PartaiSocmed

Saat itu RJ Lino yg hanya sebagai Dirut BUMN Pelindo II bisa sedemikian powerfulnya sehingga Budi Waseso harus tergeser sebagai Kabareskrim setelah menggeledah rumahnya pic.twitter.com/0kMFbly4lw
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Dan lagi² ternyata ada sosok Jusuf Kalla dibalik RJ Lino. Bahkan sejak pencalonannya sebagai Dirut Pelindo II dilakukan oleh Sofyan Djalil atas usulan JK ketika masih jadi Wapres era SBY. Itupun dilakukan secara kontroversial dengan mencoret nama² yg diusulkan Dewan Komisaris.

#99 @PartaiSocmed

Dan tahukah Anda apa hubungan bisnis keluarga Jusuf Kalla dan RJ Lino? Ternyata perusahaan milik menantu RJ Lino adalah juga pemilik sebagian saham Bukaka!

#99 @PartaiSocmed

Ini adalah Mohd Ezra Effendi menantu RJ Lino, warga negara Malaysia pemilik Armadeus Acquisitions Ltd yg juga menjadi pemegang saham mayoritas Bukaka. pic.twitter.com/6l4wBgfcK4
  Expand pic
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Dan ini adalah laman web Bukaka Teknik Utama yg mengakui Armadeus Acquisitions milik menantu RJ Lino adalah pemegang 46,60% sahamnya. Laman ini sekarang sudah dihapus tapi sudah terlanjur banyak yg capture. pic.twitter.com/cMjDJHBoFc
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Jadi jelas kan, Kasus RJ Lino itu pun tak terlepas dari urusan bisnis keluarga Jusuf Kalla. Jangan ditanya, sekian lama jadi tersangka KPK RJ Lino belum juga ada perkembangan kasusnya, apalagi ditahan.

#99 @PartaiSocmed

Setelah Sudirman Said dan RJ Lino kini ada Budi Karya. Sama seperti dua pejabat yg disebut sebelumnya, Budi Karya lebih seperti bawahan JK dari pada Jokowi. Budi Karya lebih membela kepentingan bisnia keluarga Jusuf Kalla dari pada kepentingan rakyat dan bangsa ini.

#99 @PartaiSocmed

Dan sama persis seperti Sudirman Said dengan kasus Freeportnya, Budi Karya seolah tak paham bahkan bertentangan dengan instruksi presidennya sendiri. Ternyata dia sedang membela kepentingan tuan yg berbeda. pic.twitter.com/kdqYueV0ld
  Expand pic
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Kepentingan tuan siapa yg sedang dibela oleh Budi Karya? Siapa lagi jika bukan kepentingan bisnis keluarga Jusuf Kalla. Akibatnya sama seperti kasus² sebelumnya, kepentingan bangsa dan rakyat yg dikorbankan. pic.twitter.com/cuQ3NIXylX
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Sudirman Said, RJ Lino dan Budi Karya adalah orang²nya Jusuf Kalla. Wajar jika selalu terjadi conflict of interest dalam kebijakan²annya

#99 @PartaiSocmed

Dan coba perhatikan baik², setiap kepentingan bisnis keluarga Jusuf Kalla terganggu maka muncullah akun yg sama sebagai pembelanya. Tak perduli seberapun tak populernya kasusnya. Akun @kurawa pic.twitter.com/urg6G1P7jV
  Expand pic
  Expand pic
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Sebab seperti Sudirman Said, RJ Lino dan Budi Karya, @kurawa bukanlah pendukung Jokowi, tetapi ‘orangnya’ Pak JK. Silakan di cek rekam jejaknya. pic.twitter.com/QAhyfu2dB8
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Sekian kultwit kami. Semoga mencerdaskan dan menambah wawasan. Terima kasih.

KARTEL SAGA. ANTARA JUSUF KALLA, RUSDI KIRANA DAN BUDI KARYA *Sebuah utas* | By @PartaiSocmed

Tapi tak banyak yg tahu bahwa penyebab utama terjadinya kartel maskapai penerbangan Indonesia saat ini bukan Garuda tetapi Lion Air!

#99 @PartaiSocmed

KARTEL SAGA. ANTARA JUSUF KALLA, RUSDI KIRANA DAN BUDI KARYA *Sebuah utas* pic.twitter.com/w2ZNZbpoBI
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Banyak pihak yg sekarang mencoba mengalihkan permasalahan dengan menyalahkan Garuda sebagai penyebab praktek kartel di maskapai penerbangan kita untuk tujuan menyembunyikan biang kerok sesungguhnya.

#99 @PartaiSocmed

Memang benar Garuda tak terlepas menjadi bagian dari Kartel ini. Bahkan terlibat aktif. Garuda saat ini sedang berupaya menambal kerugian akibat dosa korupsi dan inefisiensi yg dilakukannya dengan uang rakyat. Hal ini tak perlu dipungkiri!

#99 @PartaiSocmed

Garuda juga sudah dikenai vonis oleh Pengadilan Australia akibat praktek kartel. Jadi BUMN ini sudah terbiasa melakukan praktek yg sangat diharamkan di negara2 biangnya kapitalisme sekalipun. pic.twitter.com/tXx80h1OXn
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Tapi tak banyak yg tahu bahwa penyebab utama terjadinya kartel maskapai penerbangan Indonesia saat ini bukan Garuda tetapi Lion Air!

#99 @PartaiSocmed

“My airlines is the worst in the world, but you have no choice”. Pernyataan Rusdi Kirana diatas mencerminkan karakter bisnis yg anti kompetisi. Semua berpikir itu pernyataan bercanda, tapi ternyata dia serius dengan apa yg disampaikannya. pic.twitter.com/6OOlHQirMh
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Semua berawal dari masalah keuangan serius yg dialami oleh maskapai Lion Air akibat pembelian pesawat gila²-an yg dilakukannya serta mahalnya ‘ongkos politik’ yg dikeluarkan oleh si owner Rusdi Kirana.

#99 @PartaiSocmed

Pembelian pesawat dengan jumlah sebanyak itu menimbulkan biaya yg sangat besar. Mulai dari biaya cicilan sampai maintenance. Selain sebagai pengusaha Rusdi Kirana juga dikenal sebagai politikus sinterklas. Paham kan maksudnya? Semua itu membutuhkan biaya yg tidak sedikit.

#99 @PartaiSocmed

Awalnya tidak ada yg menyadari Lion sedang dalam masalah keuangan yg serius sampai tiba2 ada kebijakan kenaikan harga tiket dan penghapusan bagasi gratis.

#99 @PartaiSocmed

Semakin aneh ketika publik protes keras atas kebijakan tersebut Menhub Budi Karya justru meresponnya dengan kebijakan yg diskriminatif dan memihak Lion. pic.twitter.com/D5hB3Glqod
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Saat itu pada tanggal 13 Februari 2019 sebenarnya kami sudah menyimpulkan Lion sedang mengalami masalah keuangan yg serius. Dan praktek kartel yg terjadi pada bisnis penerbangan kita saat ini adalah semata2 OPERASI PENYELAMATAN LION AIR! pic.twitter.com/G45n043eMZ
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Dan kesimpulan kami pada bulan Februari 2019 itu terkonfirmasi pada bulan Juni 2019. Lion gagal bayar jasa bandara ke Angkasa Pura I! pic.twitter.com/bCCppbZYk5
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Bagaimana Lion Air bisa sampai mengalami kesulitan keuangan dan cara maskapai ini mengatasinya? Ini adalah kisah tentang tersanderanya bangsa dan rakyat Indonesia oleh ambisi seorang pengusaha yg anti kompetisi tapi pandai menjual merah putih.

#99 @PartaiSocmed

Berawal dari ambisi seorang Rusdi Kirana untuk menguasai bisnis penerbangan di Indonesia secara cepat. Logikanya, jika Lion Air bisa tampil sebagai penguasa rute2 penerbangan di Indonesia maka dia akan menjadi “pressure power” di dunia penerbangan maupun politik Indonesia.

#99 @PartaiSocmed

Maka langkah pertama yg dilakukannya adalah melakukan tindakan ‘heroik’ dengan pembelian pesawat besar²an, yg sampai memecahkan rekor penjualan Boeing sepanjang masa. Semua memuji karena menganggap Rusdi Kirana telah mengharumkan nama Indonesia.

#99 @PartaiSocmed

Maka dengan jumlah armadanya Lion Air pun menjelma menjadi penguasa penerbangan domestik. Orang2 pun semakin kagum dan bangga. pic.twitter.com/TJO8o0J4KK
  Expand pic

#99 @PartaiSocmed

Tapi mereka tidak sadar bahwa dengan menguasai penerbangan di Indonesia maka Lion Air secara tidak langsung telah menyandera bangsa Indonesia. Dan lebih parahnya semua pembelian pesawat tersebut adalah hasil utang!

#99 @PartaiSocmed

Jadi yg dilakukan Rusdi Kirana adlh membeli pesawat sebanyak²nya dgn utang untuk menguasai penerbangan Indonesia. Maka jika terjadi apa² pada Lion Air yang akan menanggung akibatnya Lion Air sendiri atau seluruh bangsa Indonesia? Disitulah letak ‘kecerdasan bisnis’ Rusdi Kirana

#99 @PartaiSocmed

Mohon maaf, kultwit dilanjutkan nanti ya. Mau nonton Spiderman far from home dulu 😀 twitter.com/PartaiSocmed/s…

#99 @PartaiSocmed

Membeli dlm partai besar dan menjadi debitur besar juga berarti mendapat banyak keuntungan, baik dlm segi harga, bunga maupun syarat dan ketentuan lainnya. Ini menjadi keunggulan kompetitif Lion dibanding maskapai Indonesia lainnya. Sampai disini yg dilakukan Lion sah dan halal

#99 @PartaiSocmed

Namun karakter bisnis Rusdi Kirana adalah anti kompetisi. Keunggulan kompetitif tersebut digunakan oleh Lion untuk mematikan kompetitor, terutama yg kecil² lewat harga tiket super murah. Moto Lion “We make people fly” memang membuat semua orang sanggup terbang dgn biaya murah.

#99 @PartaiSocmed

Namun kelak setelah kompetitor ‘musnah’ dan Lion menjadi pemain utama penerbangan LCC dengan duopoli bersama Garuda, maka mereka menggunakan posisinya untuk melobi pemerintah agar diberi proteksi. Bangsa Indonesia sudah tersandera oleh Lion.

#99 @PartaiSocmed

Berbeda dengan LCC lain di dunia yg tidak semata2 menjual harga murah tapi juga kwalitas, Lion secara vulgar hanya jual harga murah. Hal ini sesuai dgn pernyataan Rusdi Kirana sendiri tentang Lion: “Maskapai Saya Paling Buruk di Dunia, tapi Anda Tak Punya Pilihan”

#99 @PartaiSocmed

Jadi strategi bisnis Lion adalah sbb: 1. Beli pesawat sebanyak² agar jadi kekuatan utama. 2. Matikan kompetitor kecil lewat semua keunggulan kompetitifnya. 3. Setelah kompetitor tewas minta proteksi dgn alasan predatory pricing membunuh maskapai, padahal merekalah pelakunya.

#99 @PartaiSocmed

Akibatnya kondisinya seperti yg kita alami saat ini. Pemerintah bukan mengatur maskapai tetapi korporasi maskapailah yg mengatur pemerintah. Silakan di cek sendiri saja, sudah berapa kali himbauan hingga perintah dikeluarkan Kemenhub tapi tak di gubris oleh maskapai.

#99 @PartaiSocmed

Tak cukup dengan persaingan di pasar bebas yg sah² saja, Rusdi Kirana perlu memperkuat posisinya dengan menempatkan orang² yg ‘berguna’ di perusahaannya. Salah satunya adalah menempatkan Halim Kalla adik Jusuf Kalla sebagai Komisaris Lion Group.

#99 @PartaiSocmed

Dari sini sudah terlihat benang merahnya mengapa ada buzzer yg getol mengusulkan Rusdi Kirana jadi Menhub. Ya, karena dia orangnya JK. Buzzer yg sama juga dulu membela Sudirman Said dan RJ Lino. All the Vice Presedent’s Men! pic.twitter.com/HXtqpq27hd

#99 @PartaiSocmed

Nah, agar makin jelas posisinya @kurawa itu sedang membela Jokowi atau membela kepentingan pak JK dan orang²nya, maka kita lihat saja group DM mereka. Sudah clear posisinya kan? pic.twitter.com/ThPb84YHRp

#99 @PartaiSocmed

Yang pasti Jokowi ingin harga tiket murah sedangkan Pak Jusuf Kalla menentang harga tiket murah. Maka dengan positioning seperti ini kalian dukung siapa, Jokowi atau JK? Silakan ERTE jika kalian dukung Jokowi! pic.twitter.com/TJ7OJ0Q8Gc

#99 @PartaiSocmed

Tak heran dalam kasus tiket mahal ini beberapa selebtitit yg mengaku pendukung Jokowi ikut2an menggunakan narasi lawan pakai sentimen anti China untuk menghambat solusi yg ditawarkan Jokowi agar tercipta kembali kompetisi yg menguntungkan konsumen. Uang bicara! pic.twitter.com/DsmfZ9oftU

#99 @PartaiSocmed

Silakan tuduh Jokowi antek asing atau antek aseng, terserah! Tetapi sejak dahulu Jokowi berpendirian bahwa transportasi murah adalah kunci harga² murah dan bergairahnya perekonomian. Kebenaran pernyataan Jokowi tersebut terbukti sekarang. pic.twitter.com/AVPOY3HB7s

#99 @PartaiSocmed

Indonesia adalah negara kepulauan dan kebutuhan akan transportasi udara murah adalah keniscayaan. Jika maskapai nasional tidak bisa menyediakan itu secara sukarela, bahkan cenderung menyandera bangsa, maka datangkan maskapai asing. Otomatis maskapai nasional terpaksa berkompetisi

#99 @PartaiSocmed

Lalu bagaimana jika maskapai nasional sampai bangkrut? Ya tidak apa². Jika mereka korup, tidak efisien dan tak mampu bersaing ujung2nya memang akan bangkrut. Kenapa rakyat Indonesia yg harus membiayai ketidak efisienan mereka?

#99 @PartaiSocmed

Jangan percaya kata pakar yg menggunakan isu nasionalisme untuk membela praktek kartel maskapai yg tidak efisien. Untuk apa memproteksi maskapai tsb jika mengorbankan perekonomian nasional? Lagipula dimana letak nasionalismenya jika kita malah mensubsidi rakyat negara tetangga? pic.twitter.com/kcT2jyuAD2

#99 @PartaiSocmed

Kembali ke laptop. Dengan menggandeng keluarga Kalla maka Lion Air menjadi korporasi maskapai pesawat yg tidak hanya kuat secara bisnis tetapi kuat pula secara politik. Jika menyangkut kepentingan bisnis mereka bahkan kebijakan Presiden pun bisa dihambat oleh menteri²nya sendiri

#99 @PartaiSocmed

Salah satu menteri yg terindikasi sbg “Vice President’s Man” adlh Menhub Budi Karya. Khusus utk kasus mahalnya tiket pesawat ini kebijakan Menhub sepenuhnya dibuat demi menyelamatkan Lion Air. Belum termasuk bisnis² lain di bidang perhubungan yg tidak akan dibahas dlm kultwit ini

#99 @PartaiSocmed

Kami lanjutkan kultwit ini setelah Jumatan. Selamat beribadah.

#99 @PartaiSocmed

Keberpihakan Budi Karya pada Lion Air yg tidak wajar sebenarnya terlihat sejak lama, saat Budi Karya masih menjabat sebagai Dirut Angkasa Pura II. Saat itu ada publik dibuat berkerut dahi ketika AP II menomboki dana pengembalian tiket dan kompensasi pada penumpang Lion Air pic.twitter.com/5AwNOt5Rle

#99 @PartaiSocmed

Selanjutnya ketika terjadi kecelakaan pesawat Lion Air Budi Karya sebagai Menhub berdiri paling depan membela maskapai penerbangan itu dgn mengatakan pesawat Lion Air JT 610 layak terbang. Jika memang layak terbang mengapa kemudian Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air dipecat? pic.twitter.com/VQkdvtagyi

#99 @PartaiSocmed

Sedemikian tinggi keberpihakan Menhub Budi Karya pada Lion Air sampai secara khusus akan melobi pemerintah Australia ketika ada larangan warganya naik Lion Air. Owner-nya saja bilang maskapainya adalah yg terburuk kok Budi Karya ngebelain banget? pic.twitter.com/gbr5i4vzKB

#99 @PartaiSocmed

Sampai pada akhirnya Lion Air mengalami kesulitan keuangan. Melalui INACA mereka minta Kemenhub menaikkan TBB, dan seperti sinetron ketebak Kemenhub langsung memenuhi permintaan tersebut tanpa pikir panjang. pic.twitter.com/mCYRMT0qlF

#99 @PartaiSocmed

Pahamkah maksudnya kebijakan TBB itu? Artinya semua maskapai di Indonesia DILARANG menjual tiket lebih murah dari yg ditetapkan. Akibatnya Lion Air sangat diuntungkan karena tak perlu berkompetisi harga di Indonesia. Padahal di negara lain mereka tetap jual tiket murah

#99 @PartaiSocmed

Akibat kebijakan Menhub yg sangat memihak Lion Air tsb maka rakyat Indonesia yg diperas, karena harus mensubsidi rakyat negara tetangga. Lihatlah, untuk waktu tempuh yg sama dan dari maskapai yg sama juga, harga tiket di Indonesia jauh lebih mahal! Dimana letak nasionalismenya? pic.twitter.com/5QaGQaMidu

#99 @PartaiSocmed

Sedemikian terkooptasinya Kemenhub terhadap Lion Air sampai² bersikukuh tak akan batalkan kebijakan bagasi berbayar tapi setelah ramai protes publik cuma perintahkan Citilink menunda tapi Lion Air boleh jalan terus. pic.twitter.com/QRPSaIlhJK

#99 @PartaiSocmed

Bahkan atas keinginan Presiden Jokowi untuk menerapkan open sky di Indonesia agar Konsumen punya banyak pilihan, Menhub Budi Karya sepertinya setengah hati menjalankannya. Alih² mencari jalan Budi Karya malah mencari² alasan. pic.twitter.com/jTTjDfZkmc

#99 @PartaiSocmed

Segala pembelaan dan pernyataan tak berdaya Menhub Budi Karya tak terlepas dari keberpihakannya pada Lion Air diatas keberpihakan pada rakyat. Karena apa? Karena ada keluarga Jusuf Kalla dalam Lion Air Group. Kepentingan bisnis keluarga Kalla diatas kepentingan rakyat. pic.twitter.com/FnECPQxBaD

#99 @PartaiSocmed

Bahkan ketika Lion Air hingga detik ini belum juga membayar ganti rugi korban jatuhnya pesawat yg pernah dijanjikan Lion Air, Menhub Budi Karya sebagai regulator tetap tak melakukan apapun. Bukti kuatnya pengaruh JK-Rusdi Kirana pada Menhub kita ini twitter.com/tempodotco/sta…

#99 @PartaiSocmed

Dan ketika ada kompetitor mencoba masuk meramaikan persaingan bisnis penerbangan Indonesia maka yg dilakukan adalah mempersulit perizinannya! Ini adalah upaya2 TSM untuk tetap melestarikan Kartel yg menguntungkan Lion Air. negerilaskarpelangi.com/2019/06/16/ada…

#99 @PartaiSocmed

Lalu dari manakah kerugian yg dialami Lion Air? Bukankah mereka menguasai pasar maskapai LCC? Jawabnya selain inefisiensi dan beban utang juga karena Rusdi Kirana ini slebor nyambi ‘berpolitik’ selain sebagai pengusaha.

#99 @PartaiSocmed

Rusdi Kirana bukan tipe politikus yg merintis dari bawah tapi tipe politikus yg membeli posisinya dengan statusnya sebagai pengusaha. Tak kurang dia pernah ikut membiayai berbagai ormas besar dengan menggratiskan biaya transport pesawat para peserta kongres tersebut.

#99 @PartaiSocmed

Semua itu membutuhkan biaya yg tidak sedikit. Dan semua biaya yg ditimbulkan akibat ambisi berlebih Rusdi Kirana itu sekarang rakyat Indonesia yg harus membayarnya, dengan disandera oleh praktek Kartel yg direstui oleh Menhub lewat kebijakannya.

#99 @PartaiSocmed

Jadi selama Budi Karya ini masih menjabat Menhub maka jangan bermimpi akan ada harga tiket pesawat normal di Indonesia. Sebab apa yg dia lakukan adalah menjaga kepentingan Lion Air, bukan rakyat Indonesia!

#99 @PartaiSocmed

Sekian kultwit kami. Semoga mencerahkan dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih.

BAU ANYIR DIBALIK PENCOPOTAN BUWAS |By: @PartaiSocmed pic.twitter.com/10Jwk7Pqki

#99 @PartaiSocmed

BAU ANYIR DIBALIK PENCOPOTAN BUWAS pic.twitter.com/10Jwk7Pqki
  Expand pic
#99 @PartaiSocmed

Dimanakah tempat cuci uang paling aman? Jawabnya bukan di Cayman Island atau tempat lain, tapi justru di pusat kekuasaan
#99 @PartaiSocmed

Kultwit ini akan membongkar apa sesungguhnya dibalik pencopotan Buwas yg kontroversial itu.
#99 @PartaiSocmed

Apakah Buwas dicopot karena apa yg dilakukannya terhadap para pimpinan KPK dan aktivis anti korupsi? BUKAN
#99 @PartaiSocmed

Nyatanya Buwas tidak dicopot dulu2, tapi baru dicopot setelah kasus penggeledahan kantor RJ Lino. Apakah ini kebetulan? BUKAN JUGA
#99 @PartaiSocmed

Apakah Buwas dicopot karena dalam melaksanakan tugasnya dia ‘gaduh’? JELAS BUKAN. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Bukankah di setiap aksi penggeledahan KPK juga selalu diliput media massa? Justru melibatkan media akan memberi transparansi. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Satu2nya alasan Buwas dicopot adalah karena dia berani menyenggol manusia yg bernama Richard Joost Lino. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Lalu bagaimana ceritanya RJ Lino ini jadi begitu sakti? Kenapa wapres langsung kebakaran jenggot ketika dia diperiksa? #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Dan mengapa Sofyan Djalil begitu cepat tanggap menelpon RJ Lino yg sedang panik karena kantornya digeledah itu? #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Mari kita bongkar satu persatu dengan segala buktinya agar semua tahu duduk perkaranya secara jelas. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Kita mulai dengan seorang warga negara Malaysia bernama Mohd Ezra Effendi. Dia adalah suami dari Clarissa puteri kedua RJ Lino. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Mohd Ezra Effendi ini adlh managing director sekaligus owner dari Armadeus Acquisitions Ltd. Perusahaan yg bermarkas di Malaysia. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Dan ternyata.. Perusahaan menantu RJ Lino ini menguasai 46,6% saham Bukaka, perusahaan milik Jusuf Kalla. #ComeOn pic.twitter.com/jdy41BlJDP
  Expand pic
#99 @PartaiSocmed

Berikut adalah sedikit informasi mengenai profile Mohd Ezra Effendi, menantu RJ Lino itu. #ComeOn therakyatpost.com/business/2015/…
#99 @PartaiSocmed

Dan berikut adalah profile tentang perusahaan milik suami dari puteri RJ Lino itu #ComeOn armacq.com
#99 @PartaiSocmed

Armadeus Acquisitions Ltd sendiri sahamnya juga dikuasai anak2 RJ Lino yg lain. Jadi tahu sendiri ini perusahaan siapa bukan? #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Jadi terang benderanglah sekarang hubungan simbiosis mutualisme antara Bukaka dan Armadeus, antara JK dan RJ Lino. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Pertanyaan selanjutnya, dari mana keluarga RJ Lino punya uang sedemikian banyak? Jawabnya: “Come on, I make myself so rich!” #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Jika JK membantah RJ Lino punya saham di Bukaka, ya benar juga. Yg punya kan perusahaan anak2nya, bukan RJ Lino pribadi 😂 #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Silakan dicek sendiri di website Bukaka, jelas ada Armadeus Acquisitions Ltd disitu sbg pemegang sahamnya. #ComeOn bukaka.co.id/home/cstruc
#99 @PartaiSocmed

Lebih jauh lagi, Hubungan Jusuf Kalla dan RJ Lino sendiri sudah terjalin sejak lama sekali. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Kedekatan RJ Lino dan keluarga Kalla sudah terbina sejak 1976. RJ Lino adalah teman satu almamater Ahmad Kalla adik JK. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Hubungan ini berlanjut ketika JK mjd wapresnya SBY dulu. JK-lah yg dianggap berjasa atas terpilihnya RJ Lino jd dirut Pelindo II. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Saat pergantian direksi Pelindo II tahun 2009 nama RJ Lino tak ada dalam nama2 yg diusulkan dewan pengawas kepada Menteri BUMN. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Siapa nama menteri BUMN saat itu? Ya tak salah lagi, Sofyan Djalil yg asyik telpon2an dgn RJ Lino didepan wartawan itu. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Sofyan Djalil yg sebelumnya adalah timses JK itu dipertemukan dgn RJ Lino oleh Ahmad Kalla di Guang Xi. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Nah atas jasa JK dan Sofyan Djalil-lah RJ Lino yg namanya tak diusulkan dewan komisaris Pelindo II itu bisa jadi dirut. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Perusahaan Bukaka sendiri pernah di suspend tahun 2006 karena performa keuangan yg buruk. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Dan pada tahun 2010 sebagian sahamnya dibeli oleh Armadeus Acquisitions Ltd, milik anak2 RJ Lino. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Dan panen raya pun terjadi ketika Bukaka relisting tahun 2015 disaat JK menjadi wapres utk kedua kalinya. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

RELISTING BUKK: Saham Bukaka Langsung Melonjak 46% m.bisnis.com/market/read/20…
#99 @PartaiSocmed

Jadi hubungan RJ Lino dengan JK dan Sofyan Djalil sudah terang benderang sekarang. Jelas pula mengapa Buwas sampai dicopot. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Tapi apa hubungan Rini dengan RJ Lino? Ingat, Rini juga menyibukkan diri menelpon kapolri setelah kejadian penggeledahan itu. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Rini diduga bela2in RJ Lino karena desakan adik kandungnya Ongky Soemarno yg turut cawe2 dalam perpanjangan konsesi JICT-TPK Koja. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Perpanjangan kontrak JICT dengan pihak asing itu sendiri sangat kontroversial karena dianggap merugikan negara. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Berikut salah satu beritanya >> Harga Tak Wajar, Pekerja JICT Desak Jokowi Batalkan Konsesi m.cnnindonesia.com/ekonomi/201507…
#99 @PartaiSocmed

Menhub Jonan Desak Pelindo II Tak Lagi Gandeng Operator Asing m.cnnindonesia.com/ekonomi/201507…
#99 @PartaiSocmed

Sayangnya negara ini dikelola oleh orang2 khianat yg memikirkan kepentingan dirinya sendiri dan kelompoknya. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Dan di Pelindo II ini korupsi memang sudah menggurita. Masalah kasus crane itu sebenarnya masalah upil. #ComeOn pic.twitter.com/Vw25lKHmSG
  Expand pic
#99 @PartaiSocmed

Namun ditakutkan akan menjadi pintu masuk bagi terbongkarnya kasus2 lain yg jauh lebih besar. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Untuk itulah maka Buwas yg sdh berjasa mentersangkakan para pimpinan KPK dan para aktivis anti korupsi itu harus dikorbankan. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Buwas mungkin terlalu naif, dipikirnya ‘jasanya’ akan diingat. Namun kepentingan bisnis yang maha kuasa diatas segala2nya. #ComeOn
#99 @PartaiSocmed

Sekian kultwit kami, semoga melek. Masa dengan fakta yg sedemikian jelas masih mau bikin teori pembelaan aneh2? #ComeOn

Sangat Aneh: Kenapa Mereka Ingin Menghabisi Ahok Dan Mengkudeta Jokowi?

Jawaban atas pertanyaan ini adalah karena mereka itu koruptor dan mereka itu sampah. Bahkan mereka lebih buruk dari pada sampah. Ha…7x

Selain sampah, mereka itu pengkhianat NKRI.

Gilanya adalah mereka mengira bisa masuk sorga setelah menghabisi Jokowi-Ahok. Ha…7x

Lu pikir sorga itu tempat berkumpulnya para koruptor, penipu, pemfitnah, penyebar hoax, pembuat kerusuhan? Mikir… Ha…7x

 

Mantul! Jokowi Buru 11.000 Trilyun Harta H4r@m Di Swiss

Kenapa Jokowi Berbahaya dan Harus Disingkirkan?

Harta Keluarga Soeharto, Rekening Swiss Dan Aksi Ganti Presiden 2019

Mantap! Sri Mulyani ‘Tekuk’ Tommy! Selamatkan 1,2 Triliun Uang Negara

GAWAT!! MISI RAHASIA Jokowi Bocor! Nasib Indonesia 2019-2024

Kesimpulan

Berdasarkan data-data di artikel ini, maka drama pilpres 2019 terjadi karena keluarga Cendana (anak-anak Soeharto) tidak mau harta haram mereka disita oleh Jokowi.

Jadi seluruh penjahat, koruptor, preman, penyebar hoax, tukang fitnah, pemuja khilafah bersatu untuk menghabisi Ahok dan mengkudeta Jokowi.

Mereka memperalat Gerindra, PKS, HTI, FPI, PAN, jendral-jendral purnawirawan, ustad-ustad bayaran, ustad-ustad pemuja khilafah, alumni 212, preman, teroris dan siapapun yang bisa dibayar dan/atau dipengaruhi untuk mengacaukan Indonesia agar Ahok habis dan Jokowi jatuh dan tidak bisa menjadi presiden lagi.

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di sangat aneh.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sangat aneh, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sangat aneh.

Artikel penulis lainnya:

Hello World! Blog Sangat Aneh Sudah Beraksi

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!!

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian kedua.

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian ketiga.

Sangat Aneh Tapi Nyata Dan Lucu: Isi Dari Artikel Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Ketawa Ngakak. Ha…7x

Sangat Aneh: Mengenal Indigo Child

Sangat Aneh Tapi Nyata: 37 Tanda Hari Kiamat Yang Harus Anda Tahu

Berita Aneh Hari Ini: Aneh Tapi Nyata Terdamparnya Ikan-Ikan Ini Sangat Aneh Dan Penuh Dengan Misteri

18 Kejadian Aneh Yang Ga Masuk Akal Karena Sangat Aneh Tapi Nyata

Berita Aneh Hari Ini: Puluhan Makanan Aneh Ini Bikin Nafsu Makan Lu Hilang

20 Alasan Orang Membuat Berita Hoax

Prabowo Kalah Benarkah Indonesia Akan Punah?

Kisah Hidup Jet Li

Sangat Aneh: Pilpres 2014 Dan 2019 Serupa Tapi Tak Sama

Panduan Lengkap Dari Kost Jakarta Buat Para Pencari Kost di Jakarta.

Sewa Rumah: Tip Dan Trik Terlengkap Dalam Mencari Kontrakan Rumah

Alasan Milenial Memilih Speaker Aktif Dat

Penulis:

Richard Nata adalah seorang spesialis halaman pertama Google dan/atau Yahoo. Beberapa artikelnya juga menjadi nomor 1 di Google, Yahoo, dan Bing.

Hubungi Richard di Life on earth as in heaven.

Buku-buku dari Richard Nata yang terbit di Amazon:

1. Want More Traffic? 514 Tips to Skyrocket Your Website Traffic and Income Faster.
2. How to Create A Great Article for SEO in Three Hours.
3. The Best Way To Stop Watching Porn Today.
4. How to Skyrocket 7-8 Figure Income Annually from Blogging.
5. How to Start a Business With China.
6. Why Do Trump and Some Other US Presidents Endorse a New World Order?
7. Knowing Jesus Better – the Real Jesus According to Thousands of Verses and Who is Jesus to you?
8. How to Win a Soul to Jesus Christ.
9. Top Secret of Healthy Life Revealed.
10. Top Secret of Longevity Revealed.
11. Top Secret of Healthy Life and Longevity Revealed.
12. Make Your First $5,000 Faster: How to Find and Get Your Perfect Job.
13. How to Make Your First $5,000 Faster Even If English Is Your Second Language (ESL).
14.  From Love to Horror.
15. 50 Amazing Ways to Make Your First $5,000 Faster.
16. Power and Business Trillions of Dollars Make JFK Must Be Killed – 669 Data and Timeline Proving It.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *