Kejadian Aneh

Sangataneh.com terdiri atas aneh tapi nyataberita aneh hari iniberita hoaxberita kontroversiberita unikberita viralgame onlinekejadian anehlucumisterirahasia Tuhan, sangat aneh, sentuhan hatiseram, dan wow keren.

Salah satu berita dari sangat aneh adalah kejadian aneh.

Arti dari kata “kejadian” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

jadi1/ja·di/ v langsung berlaku (dilakukan, dikerjakan); tidak batal: kemarin ia — pergi ke Bogor; 2 betul-betul terjadi; menjadi kenyataan (berhasil): barang kehendaknya –; 3 selesai dibuat: rumahnya belum –; 4 lahir; dilahirkan: ketika itu engkau baru –; 5 sudah selesai dibuat; siap pakai: ia membeli pakaian –; 6 baiklah begitu; setuju: kalau begitu –; 7 menjadi;

— umum peristiwa dibukanya kesempatan bagi khalayak untuk membeli saham perusahaan;

menjadi/men·ja·di/ v 1 (diangkat, dipilih) sebagai: ia diangkat (dipilih) ~ wakil presiden; 2 (dibuat) untuk: daun kumis kucing dapat diramu ~ obat penyakit kencing batu; 3 berubah keadaan (wujud, barang) lain; menjelma sebagai: orang itu dapat mengubah dirinya ~ harimau; 4 menjabat pekerjaan (sebagai): ayahnya ~ guru;~ air ki habis modalnya; ~ air mandi ki menjadi kebiasaan; mendarah daging; ~ bumi langit ki menjadi orang yang selalu diharapkan bantuannya (nasihatnya dan sebagainya); ~ hakim sendiri berbuat sewenang-wenang terhadap orang yang dianggap salah; ~ pikiran menjadi masalah yang harus dipikirkan;

menjadikan/men·ja·di·kan/ v 1 membuat sebagai; merupakan: ia ~ sakit adiknya sebagai alasan untuk tidak pergi kuliah; 2 menyebabkan: hal itu akan ~ orang lain marah-marah; 3 mengangkat (memilih) sebagai: rakyat telah ~ dia kepala desa; 4 melaksanakan (rencana, janji, dan sebagainya): ia ~ penawarannya untuk membeli rumah itu; 5 menciptakan; mengadakan: Tuhan yang ~ langit dan bumi beserta isinya;~ hati menyebabkan marah (kurang senang dan sebagainya);

menjadi-jadi/men·ja·di-ja·di/ v bertambah hebat (banyak, besar, keras, dan sebagainya): setelah melihat ibunya datang, tangis anak itu semakin ~;

menjadi-jadikan/men·ja·di-ja·di·kan/ v mempersangat; memperhebat; menambah hebat;

terjadi/ter·ja·di/ v 1 sudah dijadikan (diadakan): sekalian yang ~ di dunia ini akan hancur; 2 sudah berlaku (tentang suatu peristiwa): apa hendak dikata, semua telah ~; 3 terdiri atas: panitia ~ dari dua orang wakil pengusaha dan dua orang wakil buruh;

jadi-jadian/ja·di-ja·di·an/ n bukan keadaan (rupa, wujud) yang sebenarnya: harimau ~ , orang yang mengubah perwujudan dirinya menjadi harimau; hantu ~; perempuan ~; laki-laki ~;

penjadi/pen·ja·di/ n orang (sesuatu) yang menjadikan; pembuat;

penjadian/pen·ja·di·an/ n proses, cara, perbuatan menjadikan; pembentukan; pembuatan;

kejadian /ke·ja·di·an / 1 n perihal jadinya; kelahiran: buku itu memuat cerita tentang ~ alam semesta; 2 v jadi; tidak urung (tidak batal); dilangsungkan (tentang jual beli): sesudah tawar-menawar, ~ juga akhirnya; 3 n Sas peristiwa dalam suatu drama yang dinyatakan dalam gerak dan dialog; 4 v terjadi; sudah berlaku: keributan telah ~ di sana-sini; 5 n peristiwa; sesuatu yang terjadi: kita harus dapat mengambil hikmah dari setiap ~ itu;

sejadi-jadinya/se·ja·di-ja·di·nya/ adv sehebat-hebatnya; sekeras-kerasnya; sekuat-kuatnya: ia dipukuli ~; ia harus melawan ~

Arti dari kata “aneh” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

aneh /anéh/ a tidak seperti yang biasa kita lihat (dengar dan sebagainya); ajaib; ganjil: memang — kalau ada kambing berkepala dua;

aneh-aneh adv macam-macam;

beraneh-aneh/ber·a·neh-a·neh/ v berbuat yang aneh-aneh: kecenderungan ~ itu bukanlah tidak ada sebabnya;

menganehkan/meng·a·neh·kan/ v memandang atau menganggap aneh: orang ~ sikapnya;

keanehan/ke·a·neh·an/ n hal (keadaan, sifat, sesuatu) yang aneh: dalam pertualangan di tengah-tengah masyarakat suku terasing itu dijumpainya berbagai ~

Jadi kejadian aneh dari sangat aneh, maksudnya adalah suatu peristiwa yang ganjil, ajaib, tidak seperti yang biasa kita lihat atau dengar.

Inilah contoh dari foto kejadian aneh yang ada di blog sangat aneh.

Aneh tapi nyata, hukum karma terbukti ada. Ha…7x

Sandi Menuai Karma

Sumber: https://www.tagar.id/infografis-ketika-ahok-dan-sandi-diusir-saat-kampanye

Konser Rasa Kampanye, Dibubarin dan Playing Victim, Sandiaga Dibully Netizen

Sumber: https://seword.com/politik/konser-rasa-kampanye-dibubarin-dan-playing-victim-sandiaga-dibully-netizen-A5POQayT9

Iman Brotoseno@imanbr

Recehan seperti ini penting agar Pilpres tetap menegangkan sekaligus penuh humor pic.twitter.com/lej74JvEZ2

Inilah contoh dari artikel kejadian aneh yang ada di blog sangat aneh.

2

Chirpstory

IG: @r.galileo @glrhn

Gw mau cerita soal pengalaman gw tentang gereja setan. Ga. Bukan cerita halu kok. ————————- A THREAD ————————-

IG: @r.galileo @glrhn

First of all, jangan reply ya. Quote tweet aja. Like dan retweet jangan dilupakan.

IG: @r.galileo @glrhn

Kejadiannya waktu gw kuliah dulu. Tahun 2005 atau 2006. Gw lupa pastinya. Namanya anak kuliah ya, masih masa pencarian jati diri. Masih getol-getolnya mencari tau “kebenaran.” Ada yang kurang pas dikit, pasti langsung nyari tau. Singkatnya: penuh rasa penasaran.

IG: @r.galileo @glrhn

“Tuhan. Apa itu Tuhan?” begitulah dulu mindset gw. Gw menjadikan diri gw sangat skeptis. Termasuk tentang keberadaan Pribadi Maha Agung yang harus selalu disembah. Gw mikir “Elah. Dia kan udah Maha Agung, ngapain sih harus disembah segala?”

IG: @r.galileo @glrhn

Pemikiran model begini nih yang bikin jalan gw jadi serong kanan kiri. Nyari jawaban di agama sebelah, tetap tak puas. Nyari opini dari agama depan, tetap tak puas. Nyari solusi di agama belakang, tetap tak puas.

IG: @r.galileo @glrhn

Sampai pada akhirnya gw bertemu dengan beberapa teman. Gw masuk ke dalam kelompok belajar, awalnya. Orang-orang yang sangat mendukung kepribadian gw. Orang-orang yang tak memandang hina pada pemikiran gw. Mereka malah ikut mendiskusikan pemikiran gw itu.

IG: @r.galileo @glrhn

Apa yang didiskusikan? Ya tentu kegundahan hati ini. Nelangsa banget ketika lo berusaha mencari tahu tentang sesuatu tapi yang lo temui adalah jalan buntu. Rasanya kayak pengen nyopot kepala sendiri biar perasaan itu hilang.

IG: @r.galileo @glrhn

Teman-teman baru gw itu sangat memahami kegundahan gw. Mereka mulai memberikan berbagai macam buku untuk gw baca. Menarik sekali memang isi bukunya. Bedah isi kitab suci. Ga main-main memang. Bahasa kerennya “kritik teks.” Sangat senanglah gw saat itu.

IG: @r.galileo @glrhn

Pengalaman yang sangat wah. Baru merantau, dan sangat jarang mendapat sumber ilmu yang boleh dibilang sangat komprehensif. Perlahan, kegundahan gw mulai terjawab. Oh begini. Oh begitu. Gw nanya dong ke mereka “Kalian dapat buku-buku gini, dari mana sih?”

IG: @r.galileo @glrhn

Mereka cuma tersenyum. Lha. Gw itu nanya, butuh jawaban, mereka cuma senyum. Gw tanya lagi “Beneran ini wey. Gw penasaran kalian dapat dari mana buku-buku kayak gini. Gw pengen juga punya akses ke buku-buku kayak gini.” Mereka tetap cuma tersenyum.

IG: @r.galileo @glrhn

Akhirnya gw nyerah. Gw bilang “Brengsek kalian. Kalian maksudnya apa sih? Gw juga kan pengen tau sumber buku-buku kalian.” Lagi-lagi mereka tersenyum. Gw sudah tak ada semangat lagi untuk bertanya. I rest my case.

IG: @r.galileo @glrhn

Di saat gw udah nyerah, salah satu dari mereka nanya “Beneran lo pengen tau?” Gw mengiyakan dengan tegas. Dia bertanya lagi “Kami akan kasih tau, tapi ada syaratnya. Lo siap untuk memenuhi syaratnya?”

IG: @r.galileo @glrhn

Bodohnya gw adalah gw langsung menyanggupi persyaratan itu walaupun gw sama sekali tak tau persyaratan macam apa yang akan diajukan. Pelajaran nih buat kalian. Pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menyetujui apapun. Jangan sampai menyesal kayak gw.

IG: @r.galileo @glrhn

“Baiklah kalau begitu. Syaratnya ada dua: 1. Setiap bulan, lo harus siap untuk minum darah. 2. Setiap bulan, lo harus siap untuk memakan tubuh anak manusia.” ANJERRR. Gw sadar kalau gw ga mungkin mundur. Kalau gw mundur, well, kemungkinam besar gw ga akan bisa ngetwit gini.

IG: @r.galileo @glrhn

Ngebayangin bau anyir darah. Hadeeuuh. “Karena lo sudah menyanggupi, hari Minggu ini lo ikut kita. Kita akan pertemukan lo dengan sumber buku kita. Ingat, ada risiko besar kalau lo ga datang.”

IG: @r.galileo @glrhn

Gw pulang ke kos. Gw meratapi keputusan bodoh gw itu. Begadanglah. Ga ada cerita bisa tidur nyenyak. Bayangan bahwa gw harus mengkonsumsi dua hal itu beneran bikin pikiran ga tenang. Just imagine.

IG: @r.galileo @glrhn

Hari Minggu pun tiba. Dengan langkah lunglai, gw pun bertemu dengan “teman-teman” baru gw itu. “Lo siap?” tanya salah satu dari mereka. Gw mengangguk lemah. Kemudian mereka mengajak gw berjalan ke sebuah gedung. Rame banget.

IG: @r.galileo @glrhn

Mereka menyuruh gw masuk dan duduk paling depan. “Siap untuk meminum darah?” Gw diam tak bergeming. Gw sudah pasrah. Salah satu dari pemimpin di situ mengambil cawan lalu berjalan ke arah gw.

IG: @r.galileo @glrhn

Lutut udah lemas. Nafas sudah sepenggal. Niat untuk hidup udah di ujung tanduk. Si pemimpin itu lalu berujar “Inilah darahKu, yang ditumpahkan bagimu.” Lalu “Inilah tubuhKu.” LOH. INI KAN PERJAMUAN KUDUS.

IG: @r.galileo @glrhn

Teman-teman gw melihat gw lu berteriak “MAKANYA ELU KE GEREJA, SETAN. BIAR LO TAU BAHWA DI GEREJA ADA PERKUMPULAN ANAK MUDA UNTUK MEMBAHAS ALKITAB!!! INGATLAH AMSAL 1 AYAT 7!!!” —————– END OF THREAD —————–

Sagittarian ♐ @ndlaa__

@glrhn Sudah serius banget lo aku bacanya.. 😊😊😊

🌱 @yoonachan

@glrhn Hmm ku sudah mencuri2 waktu di saat kerja untuk nyimak thread ini, ternyata oh ternyaya 🙃

Sayang @cataleyaangela

@glrhn Kok gue malah kesindir ya 😭 Fix, hari minggu ke Gereja.

IG: @r.galileo @glrhn

@cataleyaangela Emang untuk menyindir kok. Dan ga cuma soal gereja.

Sayang @cataleyaangela

@glrhn Harus belajar tentang Alkitab juga ya kak. Duhh ga pernah ikut2 komunitas gitu d gereja kak. 😢

Aloooy Asoooy @seterahaloy

@glrhn Baca thread ini bagaikan lu sudah dibawa melayang tinggi berimajinasi, lalu di injek seakan akan lu kecoa yang pejet. Pelajarannya, janganlah berekspektasi tinggi duluan 🙁

Tamia Hidayat @tammaginary

@glrhn dari awal thread udah mencurigakan dad, ini pasti antara thread halu ala-ala thread yg sering viral atau ada plot twistnya. ternyata bener kaaannn 😩😩😩

naf @nfshfn

@glrhn cara ngingetin buat ibadah yg ngga ngeganggu 😂👌

Sumber: https://chirpstory.com/li/415642

Inilah contoh dari video kejadian aneh yang ada di blog sangat aneh.

Jangan Pernah Sekali-kali Mencoba Menginjak Lava Seperti Orang Bodoh Ini, Atau Lihatlah Akibatnya…

Tak Disangka Ada Orang Sekuat ini..! 10 Manusia Paling Kuat Di Bumi

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di sangat aneh.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sangat aneh, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sangat aneh.