Berita Kontroversi

Sangat aneh terdiri atas aneh tapi nyataberita hoaxberita kontroversiberita unikberita viralgame onlinelucumisterirahasia Tuhansentuhan hatiseram, dan wow keren.

Salah satu berita dari sangat aneh adalah berita kontroversi.

Arti dari kata “kontroversi” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah:

kontroversi/kon·tro·ver·si/ /kontrovérsi/ n 1 perdebatan; 2 persengketaan; pertentangan

Jadi berita kontroversi dari sangat aneh, maksudnya adalah berita yang menimbulkan perdebatan, pertentangan dan kadang-kadang menimbulkan persengketaan.

Inilah contoh berita kontroversi yang ada di internet.

Ratna Sarumpaet dipukuli di Bandung, wajah babak belur & hingga kini masih trauma

Selasa, 2 Oktober 2018 12:51Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
  • 4.7k SHARES
Ratna Sarumpaet dipukuli di Bandung, wajah babak belur & hingga kini masih traumaVideo Ratna Sarumpaet marah. ©2018 youtube

Merdeka.com – Aktivis Ratna Sarumpaet diduga menjadi korban penganiayaan orang tak dikenal. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku telah menghubungi Ratna untuk menanyakan kabar penganiayaan tersebut.

Dahnil mengatakan Ratna membenarkan foto perempuan dengan muka babak belur di media sosial adalah dirinya. Kepada Dahnil, Ratna bercerita kejadian nahas yang dialaminya itu. Ratna mengaku dimasukkan ke dalam mobil dan dipukuli oleh orang tak dikenal saat berada di Bandung pada (21/9) lalu.

“Iya tadi malam saya Pak Prabowo, Bang Sandi itu menerima foto itu. Kemudian kita telpon Mbak Ratna. Jadi betul beliau itu dikeroyok dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tak dikenal, di Bandara Bandung tanggal 21 september yang lalu,” kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (2/10).

Akibat pemukulan itu, kata Dahnil, Ratna sekarang dalam kondisi trauma dan ketakutan sehingga tidak memberikan kabar kepada siapapun. Padahal, Ratna tidak mengetahui penyebab orang-orang itu mengeroyoknya.

“Ternyata beliau ketakutan, trauma sehingga beliau tidak melaporkan dan tidak mengabarkan ke siapa-siapa, trauma takut. Kami enggak tahu kenapa beliau sangat takut, Kita enggak tahu,” ujarnya.

Dahnil menuturkan, Ratna saat ini sedang istirahat di kediamannya kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Rencananya, Prabowo akan menjengkuk Ratna hari ini.

“Di rumah beliau,” tandas Dahnil. [ray]

Kronologi Ratna Sarumpaet Babak Belur Dianiaya, Perut Diinjak Hingga Dilempar ke Aspal

Selasa, 2 Oktober 2018 21:51

Kronologi Ratna Sarumpaet Babak Belur Dianiaya, Perut Diinjak Hingga Dilempar ke Aspal

Wajah Ratna Sarumpaet tampak lebam usai mengaku dianiaya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/9/2018).

Dilempar ke Pinggir Jalan

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang membeberkan kronologi penganiayaan yang diterima Ratna.

Menurut Nanik, Ratna dianiaya tiga pria di kawasan Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (21/9/2018) lalu.

Saat itu, Ratna tengah bersama peserta dari beberapa negara selepas menghadiri sebuah konferensi.

“Ratna naik taksi dengan peserta dari Sri Lanka dan Malaysia,” jelas Nanik melalui keterangan tertulis yang diterima TribunJakarta.com.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2018/10/02/kronologi-ratna-sarumpaet-babak-belur-dianiaya-perut-diinjak-hingga-dilempar-ke-aspal.

Ratna sempat curiga saat tiba-tiba taksi yang ia tumpangi diberhentikan di tempat sepi.

Dua rekan yang bersamanya, turun dan berjalan menuju bandara.

Sementara Ratna ditarik 3 orang ke tempat gelap.

“Dihajar habis oleh tiga orang dan diinjak perutnya,” kata Nanik.

Ketiga pria itu juga melempar Ratna ke jalanan beraspal.

Akibatnya, samping kepalanya robek.

Penganiayaan itu berlangsung sangat cepat sehingga Ratna Sarumpaet sulit mengingat pasti kronologinya.

Saat masih sedikit sadar, Ratna dibopong sopir taksi dan dimasukkan ke dalam taksi.

“Mbak Ratna diturunkan di pinggir jalan di daerah Cimahi oleh sopir taksi,” kata Nanik.

Dengan sisa tenaganya, Ratna mencari kendaraan menuju rumah sakit terdekat di Cimahi.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2018/10/02/kronologi-ratna-sarumpaet-babak-belur-dianiaya-perut-diinjak-hingga-dilempar-ke-aspal?page=2.

Ia menyempatkan diri menelepon rekannya seorang dokter ahli bedah.

Setelah mendapatkan perawatan sementara, Ratna langsung kembali Jakarta.

Kepada Nanik, Ratna mengaku mengalami trauma selama 10 hari.

Hingga akhirnya pada Minggu (30/9/2018), ia bercerita kepada Fadli tentang apa yang menimpanya.

“Baru semalam Fadli Zon melaporkan ke Pak Prabowo dan hari ini menemui Pak Prabowo,” ujar Nanik tanpa menyebutkan tempat pertemuan keduanya.

Fadli menyampaikan jahitan di kepala Ratna baru saja dilepas.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyebut identitas para pelaku belum diketahui.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pelaku Sempat Lempar Tubuh Ratna Sarumpaet, Prabowo Subianto dan Amien Rais Datang Menjenguk, http://jakarta.tribunnews.com/2018/10/02/pelaku-sempat-lempar-tubuh-ratna-sarumpaet-prabowo-dan-amien-rais-datang-menjenguk?page=all.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Kronologi Ratna Sarumpaet Babak Belur Dianiaya, Perut Diinjak Hingga Dilempar ke Aspal, http://makassar.tribunnews.com/2018/10/02/kronologi-ratna-sarumpaet-babak-belur-dianiaya-perut-diinjak-hingga-dilempar-ke-aspal?page=3.

Editor: Edi Sumardi.

Berita serupa ada di media cetak, online, TV, radio, blog, YouTube, dan berbagai sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Berita kasus pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet segera menjadi berita kontroversi sehingga menjadi berita viral.

Alasannya adalah:
Berita kasus pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet menjadi berita kontroversi karena adanya perdebatan di antara netizen. Akibatnya adalah berita ini menjadi berita viral.
Pihak oposisi segera menggoreng isu ini dan menyalahkan Jokowi atas kejadian pemukulan tersebut.

Ini Konpers Prabowo & Amien Rais Sebelum Pengakuan Dusta Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Cuitan Hanum Rais
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Pada hari yang sama, 2 Oktober 2018, terbit berita tandingan yang membahas masalah yang sama, tapi dengan versi yang berbeda.

Hoax! Kabar Ratna Sarumpaet Dipukuli di Bandara Bandung

02 Oktober 2018, 14:09:49 WIB | Editor: Bintang Pradewo

aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tidak dikenal

aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tidak dikenal (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JawaPos.com – Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet dikabarkan dipukuli di bandara Husein Sastranegara Bandung merupakan berita hoaks atau bohong. Hingga saat ini kejadian pemukulan tersebut masih teka-teki.

Humas Bandara Husein Sastranegara Bandung, Mabruri menepis kabar pemukulan terjadi di bandara. Karena hingga saat ini tidak ada laporan terkait pemukulan.

Hoax itu,” kata Mabruri lewat pesan singkatnya kepada JawaPos.com, Selasa (2/9).

Hal serupa diutarakan Public Relation Manager Angkasa Pura II, Yado Yarismano. Menurut dia, informasi pengeroyokan di bandara di Bandung adalah hoax. “Saya udah konfirmasi, ini hoax Mas menurut teman-teman kami di lapangan. Di semua bandara Bandung tidak ada,” kata dia.

Sebelumnya dikabarkan pengeroyokan itu terjadi pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat. Saat itu Ratna Sarumpaet berada di bandara di Bandung. Kemudian dia dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal.

Diketahui, beredar sebuah foto perempuan yang wajahnya penuh dengan luka lebam. Perempuan dalam foto dikabarkan adalah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Ratna Sarumpaet.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan perempuan dengan penuh luka lebam itu tak lain adalah Ratna Sarumpaet. Dahnil menambahkan, pengeroyokan itu terjadi pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat. Katanya, Ratna dikeroyok di dalam mobil saat berada di bandara Bandung.

(ce1/hap/ona/JPC).

Sumber: https://www.jawapos.com/jpg-today/02/10/2018/hoax-kabar-ratna-sarumpaet-dipukuli-di-bandara-bandung.

Untung saja, polisi bertindak cepat dengan menyelidiki kasus pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet.

Apalagi ada netizen yang bersaksi kalau Ratna Sarumpaet melakukan operasi plastik pada Jumat (21/9/2018) lalu. Jadi bengkak pada wajahnya karena operasi plastik dan bukan dipukuli. Akibatnya adalah Ratna Sarumpaet terpaksa meminta maaf.

 

Ratna Sarumpaet: Saya Minta Maaf. Saya Pencipta Hoax Terbaik

Pada tanggal 3 Oktober, Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada masyarakat.
Pada tanggal 4 Oktober, Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di bandara saat hendak kabur ke Chili. Akibatnya ia langsung dipenenjara sambil menunggu proses pengadilan terhadap dirinya.
Prabowo dan gerombolannya lalu beramai-ramai cuci tangan dan menyalahkan Ratna Sarumpaet. Mereka langsung menyalahkan Ratna Sarumpaet dengan mengatakan kalau mereka adalah korban hoax dari Ratna Sarumpaet. Padahal merekalah yang telah menyebarkan kebohongan Ratna Sarumpaet ke TV, media sosial dan memblow-upnya dengan menggunakan jasa buzzer.
Jangan Hantam Atiqah, Dia Korban Keganasan Politik Gerombolan Prabowo Dan Ibunya Sendiri
Prabowo Sebar Hoaks Lagi, Kali Ini Di Blora! Capres Kog Goblok Sih!
Miris, Kembali Terjadi Hoaks Ribuan Orang Sambut Prabowo di Bandung
Miris, Kembali Terjadi Hoaks Ribuan Orang Sambut Prabowo di Bandung

DETIK DETIK JOKOWI SKAK MAT PRABOWO SINGGUNG KASUS HOAX RATNA SARUMPAET

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di sangat aneh.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sangat aneh, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sangat aneh.