Aneh Tapi Nyata

Sangataneh.com terdiri atas aneh tapi nyataberita aneh hari iniberita hoaxberita kontroversiberita unikberita viralgame onlinekejadian anehlucumisterirahasia Tuhan, sangat aneh, sentuhan hatiseram, dan wow keren.

Salah satu berita dari sangat aneh adalah aneh tapi nyata.

Arti dari kata “aneh” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

aneh /anéh/ a tidak seperti yang biasa kita lihat (dengar dan sebagainya); ajaib; ganjil: memang — kalau ada kambing berkepala dua;

aneh-aneh adv macam-macam;

beraneh-aneh/ber·a·neh-a·neh/ v berbuat yang aneh-aneh: kecenderungan ~ itu bukanlah tidak ada sebabnya;

menganehkan/meng·a·neh·kan/ v memandang atau menganggap aneh: orang ~ sikapnya;

keanehan/ke·a·neh·an/ n hal (keadaan, sifat, sesuatu) yang aneh: dalam pertualangan di tengah-tengah masyarakat suku terasing itu dijumpainya berbagai ~

Arti dari kata “tapi” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

tapi ? tetapi/ta·pi ? tetapi/

tetapi/te·ta·pi/ p kata penghubung intrakalimat untuk menyatakan hal yang bertentangan atau tidak selaras: orang itu kaya, — kikir; rumah ini besar, — sudah rusak; akan — , penghubung antarkalimat atau antarparagraf untuk menyatakan hal yang bertentangan atau tidak selaras: akan — , masalahnya tidak semudah itu

Arti dari kata “nyata” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

nyata/nya·ta/ a 1 terang (kelihatan, kedengaran, dan sebagainya); jelas sekali; kentara: huruf dalam buku itu tidak — sehingga sukar dibaca2 benar-benar ada; ada buktinya; berwujud: tunjukkan kasih sayangmu dengan tindakan –; 3 terbukti: makin lama makin — kecurangannya;

menyatakan/me·nya·ta·kan/ v 1 menerangkan; menjadikan nyata; menjelaskan: ucapannya belum ~ siapa di antara mereka yang bersalah2menunjukkan; memperlihatkan; menandakan: daftar itu ~ betapa banyaknya korban yang jatuh3 mengatakan; mengemukakan (pikiran, isi hati); melahirkan (isi hati, perasaan, dan sebagainya); mempermaklumkan (perang): anak cucunya ~ setuju; ia ~ terima kasihnya kepada pengurus;

ternyata/ter·nya·ta/ v sudah nyata; ada buktinya; terbukti: ~ ia memiliki kemampuan memimpin;

ternyatakan/ter·nya·ta·kan/ v dapat (mampu) dikemukakan (dikatakan): begitu sulitnya persoalan itu sehingga tidak ~ lagi;

pernyataan/per·nya·ta·an/ n 1 hal menyatakan; tindakan menyatakan: Presiden mengirimkan ~ belasungkawa kepada keluarga korban gempa bumi di daerah itu2 permakluman; pemberitahuan: ~ pemutusan hubungan diplomatik antarkedua negara itu dikeluarkan tiga hari setelah peringatan terakhir tidak diindahkan;

kenyataan/ke·nya·ta·an/ n 1 hal yang nyata; yang benar-benar ada: kebenaran itu disebabkan oleh ~; 2 terbukti; bukti(nya): ~ nya tidak pernah ada tindakan kekerasan di desa itu

Jadi aneh tapi nyata dari sangat aneh, maksudnya adalah satu keunikan, keganjilan, atau keajaiban di dunia, yang kayaknya nggak mungkin, tapi ada dan nyata.

Inilah contoh dari foto aneh tapi nyata yang ada di blog sangat aneh.

...
Kura-kura ninja di dunia nyata. Ha…7x
Tren mewarnai bulu ketek.
Aneh tapi nyata, beramai-ramai cewe cakep mewarnai bulu ketek.
Aneh tapi nyata, saat sebagian besar cewe2 pada cukur bulu ketek, cewe2 cakep di bawah ini malah mewarnai bulu ketek.
Bulu Ketek Warna-warni "UNICORN",Tren Viral Kecantikan Yang Dilakukan CEWEK Cantik!
Bulu Ketek Warna-warni "UNICORN",Tren Viral Kecantikan Yang Dilakukan CEWEK Cantik!
Bulu Ketek Warna-warni "UNICORN",Tren Viral Kecantikan Yang Dilakukan CEWEK Cantik!
Bulu Ketek Warna-warni "UNICORN",Tren Viral Kecantikan Yang Dilakukan CEWEK Cantik!

Plat nomor mobil yang ngatain semua pembacanya, termasuk ngatain gue dan lu juga kan? Ha…7x

Bego Lu – plat mobil ini ngatain semua orang yang membacanya. Ha…7x

Cocok banget buat peringatan mereka yang suka kebut-kebutan di jalan dan nyalip seenaknya.

Bisa aje gengs plat nomornya.

Nah, ada temennya juga tuh. Kalau tadi bisa aje sekarang dijawab bisa kok.

Sumber foto: http://www.pulsk.com/658428/

Tulisan Lucu di Plat Motor Ini Bikin Senyum-senyum

Sumber: https://hot.liputan6.com/read/3987649/6-tulisan-lucu-di-pelat-nomor-motor-ini-bikin-senyum-senyum

Rumah terbalik – wow keren.

Rumah terbalik di Rusia

Rumah Terbalik Rusia

 

Pengunjung Rumah Terbalik

Pengunjung Rumah Terbalik

Rumah terbalik di Taiwan

Rumah Terbalik di Taiwan

Rumah Terbalik

Meja Makan di Rumah Terbalik

Rumah terbalik di Thailand

Rumah Terbalik Thailand

Rumah Terbalik

Rumah terbalik di Malaysia

Rumah Terbalik Malaysia

Rumah Terbalik Malaysia

Rumah terbalik di Bali, Indonesia

Rumah Terbalik Indonesia

Rumah Terbalik

Sumber foto: https://www.dekoruma.com/artikel/23281/rumah-terbalik-di-seluruh-dunia.

Tebing batu karang yang dijadiin rumah mewah. Keren bro. Ha…7x

rumah ini aneh tapi nyata ... wow ...

Sumber foto: http://www.pulsk.com/237728/rumah-ini-aneh-tapi-nyata—–wow.html/#

Inilah contoh dari video aneh tapi nyata yang ada di blog sangat aneh.

10 STRUKTUR BANGUNAN YANG PALING MENGERIKAN

Mewah tapi sangat Ekstrim! 10 RUMAH TERPENCIL PALING UNIK DI DUNIA

Rumah ini cuma punya lebar 1 meter ! bikin penasaran kok bisa ?

Admin sewa-rumah.net.

Dari Luar Seperti Gubuk Reot, Tapi Pas Pintu Dibuka, Tak Disangka Isinya….Sungguh Mengagetkan!!

Inilah contoh dari artikel aneh tapi nyata yang ada di blog sangat aneh.

Aneh! Melaju di Jalan Raya, Bus Tiba- Tiba Berada di Hutan

Aneh! Melaju di Jalan Raya, Bus Tiba- Tiba Berada di Hutan

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Kejadian aneh bin ajaib menimpa sebuah bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix. Seperti masuk sebuah mesin waktu, kedua kendaraan besar tersebut secara tiba-tiba berada di sebuah hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah dalam waktu sekejap.Awalnya bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura tepatnya di jalur Juwana-Rembang,Kamis(22/6/2012) dini hari. Karena situasi macet sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken, atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa, mendadak mereka masuk ke hutan Gadogan di desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Wilayah ini dikenal sebagai perbukitan hutan jati. Anehnya, saat mau mendahului truk beton yang berada di depannya, kernet mencoba menahan sopir, agar truk naik dulu ke jalan yang menanjak, setelah truk bisa naik, bus mencoba naik, namun ban belakang selip dan mundur.

Selanjutnya, terdengar suara benturan, kernet seketika turun dan mencoba mengecek, setelah dicek dengan sopir, mesin seketika mati, saat sopir mengecek body bus, seketika kaget, karena dia melihat pohon jati dan setelah memutar dia berada di tengah-tengah hutan, dia mulai tersadar jam 02.30 WIB dini hari dan kernet mencoba membangunkan penumpang yang berjumlah 33 orang.

Sekitar pukul 06.30 WIB kru mencoba mencari pemukiman warga dan meminta tolong, kemudian dari warga lapor lurah setempat. Namun apa boleh buat,mobil patroli tidak bisa masuk ke TKP karena jalan setapak yang menuju ke TKP, sekitar hampir 5 jam bus dan truk terdampar disana.

Mekanik Pahala Kencana asal Kudus juga kaget melihat lokasi busnya, sekitar jam 5 sore bus baru bisa dikeluarkan dengan cara memotong sebagian pohon dan memapras tanah agar jalur lebar bisa dilewati bus dan truk,18.35 WIB armada bus bisa keluar semua dan dibawa ke jalan desa.

Ketika dikonfirmasi soal peristiwa langka tersebut, Anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo membenarkan adanya kejadian itu. Suwignyo juga merasa keheranan karena tidak ada sedikitpun body bus dan truk yang lecet terkena ranting-ranting pohon di jalur setapak hutan jati tersebut.

“Ini memang kejadian aneh, tapi nyata. Wong, bus dan tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba- tiba ada di hutan. Dan, anehnya lagi, gak ada body bus maupun truk yang tergores. Padahal, kendaraan itu di antara rerimbunan pohon,” tutur Anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo kepada Tribunnews, Minggu (24/6/2012).

Logikanya, kata Briptu Suwignyo body bus truk tergores ranting-ranting atau tumbuh-tubuhan belukar apabila memang sengaja mengambil rute jalan setapak tersebut.

“Ranting pohon yang menjepit bus besar-besar. Untuk mengeluarkan bus dan tronton itu, kami bersama warga perlu membabati dan menguruk jalan, karena harus melalui persawahan,”katanya.

Pihak PO Bus Pahala Kencana ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut belum mau memberikan informasi mengenai detail bus yang dibawa sopir menuju Madura. Dengan alasan hari libur, petugas pelayanan Pahala Kencana meminta mengkonfirmasi hal itu Senin(25/6/2012) besok.

“Besok saja mas, sekarang hari libur enggak ada orang,” kata seorang petugas saat dihubungi Tribunnews.com. (*)

Editor: iwe

Sumber: http://jogja.tribunnews.com/2012/06/24/aneh-melaju-di-jalan-raya-bus-tiba-tiba-berada-di-hutan.

6 Lokasi di Indonesia yang Pernah ‘Sesatkan’ Kendaraan

Niken Purnamasari – detikNews
6 Lokasi di Indonesia yang Pernah Sesatkan Kendaraan
Lokasi di Blora yang menyesatkan sebuah mobil Kijang (Arif Syaefudin/detikcom)
Jakarta – Cerita bus atau mobil yang tiba-tiba berada di tengah hutan atau lokasi tidak lazim sering menghebohkan masyarakat. Banyak pula yang menghubungkan kejadian tersebut dengan hal berbau mistis.

Yang paling sering terjadi adalah di daerah Blora, Jawa Tengah. Pada 2012, warga dihebohkan oleh bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura yang tiba-tiba berada di hutan jati Gadogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Kemudian yang baru-baru ini terjadi adalah di jalan setapak Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Sebuah mobil Toyota Kijang berwarna biru berpelat nomor K-9085-CE terjebak di lokasi tersebut.

Warga bertanya-tanya karena secara logika jalur tersebut tidak dapat dilalui oleh mobil. Selain Blora, masih ada wilayah di Pulau Jawa sebagai lokasi tersesatnya kendaraan yang membuat gempar.

Berikut ini ulasannya:

1. Blora

Daerah ini memang terkenal sebagai tempat tersesatnya kendaraan, dari bus hingga mobil. Yang terbaru terjadi pada Minggu (21/5) kemarin. Mobil Toyota Kijang berwarna biru dengan pelat nomor K-9085-CE ditemukan warga di jalan setapak Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Salah seorang warga Desa Kemiri, Kasno, mengatakan warga setempat justru tidak menyangka jalan setapak dengan lebar 2 meter tersebut bisa dilewati mobil. Padahal sisi kanan dan kiri jalan dipenuhi pepohonan. Bila ada mobil melewati jalan itu bisa dipastikan bodi mobil akan lecet-lecet.

Menurut warga sekitar, di lokasi tersebut memang sering terjadi fenomena aneh di luar nalar. Warga sering mengaitkan kejadian terjebaknya mobil tersebut dengan ulah jail ‘makhluk halus’ yang berada di lokasi tersebut.

Foto: Arif Syaefudin/detikcom

Dari penuturan sang sopir Kijang, Andung Panji Tisna, ia mengatakan bertugas mengantar empat penumpang. Mereka kemudian meminta berhenti dan turun karena sudah sampai di rumah kakeknya. Lokasi tersebut dikira oleh Andung masih berada di Cepu.

“Keempat penumpang yang semuanya laki-laki itu kemudian turun, tapi semuanya belum bayar. Sopir kemudian menunggu di depan rumah kakek keempat penumpang tersebut hingga terdengar suara azan subuh,” kata Kapolsek Jepon AKP Joko Priyono.

Setelah mendengar azan subuh, sang sopir baru tersadar dirinya sedang berada di sebuah tempat yang sempit dengan posisi mobil hampir terperosok jurang. Rumah yang semula dikira rumah kakek dari keempat penumpang itu ternyata hanya pohon mangga yang cukup besar berada di depan mobil.

2. Sumedang

Sebuah mobil tiba-tiba berada di tengah hutan Blok Tamiang Lega, Desa Keredok, Kecamatan Jatigede, Sumedang. Padahal wilayah yang berada di bawah bendungan Jatigede itu tidak bisa dilalui mobil.

Sopir mobil tersebut, Mochamad Solikhyanto, mengatakan dirinya bersama tiga penumpang lain berangkat dari Bandung menuju Majalengka. Begitu sampai di Sumedang, dia mencari jalan alternatif menggunakan GPS.

Dari petunjuk GPS, mereka diarahkan ke jalan Sumedang-Situraja-Wado. Mobil kemudian berbelok ke arah kiri pertigaan Warungketan Situraja menuju Desa Pajagan. Di jalan tersebut, mobil bukannya belok masuk ke jalan proyek Jatigede malah tetap lurus.

Semula mobil berjalan dengan lancar. Namun, begitu masuk ke tengah hutan, mobil tidak bisa bergerak. Alhasil, mobil dievakuasi menggunakan jip berpenggerak empat roda dengan dibantu warga, TNI, dan polisi.

3. Jakarta

Sebuah taksi masuk ke gang sempit dekat TPU Karet Bivak, Jakarta, dan menjadi bahan perbincangan. Peristiwa itu sempat heboh pada 2007. Dari penuturan sang sopir taksi, dirinya mengangkut tiga penumpang yang semuanya perempuan.

Mereka mengarahkan taksi ke TPU Karet Bivak. Saat berada di dalam taksi, ketiganya hanya mengarahkan sopir agar ke tempat tujuan. Tidak ada obrolan dan suasana begitu sepi.

Sopir tersebut mengatakan dirinya melewati jalan dengan aspal yang bagus dan perumahan mewah. Dia tidak menyadari bahwa mobil yang dikendarai masuk ke sebuah gang sempit. Saat menengok ke belakang bangku penumpang, dia kaget dan pingsan.

Begitu bangun, sopir itu tersadar bahwa mobil yang dikendarainya berada di sebuah gang sempit yang tidak dapat dilalui kendaraan.

Kisah taksi tersebut hingga saat ini masih misterius dan banyak yang bertanya tentang kebenarannya.

4. Temanggung

Pada 2016, media sosial sempat dihebohkan kabar sebuah mobil yang masuk ke tengah perkebunan. Peristiwa itu terjadi di Desa Gowak, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Sopir mobil dengan nomor pelat BA-1899-BV itu mengatakan dirinya bersama rombongan baru saja mengunjungi Desa Gowak. Mereka berencana pergi ke daerah Dieng. Dari pengakuan sopir, dia melewati jalan dengan aspal mulus.

Dia mengikuti jalan tersebut hingga akhirnya tersesat di perkebunan. Padahal, menurut penuturan warga setempat, jalan menuju perkebunan sulit dilewati.

5. Kudus

Selain di Temanggung, peristiwa aneh terjadi di kawasan hutan wisata Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Sebuah mobil tersesat di lokasi tersebut.

Sontak saja kejadian itu menjadi bahan perbincangan warga dan banyak yang mengaitkannya dengan hal mistis. Sopir mobil tersebut mengaku turun dari wisata gardu pandang. Kemudian dia mengikuti sepeda motor yang melintas di depannya.

Dia pun sampai tidak sadar bahwa mobil yang dikendarai masuk ke kawasan hutan. Begitu sadar, ia mengetahui bahwa motor yang diikuti juga hilang.

6. Brebes

Bus Sumber Alam AA-1701-BL tersesat di tanggul Sungai Pemali, Desa Terlangu, Brebes. Kejadian itu dinilai tidak logis oleh warga setempat karena kondisi jalan yang sempit dan berupa tanah.

Bus yang dikemudikan oleh Eko itu semula hendak menuju Yogyakarta dari arah Cirebon. Dalam perjalanan, Eko mengatakan mengangkut dua orang berjubah di Cirebon.

Saat masuk Kota Brebes, Eko mengambil jalur alternatif melalui jalan Veteran hingga menembus Desa Wangandalem. Bus dengan 30 penumpang itu seharusnya belok ke kiri ke arah Jatibarang melalui ruas Brebes-Jatibarang. Namun bus malah lurus menuju tanggul Sungai Pemali.

Padahal di lokasi tersebut diketahui jalan masih berupa tanah dan sulit dilalui bus.
(nkn/rna)

4 Kasus kendaraan nyasar di tempat tak terduga, kok bisa ya?

Ada mobil sampai bus yang tiba-tiba sudah berada di tengah hutan.

Muhammad Bimo Aprilianto (brl/lin)

Brilio.net – Kasus kendaraan nyasar beberapa tahun terakhir sempat banyak terjadi. Di penghujung tahun 2017 ini kembali terjadi kasus serupa. Pada Jumat (22/12), truk trailer bermuatan penuh tiba-tiba nyasar di kantor pemerintahan kota Pekalongan. Padahal seharusnya truk ini diproyeksikan melewati Jalur Pantura (Jalur Pantai Utara). Namun supir yang tertidur mendadak kaget ketika sadar melihat truknya malah berada di tempat lain.

Sebelum kasus ini, ada beberapa kasus sama yang terjadi di tempat yang berbeda. Kebanyakan kendaraan yang ditumpangi menyasar di tempat yang sulit untuk dimasuki kendaraan tersebut. Karena hal janggal tersebut, banyak orang mengaitkan kejadian tersebut dengan hal mistis.

1. Bus Jati Mas nyasar di hutan Blora.

Pada Oktober tahun lalu, bus Jati Mas masuk ke jalan sempit di hutan Bonggan Kabupaten Blora. Bus ini berangkat untuk menjemput kelompok sebuah sekolah dasar. Menurut penjelasan sopir, di tengah jalan mereka bertemu dengan panitia yang mengarahkan jalan. Namun setelah sadar, bus sudah berada di tengah-tengah hutan tersebut.

bus nyasar hutan berbagai sumber View Image

foto: bismania.org

Pada Oktober tahun lalu, bus Jati Mas masuk ke jalan sempit di hutan Bonggan Kabupaten Blora. Bus ini berangkat untuk menjemput kelompok sebuah sekolah dasar. Menurut penjelasan sopir, di tengah jalan mereka bertemu dengan panitia yang mengarahkan jalan. Namun setelah sadar, bus sudah berada di tengah-tengah hutan tersebut.

2. Bus Pahala Kencana juga pernah nyasar di hutan Bonggan.

bus nyasar hutan berbagai sumber View Image

foto: kapanlagi.com

Sebelum bus Jati Mas, bus Pahala Kencana juga pernah mengalami hal serupa. Sopir mengaku masih ingat bahwa mereka berada di Jalur Pantai Utara Jawa. Pada jalan menanjak, bus berusaha menyalip sebuah truk, namun tiba-tiba mesin bus mati. Ketika kernet turun untuk mengecek, baru disadari ternyata mereka sudah berada di tengah-tengah hutan dengan pohon jati yang mengelilingi.

3. Mobil masuk hutan di Bojonegoro.

bus nyasar hutan berbagai sumber View Image

foto: beritabojonegoro.com

Polres Bojonegoro bersama anggotanya mengevakuasi mobil berwarna putih di hutan petak 30 kecamatan Ngambon, Bojonegoro. Sampai sekarang belum diketahui bagaimana mobil itu bisa masuk ke sana. Warga menemukan mobil tersebut sudah dalam keadaan terporosok di jalan sempit tujuh kilometer dari jalan raya.

4. Truk semen masuk hutan.

bus nyasar hutan berbagai sumber View Image

foto: merdeka.com

Hal yang sama terjadi pada truk semen ini. Merasa berjalan mulus di Jalur Pantura namun justru mengarah ke arah Blora. Namun tiba-tiba jalanan berubah menjadi sempit dan bergeronjal. Ketika dicek mereka menemukan diri mereka sudah berada di tengah-tengah hutan jati. Diketahui daerah itu adalah hutan Bonggan yang ada di Kabupaten Blora.

Sumber: https://www.brilio.net/wow/4-kasus-kendaraan-nyasar-di-tempat-tak-terduga-kok-bisa-ya-1712225.html

Sopir tertidur, saat bangun tiba-tiba truk nyasar di tempat tak wajar

Keanehan itu pun ramai menjadi perbincangan publik yang dikaitkan dengan hal mistis.

Muhammad Gufron Salim (brl/pep)

Brilio.net – Kisah kendaraan nyasar dan tiba-tiba berada di sebuah tempat yang tak diduga kembali viral di lini masa Facebook. Kali ini kejadian itu menimpa sebuah truk penuh muatansepeda motor di Kota Pekalongan.

Seorang warganet pemiliik akun Trie membagikan cerita tersebut ke beranda Facebook.

“Aneeeh…!!, Sebuah truk trailer sarat muatan, mendadak nyasar di kantor PPNP Kota Pekalongan, sejak rabu malam. Truk bernomor polisi B 9011 SEH, menurut logika tidak masuk akal bisa masuk ke lokasi ini, karena harus melewati palang gapuro dikantor tersebut. Menurut Suparman (61) yang mengemudikan truk ini mengaku, dirinya dalam kondisi tertidur sejak dilokasi terakhir Pemalang. Dirinya kaget saat bangun pada Kamis pagi, karena truk yang hendak dibawanya ke Surabaya tersebut tiba-tiba berada diparkiran kantor PPNP kota Pekalongan. Menurutnya dalam mimpi, dirinya mengemudikan kendaraan seperti biasa, melintasi jalur pantura. Namun anehnya, kendaraannya tiba di lokasi tersebut, yang notabene jauh dari jalur pantura dan dekat dengan pantai,” tulis Trie dikutip Jumat (22/12).

Truk yang semula diperkirakan melewati jalur pantura nyasar ke sebuah kantor pemerintahan. Sopir truk bernama Suparman bercerita jika ia sedang bermimpi saat membawa truk tersebut. Kantor PPNP yang menjadi lokasi truk nyasar ditengarai terletak jauh dari jalur pantura dan dekat dengan pantai.

Saat ini, petugas unit Laka Satlantas Polres Pekalongan Kota tengah menangani dan menyelidiki kasus ini. Petugas terpaksa memotong palang gapura kantor PPNP untuk evakuasi truk.

Keanehan itu pun ramai menjadi perbincangan publik, bahkan tak sedikit warganet yang mengaitkannya dengan kejadian aneh serupa di beberapa tempat yang dianggap mistis dan masih menyimpan misteri.

“Kyk gtu udh trjadi berkali kali bro…yg sering terjadi di jalur blora.cepu.purwodadi.pati…kalo orang bilang LORONG WAKTU..hall yg misterius…tahun” kemarin bus ajah bisa nyampek tengah hutan,” komentar akun @Bayu Deuscorpsetion Distrust.

“Jangan spenuhny slahkan sopir..kejadian ini pernah trjadi pada bus garuda mas dan pahala kencana..di alas blora…menurut sopir dia melaju di jalanan yg aman dan mulus…to saat tersadarkan tiba tiba bus berada di tengah hutan tanpa mengalami sesuatu…inilah bukti adanya alam lain yg ttp harus kita hormati..yaitu rukun iman nmer 6,” komentar @Slamet Tan.

Sumber: https://www.brilio.net/serius/sopir-tertidur-saat-bangun-tiba-tiba-truk-nyasar-di-tempat-tak-wajar-1712223.html

3 BUS Nyasar Masuk Hutan Blora Jawa Tengah

On The Spot – Kendaraan Nyasar Secara Misterius

Misteri Bus Masuk Hutan Blora Terungkap! Begini Kronologisnya

Misteri Bus Masuk Hutan Blora Terungkap! Begini Kronologisnya

TRIBUNNEWS.COM, BLORA – Kabar bus berada di tengah hutan Blora secara misterius akhirnya terungkap.

Bus yang tiba-tiba masuk hutan jati di Kabupaten Blora Jawa Tengah itu kemarin sempat bikin heboh karena dikabarkan sopir dan kernet tidak menyadari bahwa bus yang dikemudikan ternyata berada di tengah hutan, saat dinihari.

Kabar heboh berbau horor itu kemudian dikupas habis dan dijelaskan oleh pihak terkait kejadian yang sesungguhnya.

Hari Selasa tanggal 11 Oktober 2016, sekitar pukul 02.30 WIB di lahan Perhutani pos 7 dukuh Nglecong desa Botoreco Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora telah terjadi Bus Jati Mas nopol K 1495 GE dengan sopir Santoso warga Jepara dan kernet Parman warga Todanan tersesat di tengah hutan.

Sesuai keterangan Sarji, Ketua Koperasi Todanan yang dikirim kepada tribunjateng.com menerangkan kronologis kabar Bus Jati Mas keblusuk di tengah hutan di Kabupaten Blora.

Berikut kronologisnya:

1. Pada pukul 02.00 WIB, bus Jati Mas dari Kabupaten Demak tiba di SPBU Jagong kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Padahal perjanjian dengan pihak panitia wisata SDN 2 Plosorejo Kunduran atas nama Darno, seharusnya bus berada di SPBU Jetis kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan.

2. Sekitar pukul 02.15 WIB ada orang yang mengaku dari panitia dengan mengendarai SPM menjemput bus itu, selanjutnya bus Jati Mas tersebut mengikuti di belakangnya.

3. Sekitar pukul 03.00 WIB sopir bus Jati Mas merasa ragu akhirnya berhenti di Pos 7 Perhutani dukuh Nglecong desa Botoreco kecamatan Kunduran Blora kemudian rencana kembali dan yang jemput juga ikut memberi aba-aba pada saat putar balik.

4. Tiba-tiba lampu bus Jati Mas mati semua. Selanjutnya sopir turun dari bus dan melihat ban belakang terperosok dalam lumpur di tengah hutan.

Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2016/10/13/misteri-bus-masuk-hutan-blora-terungkap-begini-kronologisnya.

5. Sekitar pukul 05.30 WIB sopir beserta kernet minta tolong kepada masyarakat yang lewat namun tidak ada yang menolong. Selanjutnya mencari pertolongan dan bertemu pegawai Perhutani bernama Agus Supriyanto.

6. Selanjutnya pihak Perhutani mencarikan mesin derek di kecamatan Jati.

7. Pada pukul 06.30 WIB mesin derek tiba di TKP dan pukul 07.00 WIB Bus Jati Mas sudah berhasil diangkat ke jalan aspal lagi.

8. Selanjutnya bus Jati Mas menuju SDN 2 Plosorejo, namun pihak sekolah menyampaikan bahwa pelaksanaan wisata diundur saja karena sudah siang.

9. Selanjutnya bus Jati Mas kembali ke garasi depan Koperasi Todanan dan nanti malam rencana pukul 02.00 WIB berangkat untuk mengangkut wisata siswa siswi SDN 2 Plosorejo.

Sumber kepolisian menyebutkan, kejadian ini dibenarkan oleh Kepsek SDN 2 Plosorejo yaitu Sugito sebagaimana keterangan sopir dan kernet bus Jati Mas, serta Mantri Kehutanan Nglencongm Agus Supriyanto yang memang menolong mencarikan mobil derek di Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Sebenarnya bus itu disuruh menunggu di SPBU Jetis kecamatan Ngaringan Kabupaten Blora, namun entah bagaimana bus itu kebablasan di SPBU Jagong, kecamatan Kunduran Blora.

Karena waktu sudah mepet maka sopir dan kernet nekat ke Plosorejo. Lantaran hanya pakai perkiraan, sopir bus itu kebablasan sampai di Desa Botoreco.

Agar tidak disalahkan oleh pihak koperasi dan panitia penyelenggara wisata SDN 2 Plosorejo kecamatan Kunduran, maka sopir dan kernet itu mencari alasan bahwa bus telah disesatkan oleh makluk halus. (tribunjateng/yaya isro roziki)

Editor: Wahid Nurdin

Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2016/10/13/misteri-bus-masuk-hutan-blora-terungkap-begini-kronologisnya?page=2.

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di sangat aneh.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sangat aneh, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sangat aneh.