Berita Aneh Hari Ini: Aneh Tapi Nyata Terdamparnya Ikan-Ikan Ini Sangat Aneh Dan Penuh Dengan Misteri

Ditulis oleh Richard Nata

Sangat aneh adalah tempat anda mencari berita aneh, kejadian anehberita aneh hari ini, berita yang sangat aneh, aneh tapi nyataberita unik, berita keren, lifestyle unik, fakta aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh juga merupakan tempat anda mencari berita aneh, berita unik dan aneh tapi nyata dari selebriti, film aneh, video aneh, musik aneh, iklan aneh, foto aneh, gambar aneh, meme aneh, penampakan aneh, hewan aneh, penyakit aneh, makanan aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh anti dalam membuat dan menyebarkan berita hoax. Oleh karena itu sangat aneh akan melawan pembuat dan penyebar berita hoax. He…7x

Sangataneh.com terdiri atas aneh tapi nyataberita aneh hari iniberita hoaxberita kontroversiberita unikberita viralgame onlinekejadian anehlucumisterirahasia Tuhansangat anehsentuhan hatiseram, dan wow keren.

Sangataneh.com Bumi tempat kita hidup, memiliki banyak sekali kejadian aneh bahkan kejadian yang sangat aneh. Berbagai kejadian aneh ini bisa dikategorikan sebagai suatu peristiwa yang aneh tapi nyata karena penuh dengan misteri. Manusia, terutama para ilmuwan berusaha untuk menyelidiki berbagai kejadian aneh, sangat aneh, aneh tapi nyata, yang masih penuh dengan misteri tersebut.

Jika berhasil, maka pengetahuan akan semakin bertambah.

Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini (Ulangan 29:29).

Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah (Daniel 12 : 4).

Sedangkan jika tidak berhasil, maka peristiwa itu akan menjadi suatu misteri. Sehingga menjadi suatu hal yang aneh tapi nyata. He…7x

Berita Aneh Hari Ini: Aneh Tapi Nyata Terdamparnya Ikan-Ikan Ini Sangat Aneh Dan Penuh Dengan Misteri

Berita aneh hari ini tentang terdamparnya ikan-ikan di bawah ini termasuk suatu peristiwa yang aneh tapi nyatasangat aneh dan penuh dengan misteri. Kenapa begitu? Karena kejadian terdamparnya ikan-ikan di bawah ini sangat tidak masuk akal, baik secara logika, maupun secara ilmu pengetahuan yang ada selama ini (sains). Sehingga terdamparnya ikan-ikan di bawah ini merupakan suatu hal yang sangat aneh atau aneh tapi nyata. He…7x

Ini Melihara Ikan Apa Burung, Ketika Tiba-Tiba Saja Ikannya Terbang Dari Akuarium yang Bikin Kaget

Ikannya gak betah di air kayaknya, pengen coba suasana baru
ko ji @erlinarahma6

@scarysorry dia minoritas jadi dia gabetah didalem terintimidasi :v
-saa @flacnoneecl

@scarysorry ARWANA KU JUGA PERNAH GINI ANYING😭
ᴋᴇʏ🌿 @keyyyass

@scarysorry teman2 nya : “eh bgst eh bgst DASAR COEG”
bubah. @_dbbh

@scarysorry @happypr0ton Huu kaget dong😭 tiba tiba loncat gitu😢
Knduspe @Knduspe

@scarysorry INI YANG NGEREKAM KOK BISA GA KAGET? HALO? JANTUNG SAYA UDAH MAU COPOT INI ANDA KENAPA SANSSS AE?
manusia @hzzffh

@scarysorry @JANGANSENTUHAQq Seumur umur baru tau kalo ikan bisa terbang
Ingga A @I_nggaa

@scarysorry Kok yang ngrekam b aja 🙁 kalo aku pasti dah heboh
Jamila @djameela_

@scarysorry WKAKWKAKAKAKAKWK YANG REKAM KO SANS AJA SIH WOYYY NGAKAK
anoy @annanooy

@scarysorry Ikan nya kesurupan apaan itu 😭
oren @renjanaa_

@scarysorry @melatiskrw y kan dia doyan juga makanin serangga yg hinggap di pohon

Sumber: https://chirpstory.com/li/432017

Jadi inget film Finding Nemo, saat ikan kabur dari akuarium. Ha…7x

Ikan Purba Terdampar di Teluk Ambon, Diduga Mati Karena Gangguan Pencernaan

Rabu, 3 April 2019 01:00
Ikan Purba Terdampar di Teluk Ambon, Diduga Mati Karena Gangguan Pencernaan
Ikan purba di Teluk Ambon. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com – Ikan purba mola-mola ditemukan warga terdampar di pesisir pantai Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon. Tim akademisi dari Fakultas Perikanan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menduga penyebab kematian ikan tersebut lantaran gangguan pencernaan.

Dugaan tersebut berdasarkan hasil nekropsi terhadap bangkai ikan purba itu pada pukul 10.00 WIT, Senin (1/4). Tim menemukan sebongkah daging dengan tekstur keras dalam empedu yang menyerupai hati.

Prof J.J. Mosse yang memimpin tim tersebut mengatakan bahwa nekropsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dari ikan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap isi lambung dan empedu ikan tersebut, diketahui ikan purba itu sudah mati sekitar 5 hari yang lalu, hal ini diperkuat dengan rusaknya bagian dalam organ ikan tersebut karena pembusukan.

“Selain itu dari hasil pemeriksaan terhadap segitiga askeriskus dan lapilus yaitu organ ikan yang berguna untuk keseimbangan dan pendengaran, dapat diketahui bahwa usia ikan tersebut sekitar 15 tahun,” kata J.J Mosse.

Benda asing yang ditemukan sedang diteliti laboratorium Unpatti, untuk memastikan jenis daging yang sudah hitam pekat itu. Ada dugaan daging yang terdapat di empedu tak dapat dicerna dengan baik sehingga daging itu membusuk dalam empedu ikan.

Apalagi, menurut Mosse, ikan mola-mola tak biasa memakan daging dengan tekstur keras, seperti ikan lainnya. “Daging itu akan diteliti dulu,” ujarnya.

Ikan mola-mola yang disebut ikan purba adalah jenis ikan yang hidup di laut dalam dengan iklim tropis. Sesekali ikan jenis ini akan muncul di permukaan air laut untuk menyeimbangkan suhu tubuh setelah lama berada di kedalaman laut. [cob]

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/ikan-purba-terdampar-di-teluk-ambon-diduga-mati-karena-gangguan-pencernaan.html

Penampakan Ikan Aneh yang Terdampar di Pantai California

Sabtu, 2 Maret 2019 14:33:47 Reporter : Nanda Farikh Ibrahim Penampakan Ikan Aneh yang Terdampar di Pantai California. Penemuan ikan sepanjang dua meter itu menghebohkan para ilmuwan. Pasalnya, ikan tersebut belum pernah terlihat sebelumnya di perairan Amerika.     Kondisi seekor ikan yang ditemukan di pantai di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, pada 21 Februari 2019. Penemuan ikan sepanjang dua meter itu menghebohkan para ilmuwan. Pasalnya, ikan tersebut belum pernah terlihat sebelumnya di perairan Amerika. Ikan tersebut diketahui bernama Hoodwinker Sunfish (Mola tecta). Ikan tersebut hidup di perairan bersuhu sedang, seperti Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Chile. Hoodwinker Sunfish tampak tak memiliki ekor. Mulutnya besar dan giginya tampak menyatu. Seorang ahli konservasionis, Jessica Nielsen, berpose dengan Hoodwinker Sunfish yang terdampar di pantai di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, pada 21 Februari 2019.

Sumber: https://www.merdeka.com/foto/dunia/1056692/20190302143400-penampakan-ikan-aneh-yang-terdampar-di-pantai-california-001-nfi.html

Rare Hoodwinker Sunfish Found on California Beach

Ikan Raksasa Aneh Terdampar di Pantai, Awalnya Dikira Kayu

Reporter : Sugiono
Minggu, 24 Maret 2019 12:01

Ikan Raksasa Aneh Terdampar di Pantai, Awalnya Dikira Kayu

Dua orang yang menemukannya mengaku tidak pernah melihatnya secara nyata.

Dream – Seekor ikan raksasa dengan bentuk yang sangat aneh terdampar di pantai di Australia Selatan. Foto keanehan bentuk ikan yang jarang dilihat manusia itu tengah menjadi viral di dunia maya.

Diidentifikasi sebagai Ocean sunfish atau Mola-mola laut oleh para ahli, ikan sepanjang 1,8 meter itu pertama kali ditemukan sepasang nelayan.

Linette Grzelak menceritakan awal penemuan ikan itu diketahuinya bersama pasangannya. Semula mereka mengira benda dipinggir pantai itu hanya sepotong kayu apung besar.

Grzelak lalu mendekatinya dan terkejut melihat benda yang dikira kayu ternyata seekor ikan. Merasa tak pernah melihat bentuk ikan aneh itu, Grzelak mengunggah foto-foto ikan tersebut di Facebook hingga jadi viral.

” Saya awalnya tak sadar bahwa itu benar-benar nyata, sampai saya mengetik kata sunfish di Google,” katanya kepada BBC.

Sementara itu rekannya, Steven Jones yang telah bekerja sebagai nelayan selama bertahun-tahun mengaku pernah mendengar jenis ikan Ocean sunfish. Tetapi dia belum pernah melihatnya secara nyata.

” Karena itu mengapa kami mengambil foto. Dia mengatakan makhluk itu sangat berat dan kulitnya kasar seperti badak,” kata Grzelak.

 Ikan aneh itu kepalanya besar dan tumpul.

Ikan itu ditemukan di Taman Nasional Coorong, yang terletak 80 kilometer selatan Kota Adelaide.

Saat ini ikan tersebut sudah tidak nampak lagi. Grzelak meyakini makhluk itu tersapu kembali ke laut.

2 dari 3 halaman

Ikan Sebesar Itu Masih Dianggap Kecil

Data Fishes of Australia menyebutkan Ocean sunfish atau Mola-mola laut adalah spesies ikan bertulang terberat di dunia. Ikan ini dapat ditemukan di perairan laut sedang di seluruh dunia.

Ciri-cirinya adalah memiliki kepala yang besar dan tumpul, mulut kecil yang tidak proporsional, dan sirip punggung panjang serta sirip dubur.

 Panjang tubuh ikan ini bisa mencapai 4 meter.

Seorang pakar mengatakan ikan yang ditemukan Grzelak dan Jones itu termasuk berukuran lebih kecil dari spesiesnya.

Aslinya, Mola-mola laut bisa tumbuh lebih dari 4 meter dan memiliki berat lebih dari 2,5 ton.

” Ikan di pantai Australia itu mungkin ukuran rata-rata. Mereka sebenarnya bisa mendapatkan hampir dua kali lebih besar dari itu,” kata Ralph Foster, dari Museum Australia Selatan kepada ABC.

3 dari 3 halaman

Bukan Termasuk Ikan Ganas

Meski bentuknya sangat menyeramkan, spesies ini tidak berbahaya bagi manusia. Mola-mola laut kadang-kadang dikira sebagai hiu ketika mereka berenang di dekat pantai.

Di perairan Australia, Ocean sunfish seringkali menyebabkan kerusakan pada kapal karena ukuran tubuhnya yang sangat besar.

Tahun lalu, sebuah kapal yang ikut perlombaan Yacht dari Sydney ke Hobart patah kemudinya dan harus keluar dari balapan setelah menabrak Mola-mola laut.

Awal bulan ini, seekor Mola-mola forel yang langka terdampar di sebuah pantai di California, Amerika Serikat.

Kejadian ini membingungkan para ilmuwan yang merasa heran bagaimana spesies dari belahan bumi selatan itu bisa melakukan perjalanan sejauh ini dari perairan asalnya.

Sumber: BBC.com

https://www.dream.co.id/news/ikan-raksasa-berbentuk-aneh-terdampar-di-pantai-australia-beratnya-capai-2-ton-190322k.html

Misterius, Paus Bungkuk 11 Meter Terdampar di Hutan Amazon

RESA EKA AYU SARTIKA

Paus bungkuk terdampar di hutan Amazon

KOMPAS.com – Pakar margasatwa Brasil dibuat kebingungan setelah menemukan bangkai paus bungkuk di hutan hujan Amazon. Mamalia berbobot 10 ton itu ditemukan di semak belukar Pulau Marajo yang terletak di mulut Sungai Amazon.

Para pejabat dari departemen kesehatan, sanitasi, dan lingkungan negara bagian tersebut mengatakan bahwa mereka menemukan paus itu setelah mengikuti burung pemangsa. Bangkai paus sepanjang 11 meter itu berada di bagian terpencil rawa bakau di delta Amazon. Kelompok konservasi spesialis kelautan Bicho D’agua Institute yang turut dalam tim pemeriksa paus memperkirakan hewan ini telah mati beberapa hari sebelum ditemukan.

Namun, yang paling menjadi misteri dari penemuan bangkai paus tersebut adalah cara mamalia itu terdampar di Amazon.

“Kami masih tidak yakin bagaimana ia mendarat di sini, tapi kami menduga makhluk itu mengambang dekat ke pantai dan air pasang yang cukup besar selama beberapa hari terakhir melemparkannya ke daratan, ke dalam rawa bakau,” ujar Renata Emin, pemimpin Bicho D’agua Institute dikutip dari The Independent, Senin (25/02/2019).

“Bersamaan dengan hal yang menakjubkan ini, kami bingung tentang apa yang dilakukan paus bungkuk di pantai utara Brasil selama Februari karena ini adalah kejadian yang sangat tidak biasa,” imbuhnya.

Paus bungkuk umumnya terlihat jauh ke selatan di Pantai Baiha Brasil antara bulan Agustus hingga November. Meski begitu, mereka sangat jarang melakukan perjalanan ribuan kilometer ke utara, ke arah mulut hutan Amazon. Emin memperkirakan paus tersebut adalah anakan yang terpisah dari induknya. Mamalia laut itu kemudian mengalami stres hingga mengonsumsi terlalu banyak plastik.

“Ini bukan hewan dewasa, tidak sebesar yang terlihat dalam gambar,” tulis kelompok konservasi tersebut dalam unggahannya di Instagram dilansir dari Fox News, Senin (25/02/2019).

Untuk studi lebih lanjut, para peneliti mulai mengambil sampel dari bangkai tersebut.

“Bergantung pada kondisi pembusukan, beberapa informasi mungkin sudah hilang,” kata Emin.

“Kami mengumpulkan sebanyak mungkin informasi yang bisa kami dapatkan dan mengidentifikasi tanda serta luka di tubuhnya untuk melihat apakah ia terperangkap di jaring atau tertabrak perahu,” sambungnya.

Dirlene Silva, dari departemen lingkungan negara bagian, mengatakan bahwa bangkai paus itu akan ditinggalkan di tempat ia ditemukan.

“Sangat sulit untuk sampai di sana dan tidak mungkin kami bisa mengirim buldoser karena tidak akan bisa lewat. Tidak ada cara untuk memindahkannya. Untuk sampai di sana, kita harus melewati rawa,” ujar Silva.

Meski begitu, para ahli akan membongkar kerangka hewan besar itu untuk dilestarikan dan dikirim ke museum sejarah alam di kota Belem.

Sumber: https://sains.kompas.com/read/2019/02/26/183300123/misterius-paus-bungkuk-11-meter-terdampar-di-hutan-amazon.

Paus Terdampar di Filipina, 40 Kg Plastik Ditemukan di Perutnya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Paus Terdampar di Filipina, 40 Kg Plastik Ditemukan di Perutnya

RAKYATKU.COM – Seekor ikan paus yang terdampar di pesisir Filipina tewas dengan 40 kilogram sampah plastik di perutnya. Para aktivis lingkungan setempat menyebutnya sebagai salah satu kasus keracunan terburuk yang pernah mereka lihat.

Kelompok-kelompok lingkungan telah menandai Filipina sebagai salah satu pencemar laut terbesar di dunia karena ketergantungannya pada plastik sekali pakai.

Pencemaran semacam itu, yang juga tersebar luas di negara-negara Asia Tenggara lainnya, secara teratur membunuh satwa liar seperti ikan paus dan kura-kura yang menelan limbah tersebut.

Dalam kasus terakhir, seekor paus paruh Cuvier meninggal pada Sabtu (16 Maret) di provinsi selatan Compostela Valley di mana ia terdampar sehari sebelumnya, kata biro perikanan regional pemerintah, dikutip dari Asia One, Selasa (19/3/2019).

Agensi dan kelompok lingkungan melakukan necropsy pada hewan dan menemukan sekitar 40kg plastik, termasuk kantong belanjaan dan karung beras.

Hewan itu mati kelaparan dan tidak dapat makan karena sampah memenuhi perutnya, kata Darrell Blatchley, direktur D ‘Bone Collector Museum Inc, yang membantu melakukan pemeriksaan.

“Ini sangat menjijikkan dan memilukan,” katanya kepada Agence France-Presse (AFP). “Kami telah melakukan necropsi pada 61 lumba-lumba dan paus dalam 10 tahun terakhir dan ini adalah salah satu (jumlah plastik) terbesar yang pernah kami lihat.”

Pekerja mengumpulkan barang-barang plastik dan sampah, termasuk karung dengan lebih dari 1.000 keping tali, dari perut paus sperma yang ditemukan mati di taman nasional Indonesia.

Paus sepanjang 4,7 m itu terdampar di kota Mabini pada hari Jumat di mana pejabat setempat dan nelayan mencoba melepaskannya, hanya agar makhluk itu kembali ke perairan dangkal, kata Biro Perikanan dan Sumberdaya Perairan.

“Ia tidak bisa berenang sendiri, kurus dan lemah,” kata direktur biro regional Fatma Idris kepada AFP.

“Hewan itu mengalami dehidrasi. Pada hari kedua ia berjuang dan memuntahkan darah.”

Kematian itu terjadi hanya beberapa minggu setelah Aliansi Global untuk Incinerator Alternatives merilis laporan tentang jumlah plastik sekali pakai yang mengejutkan di Filipina, termasuk hampir 60 miliar sachet setahun.

Filipina memiliki undang-undang yang ketat tentang pembuangan sampah tetapi ahli lingkungan mengatakan ini tidak dilaksanakan dengan baik.

Masalahnya juga menjangkiti tetangga di kepulauan itu, dengan seekor paus sperma mati di Indonesia tahun lalu dengan hampir 6 kg sampah plastik ditemukan di perutnya.

Di Thailand, seekor paus juga mati tahun lalu setelah menelan lebih dari 80 kantong plastik. Penyu hijau, spesies yang dilindungi, mengalami nasib yang sama di sana pada tahun 2018.

Sumber: http://news.rakyatku.com/read/144125/2019/03/19/paus-terdampar-di-filipina-40-kg-plastik-ditemukan-di-perutnya

Jangan Sembarangan Membelah Perut Ikan Paus, Kalo Gak Mau Kaya Gini

Hiu Muncul Pasca Banjir Bandang di Dataran Tinggi Sentani, Kok Bisa?

Jabbar Ramdhani – detikNews
Hiu Muncul Pasca Banjir Bandang di Dataran Tinggi Sentani, Kok Bisa?
Ikan hiu muncul pasca banjir di Sentani, Jayapura, Papua (Screenshot video viral)

Jakarta – Foto dan video munculnya ikan hiu pasca terjadinya banjir bandang di Sentani, Jayapura, bikin heboh. Foto dan video penemuan ikan hiu tersebut tersebar di media sosial.

Ikan tersebut memiliki ciri fisik dari moncong, badan, dan sirip yang sangat mirip dengan ikan hiu. Namun, ukurannya tidak sebesar ikan hiu dewasa yang biasa ditemukan di laut. Netizen heran karena sejatinya habitat ikan hiu ialah di air asin atau laut.

Banjir Bandang Sentani Ada Ikan Hiu Terdampar

Dosen Manajemen Sumber Daya Perairan Universitas Diponegoro (Undip), Churun A’in, mengatakan ikan yang ditemukan warga Sentani kemungkinan besar memang ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu punya kemungkinan hidup di air tawar setelah melalui proses domestikasi.
“Insyaallah betul itu ikan hiu, masuk spesies cucut di Indonesia (Shark Species of Indonesia),” kata Churun lewat pesan singkat, Selasa (19/3/2019).

“Dengan penurunan salinitas secara bertahap, ikan hiu bisa hidup di air tawar, sama halnya dengan lobster air tawar. Namun biasanya kalau lobster (jenis crustacea) yang mengalami domestikasi akan mati setelah beberapa kali moulting (ganti kulit),” sambungnya.

Churun mengatakan ikan hiu jenis ini sudah bukan barang baru bagi pecinta ikan. “Para pehobi sudah banyak yang berhasil memelihara ikan hiu di air tawar,” ucapnya.

Dalam video viral yang beredar, tampak ada seorang pria yang memegang dua ekor ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu itu ditemukan di daerah pegunungan.

“Bukan di laut atau di daratan, tapi ini di pegunungan. Ada beberapa ikan hiu yang kami dapat dalam musibah banjir ini. Silakan lihat ini bukan satu kebohongan, ini kenyataan. Ini bukti kebesaran Tuhan bahwa di atas gunung juga ada ikan hiu yang besar, saudara-saudara yang ada di manapun,” kata pria bertopi merah dalam video tersebut.

(jbr/fjp)

Ikan Hiu Turun Dari Langit

Ikan Hiu Hidup

http://utility-share.blogspot.com/2014/10/10-hujan-aneh-yang-pernah-terjadi-di-dunia.html
Ya, Anda tidak salah baca, siapa yang mengira bahwa ikan yang seharusnya hanya dapat hidup di dalam air dapat melakukan terjun bebas dari langit dan secara mengejutkan masih hidup pada saat ia sudah jatuh. Lebih spesifiknya, kejadian aneh ini terjadi pada Oktober 2012, dimana seekor Hiu Leopard jatuh dari langit ke sebuah lapangan golf di San Juan, California. Untungnya pada saat kejadian itu, tidak ada siapapun di tempat tersebut dan insiden ini disadari oleh seorang petugas yang sedang patroli.
Setelah diteliti lebih dalam ternyata ikan hiu itu adalah mangsa dari seekor burung elang Peregrine. Ikan hiu itu mungkin secara tidak sengaja terlepas dari cengkraman si burung saat ia terbang di atas lapangan golf ini. Yang mengagumkan adalah ikan hiu ini masih hidup walaupun ia sudah jatuh dari langit dan juga masih hidup saat ia dikembalikan ke laut bebas.

Ngeri,Ikan Hiu Terdampar Di Jalan Karena Ini

Ikan Hiu Tutul Panjang 4 Meter Terdampar di Pantai Parangkusumo Bantul

video merekam hiu makan bangkai ikan paus – Tomonews

Lumba-Lumba Pemberi Tanda Gempa

Sejumlah 250 lumba-lumba menjadi pemberi tanda terjadinya gempa berkekuatan 7,4 skala Richter di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (12/2). Sekitar 12 jam sebelum gempa besar yang terjadi pukul 00.35, sebanyak 250 lumba-lumba itu sudah bermigrasi bersama dari Talaud ke sekitar daratan Filipina di utara Pulau Sulawesi.

Ade Edward dari Ikatan Ahli Geologi Indonesia mengatakan, peristiwa migrasi ini dirilis sejumlah televisi. Sebelumnya, para ahli juga pernah menduga bahwa lumba-lumba bisa menjadi salah satu sistem peringatan dini yang alami.

Uniknya, dua hari sebelumnya sedikitnya 100 lumba-lumba terdampar di perairan yang dangkal di dekat Manila, di Filipina, setelah mereka berenang ke tepian. Pihak berwenang setempat mengatakan lumba-lumba ini tenang dan bergerak perlahan-lahan, dipandu oleh nelayan setempat yang menggunakan perahu.

Mereka berusaha membuat lumba-lumba bertahan hidup, dan para ahli telah dikerahkan ke daerah tersebut untuk membantu. Tiga ikan lumba-lumba sejauh ini tewas. Lumba-lumba yang terdampar ke tepian bukanlah yang aneh di kepulauan Filipina, namun jarang sekali dalam jumlah sebesar ini.

Warga juga melihat sejumlah besar lumba-lumba di dekat kota Pilar dan Abucay di semenanjung Bataan, di sebelah Barat Manila.

Kehilangan arah

Awalnya mereka tidak dapat mengerti mengapa fenomena seperti ini dapat terjadi. “Inilah fenomena yang aneh,” kata Direktur Sumber Daya Perikanan dan Hasil Laut, Malcolm Sarmiento kepada radio setempat, menambahkan bahwa mungkin ada 200 lumba-lumba yang terdaftar.

Dia mengatakan mereka mungkin bereaksi karena “gelombang panas atau adanya gangguan lain di laut” seperti gempa bumi besar di bawah permukaan laut. Dan teori terbukti benar. Karena dua hari kemudian gempa berkekuatan 7,4 skala Richter melanda Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

“Bila gendang telinga binatang itu rusak, mereka akan kehilangan arah, dan kemudian muncul ke permukaan.” katanya.

Dia mengatakan kawanan lumba-lumba dalam jumlah lebih kecil, sekitar 10 sampai 20 ekor, terdampar di kawasan Filipina lainnya di masa lalu, namun ini adalah untuk pertama kalinya terdampar dalam jumlah besar dan di tempat yang sama.

“Fakta ini perlu ditelusuri secara ilmiah. Hal ini tentu sangat menggembirakan bagi masyarakat di daerah rawan gempa-tsunami,” kata Ade yang mengaku telah mendiskusikan fenomena ini dengan sejumlah ahli.

Dia berharap, pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Barat menyikapi fakta ini dengan menambah alat pemantau di laut yang bisa menangkap pergerakan lumba-lumba. Daerah yang terutama membutuhkan peringatan dini adalah daerah di sepanjang pantai barat Sumatera serta di Mentawai.

Sumber : Berbagai sumber / LEP

https://www.jawaban.com/read/article/id/2009/02/13/91/090212191048/lumba-lumba_pemberi_tanda_gempa

Kamis 26 Juli 2018, 21:11 WIB

Fakta-fakta Ikan Bergigi Mirip Manusia

Rina Atriana – detikNews
Fakta-fakta Ikan Bergigi Mirip Manusia
Ikan pacu dengan gigi mirip gigi manusia (Foto: Dok. Facebook Oklahoma Game Wardens)

Oklahoma – Cerita seorang remaja di Amerika Serikat menangkap ikan bergigi mirip gigi manusia beredar luas di sosial media Facebook. Rupanya ikan tersebut merupakan ikan jenis pacu.

Dikutip dari CBS San Fransisco, Kamis (26/7/2018), ikan pacu merupakan ikan air tawar yang biasanya ditemukan di Sungai Amazon atau saluran air di Amerika Selatan.

Pacu masih ‘kerabat’ dengan ikan piranha. Mungkin ikan ini ditemukan di beberapa toko ikan di AS, tapi sebetulnya penjualan itu ilegal dilakukan.

 

Departemen Konservasi Margasatwa Oklahoma menjelaskan, pacu berbeda dengan piranha. Pacu memakan bahan tanaman tetapi tetap dianggap omnivora. Ukuran pacu bisa mencapai 3,5 kaki (1 meter) dan 88 pon (39 kg).

Baru-baru ini seorang remaja asal Oklahoma menangkap seekor ikan pacu saat memancing di kawasan Danau Fort Cobb.

Fakta-fakta Ikan Bergigi Mirip ManusiaFoto: Dok. Facebook Oklahoma Game Wardens

Remaja bernama Kennedy Smith (11) itu menemukan ikan aneh itu pada saat memancing di akhir pekan lalu. Pengalaman Smith diunggah ke Facebook Departemen Konservasi Margasatwa Oklahoma pada Selasa (24/7) lalu. Postingan tersebut telah dikomentari lebih dari 1.400 kali dan dibagikan lebih dari 5.000 kali.

Ikan serupa pernah ditangkap 2 tahun lalu oleh seorang nelayan di Petaluma, California. Dikutip dari CBS San Fransisco, Kamis (26/7/2018), nelayan bernama Juan Gallo menangkap seekor ikan bergigi mirip manusia di kolam Taman Lucchesi, Petaluma, California.
(rna/nkn)

Ikan Bergigi Mirip Manusia? 10 Hewan MENGERIKAN Penguasa Sungai AMAZON

Dihebohkan, WargaTemuan Ikan Gutila Bergigi Manusia di Raja Ampat

Misteri Ikan Raksasa yang Terdampar di Kali Ciliwung Akhirnya Terkuak

Sangataneh.com – Beberapa waktu lalu masyarakat Bogor dihebohkan oleh penemuan seekor ikan raksasa pada Minggu 29 November 2015. Ikan yang besarnya seukuran tubuh orang dewasa itu terdampar di aliran Sungai Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

ikan raksasa

Ikan yang panjangnya sekitar 2 meter itu tersangkut di bebatuan Kali Ciliwung, tepat di bawah jembatan. Warga yang penasaran berbondong ke pinggir kali. Meriung ingin menyaksikan ikan itu dengan mata kepala sendiri.

Tak hanya warga di sekitar kali. Banyak pula pengendara sepeda motor dan mobil yang ikut menepi untuk melihat ikan itu. Semua bertanya-tanya, ikan apa gerangan. Mungkin baru kali ini mereka melihat ikan di kali itu dengan ukuran super jumbo.

Ikan tersebut merupakan jenis Arapaima Gigas. Ikan ini banyak hidup di Sungai Amazon, Amerika Selatan. Kok bisa sampai ke Kali Ciliwung? Usut punya usut, ikan tersebut berasal dari tempat wisata Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Bogor.

Ikan itu sebelumnya ditemukan mati mengambang di kolam, lalu dibuang ke aliran Sungai Katulampa hingga akhirnya terdampar di aliran Ciliwung.

Pengelola SKI Tajur sementara ini belum mengetahui penyebab kematian ikan langka ini. Koleksi ikan Arapaima Gigas sendiri di SKI Tajur hanya berjumlah 15 ekor. Ikan tersebut didatangkan langsung dari Sungai Amazon, Brasil.

Sementara itu, pasca penemuan, warga Bogor akhirnya kembali menghanyutkan bangkai ikan raksasa itu karena sudah berbau busuk.

Hujan Ikan Pernah Terjadi di 5 Negara Ini

Yomi Hanna – Selasa, 3 Oktober 2017 | 05:45 WIB
Ilustrasi hujan.
Hujan ikan merupakan peristiwa hujan yang cukup langka dan unik. Menurut para ahli, ikan-ikan yang jatuh dari langit itu terjadi karena adanya badai besar di sebuah wilayah. Badai ini yang membawa dan menerbangkan ikan hingga ke daratan.

Nah, di dunia ada beberapa negara yang pernah mengalami fenomena alam ini. Negara apa saja, ya?

1. Sri Lanka

Hujan ikan ternah terjadi pada tahun 2014 di Sri Lanka. Banyak ikan yang berjatuhan dari langit di Chillaw, Sri Lanka. Ikan yang jatuh berukuran sepanjang 5-8 sentimeter dan masih dalam keadaan hidup.

2. Australia

Hujan ikan terjadi di awal tauhun 2010 di wilayah Lajamanu, Australia. Ikan-ikan yang masih hidup berjatuhan dari langit karena adanya terjangan tornado dari ratusan mil jauhnya.

3. India

Di India, hujan ikan pernah terjadi di beberapa daerah seperti Andhara Pradesh tahun 2015, di Kerala tahun 2008, Bhandwad tahun 2009, dan di Mumbay tahun 2016. Yang paling baru terjadi di wilayah Bharaptur. Ikan yang jatuh ukurannya sangat besar, per ekornya bisa mencapai 2-7 kilogram. Wow, berat sekali!

4. Ethiopia

Di Januari 2016, hujan ikan terjadi di daerah Dire Dawa, Ethiopia. Masyarakat setempat menyebut peristiwa ini merupakan berkah dari Tuhan.

5. Filipina

Di Toretto, Filipina, sebanyak 72 ikan kecil jatuh dari langit. Ikan-ikan kecil tersebut jatuh dalam kondisi yang masih hidup. Penduduk setempat pun mengumpulkannya lalu memasukkan ikan-ikan itu ke dalam akuarium.

Sumber: https://bobo.grid.id/read/08678016/hujan-ikan-pernah-terjadi-di-5-negara-ini

Misterius, Sejak Senin Subuh Jutaan Ikan Terdampar Mati Di Pantai Ancol

Yang terdampar di pantai, bukan hanya bangkai ikan saja, melainkan juga ikan hidup.

Subhanallah! Terjadi Fenomena Aneh Jutaan Ikan Laut Naik Pantai Teluk Penyu Cilacap 8 Juni 2016

Fenomena Alam 2017!! Ribuan ikan keluar dari laut..

Puluhan Paus Terdampar Di Pantai Probolinggo

Ikan pada terbang ke perahu

Kalo Gak Direkam Gak Bakal Ada yang Percaya, Ikan Berenang di Supermarket

lucu seru , Ikan terbawa banjir masuk rumah

Wow ratusan ikan lele masuk rumah

Awalnya Orang² Senang Dapat ikan Besar, Tak disangka Kemudian Hal Aneh terjadi !!

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di sangat aneh.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sangat aneh, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sangat aneh.

Artikel penulis lainnya:

Hello World! Blog Sangat Aneh Sudah Beraksi

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!!

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian kedua.

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian ketiga.

Sangat Aneh Tapi Nyata Dan Lucu: Isi Dari Artikel Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Ketawa Ngakak. Ha…7x

Sangat Aneh: Mengenal Indigo Child

Sangat Aneh Tapi Nyata: 37 Tanda Hari Kiamat Yang Harus Anda Tahu

Panduan Lengkap Dari Kost Jakarta Buat Para Pencari Kost di Jakarta.

Sewa Rumah: Tip Dan Trik Terlengkap Dalam Mencari Kontrakan Rumah

Cara Daftar Member NASA

Penulis:

Richard Nata adalah seorang spesialis halaman pertama Google dan/atau Yahoo.

Beberapa artikelnya juga menjadi nomor 1 di Google, Yahoo, dan Bing.

Hubungi Richard di Life on earth as in heaven.

Buku-buku dari Richard Nata yang terbit di Amazon:

1. Want More Traffic? 514 Tips to Skyrocket Your Website Traffic and Income Faster.

2. How to Create A Great Article for SEO in Three Hours.

3. The Best Way To Stop Watching Porn Today.

4. How to Skyrocket 7-8 Figure Income Annually from Blogging.

5. How to Start a Business With China.

6. Why Do Trump and Some Other US Presidents Endorse a New World Order?

7. Knowing Jesus Better – the Real Jesus According to Thousands of Verses and Who is Jesus to you?

8. How to Win a Soul to Jesus Christ.

9. Top Secret of Healthy Life Revealed.

10. Top Secret of Longevity Revealed.

11. Top Secret of Healthy Life and Longevity Revealed.

12. Make Your First $5,000 Faster: How to Find and Get Your Perfect Job.

13. How to Make Your First $5,000 Faster Even If English Is Your Second Language (ESL).

14. From Love to Horror.

15. 50 Amazing Ways to Make Your First $5,000 Faster.

16. Power and Business Trillions of Dollars Make JFK Must Be Killed – 669 Data and Timeline Proving It.

73 thoughts on “Berita Aneh Hari Ini: Aneh Tapi Nyata Terdamparnya Ikan-Ikan Ini Sangat Aneh Dan Penuh Dengan Misteri

  1. I don’t know whether it’s just me or if perhaps everybody else encountering issues with your website.
    It appears as though some of the written text in your posts are running off the screen. Can someone else please provide feedback and let me know
    if this is happening to them as well? This might be a problem with my
    internet browser because I’ve had this happen previously.
    Thanks https://www.nlrbfcu.org/the-casey-report-review/

  2. Good post. I study one thing more challenging on totally different blogs everyday. It is going to all the time be stimulating to learn content material from different writers and observe a bit of one thing from their store. I prefer to make use of some with the content material on my blog whether you don’t mind. Natually I provide you with a hyperlink in your web blog. Thanks for sharing.
    agence de voyage skikda algerie https://docs.google.com/spreadsheets/d/1IyzKolX_HfcjJNSKyNdDiy6AG_Q3BdiUE6_-SE75pPA

  3. I have to show my passion for your kind-heartedness in support of men and women who should have help with that matter. Your very own dedication to passing the message across came to be incredibly invaluable and have continually allowed workers much like me to reach their endeavors. Your personal invaluable facts can mean so much a person like me and still more to my peers. Thanks a lot; from each one of us.
    agence de voyage à skikda https://m566.info/g6vmaoe

  4. Fantastic goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you’re just too excellent. I really like what you’ve acquired here, certainly like what you are stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it wise. I can’t wait to read much more from you. This is actually a wonderful web site.
    agence de voyage a skikda algerie https://docs.google.com/spreadsheets/d/14o4oUnBEAnyn8TrHPhC3bmv1yD4fJTj2HD0D6CSYcXI

  5. Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I’m hoping to start my own site soon but I’m a little lost on everything. Would you suggest starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m totally confused .. Any suggestions? Thanks a lot!
    agence de voyage skikda algerie https://m566.info/vadh68s

  6. Intimately, the post is actually the sweetest on that worthw hile topic. I harmonise with your conclusions and also will certainly eagerly look forward to your incoming updates. Saying thanks will certainly not simply be enough, for the extraordinary clarity in your writing. I can perfect away grab your rss feed to stay informed of any kind of updates. Solid work and also much success in your business dealings!
    agence de voyage onat skikda https://docs.google.com/spreadsheets/d/1hFpoH1YQw-gbeIRoLyYGJ53Uhok7_gZGNHfdYKeMEpw

  7. Unquestionably consider that which you said. Your favourite reason appeared to be at the web the simplest factor to be mindful of. I say to you, I definitely get annoyed even as folks consider worries that they just do not recognise about. You managed to hit the nail upon the highest neatly as defined out the whole thing with no need side-effects , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thank you!
    agence de voyage skikda telephone https://docs.google.com/spreadsheets/d/19LFSWZjgOvO6hfmTNXvqks0X-5gAeWjtPq1BYsAUSCA

  8. I’m impressed, I must say. Really rarely can i encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you could have hit the nail for the head. Your idea is outstanding; the problem is something that not enough persons are speaking intelligently about. I am very happy i stumbled across this during my seek out some thing with this.
    tassili reservation Skikda https://www.google.com/calendar/event?eid=bjJza2xsaG5xYmxzdXIzOWJscm1lcGJhbmdfMjAxOTA1MjBUMDAzMDAwWiBjdW9vNTlsdnZ0a2xrdjRxcjJwdmV2YXZpNEBn

  9. A powerful share, I just given this onto a colleague who was doing somewhat evaluation on this. And he in actual fact purchased me breakfast as a result of I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the deal with! However yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I really feel strongly about it and love studying more on this topic. If possible, as you become experience, would you thoughts updating your blog with more details? It’s highly helpful for me. Huge thumb up for this blog put up!
    agence de voyage alger hydra Skikda https://docs.google.com/spreadsheets/d/1TZPBrrVQd6n9hLOPAocwv895UGTP5x6X0XK4YYrdAGo

  10. Whats up are using WordPress for your blog platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own. Do you require any html coding expertise to make your own blog? Any help would be really appreciated!

  11. Apple presently has Rhapsody as an app, which is a great start, but it is currently hampered from the inability to store locally in your iPod, and it has a dismal 64kbps bit rate. If this changes, then itll somewhat negate this advantage for the Zune, nevertheless the 10 songs each month will still be a huge plus in Zune Pass favor.
    billet bateau Skikda https://goo.gl/maps/mxMCaVE8wKgfYRhB7

  12. Hey just wanted to give you a quick heads up. The words in your article seem to be running off the screen in Internet
    explorer. I’m not sure if this is a format issue or something to do with internet browser compatibility
    but I thought I’d post to let you know. The layout look great though!
    Hope you get the problem resolved soon. Many thanks

  13. I just want to mention I’m all new to blogs and certainly savored you’re web site. More than likely I’m want to bookmark your site . You surely have good writings. Appreciate it for sharing your web page.

  14. I just want to say I am very new to blogs and truly savored you’re web site. More than likely I’m likely to bookmark your website . You amazingly come with superb articles and reviews. Regards for sharing your webpage.

  15. I do not know whether it’s just me or if everybody else encountering issues with your site.
    It appears like some of the text on your content are
    running off the screen. Can somebody else please provide feedback and let me know
    if this is happening to them as well? This could be a problem with
    my internet browser because I’ve had this happen before.
    Cheers lazio Trøje Børn

  16. I have been exploring for a little bit for any high quality articles or weblog posts
    on this sort of space . Exploring in Yahoo
    I finally stumbled upon this web site. Reading this
    info So i am glad to show that I have an incredibly just
    right uncanny feeling I found out exactly what I needed.
    I most unquestionably will make sure to do not omit this site and
    provides it a look on a constant basis. Billige liverpool drakt

  17. I just want to say I am very new to blogs and truly savored you’re web site. More than likely I’m likely to bookmark your website . You amazingly come with superb articles and reviews. Regards for sharing your webpage.

  18. How long does a copyright last on newspaper articles?. . If a service copies newspapers articles and then posts it in a database on the Internet, is there also a copyright on the Internet content?.

  19. Virtually all of whatever you mention is supprisingly precise and that makes me ponder the reason why I hadn’t looked at this in this light previously. Your piece really did switch the light on for me as far as this issue goes. Nonetheless at this time there is just one point I am not necessarily too cozy with so whilst I attempt to reconcile that with the actual main theme of the position, allow me see what the rest of the subscribers have to say.Very well done.

  20. I just want to say I am very new to blogs and truly savored you’re web site. More than likely I’m likely to bookmark your website . You amazingly come with superb articles and reviews. Regards for sharing your webpage.

  21. How long does a copyright last on newspaper articles?. . If a service copies newspapers articles and then posts it in a database on the Internet, is there also a copyright on the Internet content?.

  22. Hello! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers
    and starting a new project in a community in the same niche.
    Your blog provided us useful information to work on. You have done a
    wonderful job! Juventus adräkt

  23. Does your website have a contact page? I’m having trouble locating it but,
    I’d like to shoot you an e-mail. I’ve got some creative ideas for your blog
    you might be interested in hearing. Either way, great blog and I look forward to seeing
    it expand over time.

  24. Howdy! I’m at work browsing your blog from my new iphone 4!

    Just wanted to say I love reading through your blog
    and look forward to all your posts! Keep up the great
    work! PSG ny trøje

  25. I just want to mention I’m all new to blogs and certainly savored you’re web site. More than likely I’m want to bookmark your site . You surely have good writings. Appreciate it for sharing your web page.

  26. Yesterday, while I was at work, my sister stole my iPad and
    tested to see if it can survive a forty foot drop, just so she
    can be a youtube sensation. My apple ipad is now broken and she has 83 views.
    I know this is totally off topic but I had to share it with someone!
    Bayern München Trikot Kinder

  27. Thank you for your whole labor on this blog. My mother take interest in getting into internet research and it’s really obvious why. We all notice all of the powerful ways you give insightful solutions on this website and inspire participation from some other people on this concept then our favorite girl is actually understanding a great deal. Take advantage of the remaining portion of the year. You’re the one carrying out a terrific job.

  28. I really wanted to compose a brief word so as to appreciate you for the wonderful facts you are giving out on this website. My particularly long internet look up has now been rewarded with wonderful knowledge to share with my relatives. I would admit that we readers are unequivocally endowed to live in a decent community with many awesome individuals with helpful tips and hints. I feel truly blessed to have discovered your entire weblog and look forward to many more amazing moments reading here. Thanks a lot once again for a lot of things.

  29. I’m just writing to make you be aware of what a incredible experience my cousin’s child developed using your site. She realized a good number of issues, most notably what it’s like to have a great giving nature to have many more smoothly know some specialized subject matter. You really surpassed my expectations. Thank you for presenting such invaluable, dependable, informative and as well as unique thoughts on your topic to Lizeth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *