Berita Aneh Hari Ini: Aneh Tapi Nyata Terdamparnya Ikan-Ikan Ini Sangat Aneh Dan Penuh Dengan Misteri

Ditulis oleh Richard Nata

Sangat aneh adalah tempat anda mencari berita aneh, kejadian anehberita aneh hari ini, berita yang sangat aneh, aneh tapi nyataberita unik, berita keren, lifestyle unik, fakta aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh juga merupakan tempat anda mencari berita aneh, berita unik dan aneh tapi nyata dari selebriti, film aneh, video aneh, musik aneh, iklan aneh, foto aneh, gambar aneh, meme aneh, penampakan aneh, hewan aneh, penyakit aneh, makanan aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh anti dalam membuat dan menyebarkan berita hoax. Oleh karena itu sangat aneh akan melawan pembuat dan penyebar berita hoax. He…7x

Sangataneh.com terdiri atas aneh tapi nyataberita aneh hari iniberita hoaxberita kontroversiberita unikberita viralgame onlinekejadian anehlucumisterirahasia Tuhansangat anehsentuhan hatiseram, dan wow keren.

Sangataneh.com Bumi tempat kita hidup, memiliki banyak sekali kejadian aneh bahkan kejadian yang sangat aneh. Berbagai kejadian aneh ini bisa dikategorikan sebagai suatu peristiwa yang aneh tapi nyata karena penuh dengan misteri. Manusia, terutama para ilmuwan berusaha untuk menyelidiki berbagai kejadian aneh, sangat aneh, aneh tapi nyata, yang masih penuh dengan misteri tersebut.

Jika berhasil, maka pengetahuan akan semakin bertambah.

Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini (Ulangan 29:29).

Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah (Daniel 12 : 4).

Sedangkan jika tidak berhasil, maka peristiwa itu akan menjadi suatu misteri. Sehingga menjadi suatu hal yang aneh tapi nyata. He…7x

Berita Aneh Hari Ini: Aneh Tapi Nyata Terdamparnya Ikan-Ikan Ini Sangat Aneh Dan Penuh Dengan Misteri

Berita aneh hari ini tentang terdamparnya ikan-ikan di bawah ini termasuk suatu peristiwa yang aneh tapi nyatasangat aneh dan penuh dengan misteri. Kenapa begitu? Karena kejadian terdamparnya ikan-ikan di bawah ini sangat tidak masuk akal, baik secara logika, maupun secara ilmu pengetahuan yang ada selama ini (sains). Sehingga terdamparnya ikan-ikan di bawah ini merupakan suatu hal yang sangat aneh atau aneh tapi nyata. He…7x

Penampakan Ikan Aneh yang Terdampar di Pantai California

Sabtu, 2 Maret 2019 14:33:47 Reporter : Nanda Farikh Ibrahim Penampakan Ikan Aneh yang Terdampar di Pantai California. Penemuan ikan sepanjang dua meter itu menghebohkan para ilmuwan. Pasalnya, ikan tersebut belum pernah terlihat sebelumnya di perairan Amerika.     Kondisi seekor ikan yang ditemukan di pantai di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, pada 21 Februari 2019. Penemuan ikan sepanjang dua meter itu menghebohkan para ilmuwan. Pasalnya, ikan tersebut belum pernah terlihat sebelumnya di perairan Amerika. Ikan tersebut diketahui bernama Hoodwinker Sunfish (Mola tecta). Ikan tersebut hidup di perairan bersuhu sedang, seperti Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Chile. Hoodwinker Sunfish tampak tak memiliki ekor. Mulutnya besar dan giginya tampak menyatu. Seorang ahli konservasionis, Jessica Nielsen, berpose dengan Hoodwinker Sunfish yang terdampar di pantai di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, pada 21 Februari 2019.

Sumber: https://www.merdeka.com/foto/dunia/1056692/20190302143400-penampakan-ikan-aneh-yang-terdampar-di-pantai-california-001-nfi.html

Rare Hoodwinker Sunfish Found on California Beach

Ikan Raksasa Aneh Terdampar di Pantai, Awalnya Dikira Kayu

Reporter : Sugiono
Minggu, 24 Maret 2019 12:01

Ikan Raksasa Aneh Terdampar di Pantai, Awalnya Dikira Kayu

Dua orang yang menemukannya mengaku tidak pernah melihatnya secara nyata.

Dream – Seekor ikan raksasa dengan bentuk yang sangat aneh terdampar di pantai di Australia Selatan. Foto keanehan bentuk ikan yang jarang dilihat manusia itu tengah menjadi viral di dunia maya.

Diidentifikasi sebagai Ocean sunfish atau Mola-mola laut oleh para ahli, ikan sepanjang 1,8 meter itu pertama kali ditemukan sepasang nelayan.

Linette Grzelak menceritakan awal penemuan ikan itu diketahuinya bersama pasangannya. Semula mereka mengira benda dipinggir pantai itu hanya sepotong kayu apung besar.

Grzelak lalu mendekatinya dan terkejut melihat benda yang dikira kayu ternyata seekor ikan. Merasa tak pernah melihat bentuk ikan aneh itu, Grzelak mengunggah foto-foto ikan tersebut di Facebook hingga jadi viral.

” Saya awalnya tak sadar bahwa itu benar-benar nyata, sampai saya mengetik kata sunfish di Google,” katanya kepada BBC.

Sementara itu rekannya, Steven Jones yang telah bekerja sebagai nelayan selama bertahun-tahun mengaku pernah mendengar jenis ikan Ocean sunfish. Tetapi dia belum pernah melihatnya secara nyata.

” Karena itu mengapa kami mengambil foto. Dia mengatakan makhluk itu sangat berat dan kulitnya kasar seperti badak,” kata Grzelak.

 Ikan aneh itu kepalanya besar dan tumpul.

Ikan itu ditemukan di Taman Nasional Coorong, yang terletak 80 kilometer selatan Kota Adelaide.

Saat ini ikan tersebut sudah tidak nampak lagi. Grzelak meyakini makhluk itu tersapu kembali ke laut.

2 dari 3 halaman

Ikan Sebesar Itu Masih Dianggap Kecil

Data Fishes of Australia menyebutkan Ocean sunfish atau Mola-mola laut adalah spesies ikan bertulang terberat di dunia. Ikan ini dapat ditemukan di perairan laut sedang di seluruh dunia.

Ciri-cirinya adalah memiliki kepala yang besar dan tumpul, mulut kecil yang tidak proporsional, dan sirip punggung panjang serta sirip dubur.

 Panjang tubuh ikan ini bisa mencapai 4 meter.

Seorang pakar mengatakan ikan yang ditemukan Grzelak dan Jones itu termasuk berukuran lebih kecil dari spesiesnya.

Aslinya, Mola-mola laut bisa tumbuh lebih dari 4 meter dan memiliki berat lebih dari 2,5 ton.

” Ikan di pantai Australia itu mungkin ukuran rata-rata. Mereka sebenarnya bisa mendapatkan hampir dua kali lebih besar dari itu,” kata Ralph Foster, dari Museum Australia Selatan kepada ABC.

3 dari 3 halaman

Bukan Termasuk Ikan Ganas

Meski bentuknya sangat menyeramkan, spesies ini tidak berbahaya bagi manusia. Mola-mola laut kadang-kadang dikira sebagai hiu ketika mereka berenang di dekat pantai.

Di perairan Australia, Ocean sunfish seringkali menyebabkan kerusakan pada kapal karena ukuran tubuhnya yang sangat besar.

Tahun lalu, sebuah kapal yang ikut perlombaan Yacht dari Sydney ke Hobart patah kemudinya dan harus keluar dari balapan setelah menabrak Mola-mola laut.

Awal bulan ini, seekor Mola-mola forel yang langka terdampar di sebuah pantai di California, Amerika Serikat.

Kejadian ini membingungkan para ilmuwan yang merasa heran bagaimana spesies dari belahan bumi selatan itu bisa melakukan perjalanan sejauh ini dari perairan asalnya.

Sumber: BBC.com

https://www.dream.co.id/news/ikan-raksasa-berbentuk-aneh-terdampar-di-pantai-australia-beratnya-capai-2-ton-190322k.html

Misterius, Paus Bungkuk 11 Meter Terdampar di Hutan Amazon

RESA EKA AYU SARTIKA

Paus bungkuk terdampar di hutan Amazon

KOMPAS.com – Pakar margasatwa Brasil dibuat kebingungan setelah menemukan bangkai paus bungkuk di hutan hujan Amazon. Mamalia berbobot 10 ton itu ditemukan di semak belukar Pulau Marajo yang terletak di mulut Sungai Amazon.

Para pejabat dari departemen kesehatan, sanitasi, dan lingkungan negara bagian tersebut mengatakan bahwa mereka menemukan paus itu setelah mengikuti burung pemangsa. Bangkai paus sepanjang 11 meter itu berada di bagian terpencil rawa bakau di delta Amazon. Kelompok konservasi spesialis kelautan Bicho D’agua Institute yang turut dalam tim pemeriksa paus memperkirakan hewan ini telah mati beberapa hari sebelum ditemukan.

Namun, yang paling menjadi misteri dari penemuan bangkai paus tersebut adalah cara mamalia itu terdampar di Amazon.

“Kami masih tidak yakin bagaimana ia mendarat di sini, tapi kami menduga makhluk itu mengambang dekat ke pantai dan air pasang yang cukup besar selama beberapa hari terakhir melemparkannya ke daratan, ke dalam rawa bakau,” ujar Renata Emin, pemimpin Bicho D’agua Institute dikutip dari The Independent, Senin (25/02/2019).

“Bersamaan dengan hal yang menakjubkan ini, kami bingung tentang apa yang dilakukan paus bungkuk di pantai utara Brasil selama Februari karena ini adalah kejadian yang sangat tidak biasa,” imbuhnya.

Paus bungkuk umumnya terlihat jauh ke selatan di Pantai Baiha Brasil antara bulan Agustus hingga November. Meski begitu, mereka sangat jarang melakukan perjalanan ribuan kilometer ke utara, ke arah mulut hutan Amazon. Emin memperkirakan paus tersebut adalah anakan yang terpisah dari induknya. Mamalia laut itu kemudian mengalami stres hingga mengonsumsi terlalu banyak plastik.

“Ini bukan hewan dewasa, tidak sebesar yang terlihat dalam gambar,” tulis kelompok konservasi tersebut dalam unggahannya di Instagram dilansir dari Fox News, Senin (25/02/2019).

Untuk studi lebih lanjut, para peneliti mulai mengambil sampel dari bangkai tersebut.

“Bergantung pada kondisi pembusukan, beberapa informasi mungkin sudah hilang,” kata Emin.

“Kami mengumpulkan sebanyak mungkin informasi yang bisa kami dapatkan dan mengidentifikasi tanda serta luka di tubuhnya untuk melihat apakah ia terperangkap di jaring atau tertabrak perahu,” sambungnya.

Dirlene Silva, dari departemen lingkungan negara bagian, mengatakan bahwa bangkai paus itu akan ditinggalkan di tempat ia ditemukan.

“Sangat sulit untuk sampai di sana dan tidak mungkin kami bisa mengirim buldoser karena tidak akan bisa lewat. Tidak ada cara untuk memindahkannya. Untuk sampai di sana, kita harus melewati rawa,” ujar Silva.

Meski begitu, para ahli akan membongkar kerangka hewan besar itu untuk dilestarikan dan dikirim ke museum sejarah alam di kota Belem.

Sumber: https://sains.kompas.com/read/2019/02/26/183300123/misterius-paus-bungkuk-11-meter-terdampar-di-hutan-amazon.

Paus Terdampar di Filipina, 40 Kg Plastik Ditemukan di Perutnya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Paus Terdampar di Filipina, 40 Kg Plastik Ditemukan di Perutnya

RAKYATKU.COM – Seekor ikan paus yang terdampar di pesisir Filipina tewas dengan 40 kilogram sampah plastik di perutnya. Para aktivis lingkungan setempat menyebutnya sebagai salah satu kasus keracunan terburuk yang pernah mereka lihat.

Kelompok-kelompok lingkungan telah menandai Filipina sebagai salah satu pencemar laut terbesar di dunia karena ketergantungannya pada plastik sekali pakai.

Pencemaran semacam itu, yang juga tersebar luas di negara-negara Asia Tenggara lainnya, secara teratur membunuh satwa liar seperti ikan paus dan kura-kura yang menelan limbah tersebut.

Dalam kasus terakhir, seekor paus paruh Cuvier meninggal pada Sabtu (16 Maret) di provinsi selatan Compostela Valley di mana ia terdampar sehari sebelumnya, kata biro perikanan regional pemerintah, dikutip dari Asia One, Selasa (19/3/2019).

Agensi dan kelompok lingkungan melakukan necropsy pada hewan dan menemukan sekitar 40kg plastik, termasuk kantong belanjaan dan karung beras.

Hewan itu mati kelaparan dan tidak dapat makan karena sampah memenuhi perutnya, kata Darrell Blatchley, direktur D ‘Bone Collector Museum Inc, yang membantu melakukan pemeriksaan.

“Ini sangat menjijikkan dan memilukan,” katanya kepada Agence France-Presse (AFP). “Kami telah melakukan necropsi pada 61 lumba-lumba dan paus dalam 10 tahun terakhir dan ini adalah salah satu (jumlah plastik) terbesar yang pernah kami lihat.”

Pekerja mengumpulkan barang-barang plastik dan sampah, termasuk karung dengan lebih dari 1.000 keping tali, dari perut paus sperma yang ditemukan mati di taman nasional Indonesia.

Paus sepanjang 4,7 m itu terdampar di kota Mabini pada hari Jumat di mana pejabat setempat dan nelayan mencoba melepaskannya, hanya agar makhluk itu kembali ke perairan dangkal, kata Biro Perikanan dan Sumberdaya Perairan.

“Ia tidak bisa berenang sendiri, kurus dan lemah,” kata direktur biro regional Fatma Idris kepada AFP.

“Hewan itu mengalami dehidrasi. Pada hari kedua ia berjuang dan memuntahkan darah.”

Kematian itu terjadi hanya beberapa minggu setelah Aliansi Global untuk Incinerator Alternatives merilis laporan tentang jumlah plastik sekali pakai yang mengejutkan di Filipina, termasuk hampir 60 miliar sachet setahun.

Filipina memiliki undang-undang yang ketat tentang pembuangan sampah tetapi ahli lingkungan mengatakan ini tidak dilaksanakan dengan baik.

Masalahnya juga menjangkiti tetangga di kepulauan itu, dengan seekor paus sperma mati di Indonesia tahun lalu dengan hampir 6 kg sampah plastik ditemukan di perutnya.

Di Thailand, seekor paus juga mati tahun lalu setelah menelan lebih dari 80 kantong plastik. Penyu hijau, spesies yang dilindungi, mengalami nasib yang sama di sana pada tahun 2018.

Sumber: http://news.rakyatku.com/read/144125/2019/03/19/paus-terdampar-di-filipina-40-kg-plastik-ditemukan-di-perutnya

Jangan Sembarangan Membelah Perut Ikan Paus, Kalo Gak Mau Kaya Gini

Hiu Muncul Pasca Banjir Bandang di Dataran Tinggi Sentani, Kok Bisa?

Jabbar Ramdhani – detikNews
Hiu Muncul Pasca Banjir Bandang di Dataran Tinggi Sentani, Kok Bisa?
Ikan hiu muncul pasca banjir di Sentani, Jayapura, Papua (Screenshot video viral)

Jakarta – Foto dan video munculnya ikan hiu pasca terjadinya banjir bandang di Sentani, Jayapura, bikin heboh. Foto dan video penemuan ikan hiu tersebut tersebar di media sosial.

Ikan tersebut memiliki ciri fisik dari moncong, badan, dan sirip yang sangat mirip dengan ikan hiu. Namun, ukurannya tidak sebesar ikan hiu dewasa yang biasa ditemukan di laut. Netizen heran karena sejatinya habitat ikan hiu ialah di air asin atau laut.

Banjir Bandang Sentani Ada Ikan Hiu Terdampar

Dosen Manajemen Sumber Daya Perairan Universitas Diponegoro (Undip), Churun A’in, mengatakan ikan yang ditemukan warga Sentani kemungkinan besar memang ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu punya kemungkinan hidup di air tawar setelah melalui proses domestikasi.
“Insyaallah betul itu ikan hiu, masuk spesies cucut di Indonesia (Shark Species of Indonesia),” kata Churun lewat pesan singkat, Selasa (19/3/2019).

“Dengan penurunan salinitas secara bertahap, ikan hiu bisa hidup di air tawar, sama halnya dengan lobster air tawar. Namun biasanya kalau lobster (jenis crustacea) yang mengalami domestikasi akan mati setelah beberapa kali moulting (ganti kulit),” sambungnya.

Churun mengatakan ikan hiu jenis ini sudah bukan barang baru bagi pecinta ikan. “Para pehobi sudah banyak yang berhasil memelihara ikan hiu di air tawar,” ucapnya.

Dalam video viral yang beredar, tampak ada seorang pria yang memegang dua ekor ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu itu ditemukan di daerah pegunungan.

“Bukan di laut atau di daratan, tapi ini di pegunungan. Ada beberapa ikan hiu yang kami dapat dalam musibah banjir ini. Silakan lihat ini bukan satu kebohongan, ini kenyataan. Ini bukti kebesaran Tuhan bahwa di atas gunung juga ada ikan hiu yang besar, saudara-saudara yang ada di manapun,” kata pria bertopi merah dalam video tersebut.

(jbr/fjp)

Ikan Hiu Tutul Panjang 4 Meter Terdampar di Pantai Parangkusumo Bantul

video merekam hiu makan bangkai ikan paus – Tomonews

Misterius, Sejak Senin Subuh Jutaan Ikan Terdampar Mati Di Pantai Ancol

Yang terdampar di pantai, bukan hanya bangkai ikan saja, melainkan juga ikan hidup.

Subhanallah! Terjadi Fenomena Aneh Jutaan Ikan Laut Naik Pantai Teluk Penyu Cilacap 8 Juni 2016

Fenomena Alam 2017!! Ribuan ikan keluar dari laut..

Puluhan Paus Terdampar Di Pantai Probolinggo

Ikan pada terbang ke perahu

Kalo Gak Direkam Gak Bakal Ada yang Percaya, Ikan Berenang di Supermarket

lucu seru , Ikan terbawa banjir masuk rumah

Wow ratusan ikan lele masuk rumah

Awalnya Orang² Senang Dapat ikan Besar, Tak disangka Kemudian Hal Aneh terjadi !!

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di sangat aneh.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sangat aneh, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sangat aneh.

Artikel penulis lainnya:

Hello World! Blog Sangat Aneh Sudah Beraksi

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!!

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian kedua.

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian ketiga.

Sangat Aneh Tapi Nyata Dan Lucu: Isi Dari Artikel Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Ketawa Ngakak. Ha…7x

Sangat Aneh: Mengenal Indigo Child

Sangat Aneh Tapi Nyata: 37 Tanda Hari Kiamat Yang Harus Anda Tahu

Panduan Lengkap Dari Kost Jakarta Buat Para Pencari Kost di Jakarta.

Sewa Rumah: Tip Dan Trik Terlengkap Dalam Mencari Kontrakan Rumah

Cara Daftar Member NASA

Penulis:

Richard Nata adalah seorang spesialis halaman pertama Google dan/atau Yahoo.

Beberapa artikelnya juga menjadi nomor 1 di Google, Yahoo, dan Bing.

Hubungi Richard di Life on earth as in heaven.

Buku-buku dari Richard Nata yang terbit di Amazon:

1. Want More Traffic? 514 Tips to Skyrocket Your Website Traffic and Income Faster.

2. How to Create A Great Article for SEO in Three Hours.

3. The Best Way To Stop Watching Porn Today.

4. How to Skyrocket 7-8 Figure Income Annually from Blogging.

5. How to Start a Business With China.

6. Why Do Trump and Some Other US Presidents Endorse a New World Order?

7. Knowing Jesus Better – the Real Jesus According to Thousands of Verses and Who is Jesus to you?

8. How to Win a Soul to Jesus Christ.

9. Top Secret of Healthy Life Revealed.

10. Top Secret of Longevity Revealed.

11. Top Secret of Healthy Life and Longevity Revealed.

12. Make Your First $5,000 Faster: How to Find and Get Your Perfect Job.

13. How to Make Your First $5,000 Faster Even If English Is Your Second Language (ESL).

14. From Love to Horror.

15. 50 Amazing Ways to Make Your First $5,000 Faster.

16. Power and Business Trillions of Dollars Make JFK Must Be Killed – 669 Data and Timeline Proving It.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *