Ditulis oleh Richard Nata

Sangat aneh adalah tempat anda mencari berita aneh, kejadian aneh, berita aneh hari ini, berita yang sangat aneh, aneh tapi nyataberita unik, berita keren, lifestyle unik, fakta aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh juga merupakan tempat anda mencari berita aneh, berita unik dan aneh tapi nyata dari selebriti, film aneh, video aneh, musik aneh, iklan aneh, foto aneh, gambar aneh, meme aneh, penampakan aneh, hewan aneh, penyakit aneh, makanan aneh, dan lain sebagainya.

Sangat aneh anti dalam membuat dan menyebarkan berita hoax. Oleh karena itu sangat aneh akan melawan pembuat dan penyebar berita hoax. He…7x

Sangataneh.com terdiri atas aneh tapi nyataberita aneh hari iniberita hoaxberita kontroversiberita unikberita viralgame onlinekejadian anehlucumisterirahasia Tuhansangat anehsentuhan hatiseram, dan wow keren.

Sangataneh.com Dunia ini penuh dengan kejadian aneh yang ga masuk akal karena sangat aneh dan/atau aneh tapi nyata. Penulis mengumpulkan berbagai kejadian aneh tersebut dan merangkumnya menjadi artikel yang sedang anda baca ini. He…7x

18 Kejadian Aneh Yang Ga Masuk Akal Karena Sangat Aneh Tapi Nyata

Inilah 101 kejadian aneh yang ga masuk akal karena sangat aneh dan/atau aneh tapi nyata. Penulis mengumpulkan berbagai kejadian aneh tersebut dan merangkumnya menjadi artikel ini. Jadi artikel ini merupakan hasil riset dari penulis setelah browsing di Google, Yahoo, Bing. He…7x

1. Heboh, Kitab Injil Utuh dari Api Saat Bangunan Gereja Ludes Terbakar

Bangun Santoso

Sejumlah Kitab Injil utuh tak terbakar api saat si jago merah melalap bangunan Gereja di Daniels, West Virginia, Amerika Serikat pada Minggu (3/3/2019). (Facebook/Coal City Fire Department)

Sejumlah Kitab Injil utuh tak terbakar api saat si jago merah melalap bangunan Gereja di Daniels, West Virginia, Amerika Serikat pada Minggu (3/3/2019). (Facebook/Coal City Fire Department)

Suara.com – Insiden kebakaran yang menimpa sebuah gereja di Daniels, West Virginia, Amerika Serikat mendadak menjadi viral di media sosial. Peristiwa aneh terjadi usai kebakaran itu. Sejumlah Kitab Injil ditemukan utuh tak terbakar pasca si jago merah mengamuk sesaat sebelum ibadah Misa pada hari Minggu (3/3/2019).

Dalam insiden tersebut, sejumlah Kitab Injil tampak utuh tak terbakar sedikitpun meski api meluluhlantakkan gereja. Kejadian itu pun memantik khalayak ramai di media sosial dan viral.

Seperti dikutip dari laman ABC News, Departemen Kebakaran Coal Ctym menyatakan “Bisa dibayangkan, sebuah gedung terbakar dan membuat petugas pemadam pun harus mundur, pasti dalam benak anda semuanya akan hancur menjadi debu,” katanya seperti dikutip ABC News, pada Rabu (6/3/2019).

Dalam sebuah foto yang beredar, kebakaran gereja tersebut membuat dinding bangunan gereja hitam pekat. Bahkan menyasar simbol salib.

Namun ketika semuanya tinggal sisa puing, ada satu yang tidak tersentuh api, yakni injil-injjil yang ada di dalam gereja tersebut.

Sejumlah Kitab Injil utuh tak terbakar api saat si jago merah melalap bangunan Gereja di Daniels, West Virginia, Amerika Serikat pada Minggu (3/3/2019). (Facebook/Coal City Fire Department)
Sejumlah Kitab Injil utuh tak terbakar api saat si jago merah melalap bangunan Gereja di Daniels, West Virginia, Amerika Serikat pada Minggu (3/3/2019). (Facebook/Coal City Fire Department)

“Tak ada satupun alkitab yang terbakar, petugas pemadam juga tak ada yang terluka,” kata departemen kebakaran tersebut.

Adalah akun Facebook Coal City Fire Department yang mengunggah foto-foto injil tak terbakar dalam insiden kebakaran gereja di Amerika Serikat itu.

Tak ada satupun alikitab terbakar, begitu juga dengan salibnya! Tak ada satupun petugas pemadam kebakaran terluka,” tulis Coal City Fire Department dalam keterangan Facebooknya.

Saking viralnya, hingga Jumat (8/3/2019) pagi, postingan akun Coal City Fire Department itu sudah dibagikan 46.701 kali dan mendapat ribuan tanggapan beragam dari para pengguna Facebook.

Dia berkata surga dan bumi akan berlalu tetapi firman-Nya akan selalu ada di sana,” tulis akun Barbara Mitchell menanggapi postingan tersebut.

Saya seorang petugas pemadam kebakaran. Saya sendiri bersama dengan Alkitab putih besar dan tebal yang terletak di tengah tempat tidur dengan semua yang ada di sekitarnya terbakar habis. Alkitab masih bagus,” tulis Roger Wagler.

Sumber: https://www.suara.com/news/2019/03/08/080439/heboh-kitab-injil-utuh-dari-api-saat-bangunan-gereja-ludes-terbakar

Yesaya 40:6-8

6 Ada suara yang berkata: ”Berserulah!” Jawabku: ”Apakah yang harus kuserukan?” ”Seluruh umat manusia adalah seperti rumput dan semua semaraknya seperti bunga di padang.
7 Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, apabila TUHAN menghembusnya dengan nafas-Nya. Sesungguhnyalah bangsa itu seperti rumput.
8 Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya.”

1 Petrus 1:23-25

23 Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.
24 Sebab: ”Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur,
25 tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya.” Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.

Kejadian aneh ini benar-benar ga masuk akal karena sangat aneh alias aneh tapi nyata. Apakah anda juga mengatakan demikian? Jika ya, berikan komentar anda. Jika tidak, berikan komentar anda.

2. Peristiwa Aneh Pasca Jokowi Banggakan Penanganan Kebakaran Hutan dan Naik KRL

 Manuel Mawengkang . 7 hours ago . 4 min read .  0

Peristiwa Aneh Pasca Jokowi Banggakan Penanganan Kebakaran Hutan dan Naik KRL

Sebenarnya penulis tidak mau menceritakan hal ini. Tapi sebagai warga, penulis mulai bertanya-tanya terhadap apa yang terjadi saat ini. Musibah-musibah non alami yang diakibatkan karena faktor manusia. Baik karena kelalaian atau sengaja. Yang pasti ini menjadi sebuah pertanyaan besar. Ada dua kejadian aneh yang terjadi di tahun politik ini.

Pertama, Jokowi tampil di debat mengenai infrastruktur, dirinya membanggakan kebakaran hutan yang sudah ditekan secara luar biasa. Pasca statement Jokowi yang membanggakan hutan dan kementerian, beberapa hari setelahnya, berita kebakaran hutan langsung viral.

Kedua, Jokowi minggu lalu naik KRL ke Bogor berdesak-desakan bersama warga. Pasca hal tersebut, KRL Jakarta Bogor tergelincir keluar rel dan belasan orang luka-luka. Apakah para pembaca juga bertanya-tanya hal yang sama? #JokowiLagi

Kita tahu bahwa musibah itu banyak macam. Musibah itu adalah peristiwa yang terjadi dan tidak pernah kita harapkan terjadi. Musibah itu bisa disebabkan karena cobaan dari langit, dan juga karena kelalaian. Jadi sebelum kita langsung mengatakan ini musibah dari langit atau karena kelalaian, mari kita berdiam sejenak dan merenung sejenak.

Pertama. Musibah itu bisa terjadi karena cobaan dari langit. Penulis sengaja tidak menggunakan sebutan Tuhan, karena saat ini mungkin masih agak sensitif untuk mengatakan hal tersebut. Maka kita anggap saja dari langit.

Hal yang tidak mengenakkan bisa terjadi, karena ada cobaan. Cobaan itu bisa membuat orang semakin kuat atau belajar. Misalnya kehidupan sebelum-sebelumnya, kita menjadi orang yang nakal, maka terkadang musibah itu datang kepada kita, sebagai bahan perenungan untuk kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Musibah semacam ini biasanya terjadi dalam bentuk natural. Alami. Tidak ada orang yang bisa membuat itu. Misalnya tsunami dan gempa bumi. Musibah semacam ini adalah musibah yang bisa dilihat dari dua sisi lagi. Musibah dari langit bisa menjadi pelajaran, bisa juga menjadi ganjaran.

Tapi bagi orang-orang yang beragama dan memiliki kepekaan, musibah ini adalah bahan pembelajaran. Masa lalu sudah melakukan apa? Perenungan singkat dan meditasi membuat kita sadar bahwa musibah semacam ini banyak mendatangkan hidayah atau kebaikan.

Kedua. Musibah itu datang karena manusia. Kelalaian manusia seringkali menjadi penyebab terjadinya musibah. Musibah semacam ini menjadi sebuah hal yang tidak diharapkan, tapi harus diterima sebagai kesalahan. Kesalahan dan kelalaian manusia menjadi penyebab musibah. Musibah terjadi bukan karena alam saja. Tapi karena manusia.

Misalnya tabrakan mobil yang merenggut beberapa kepala keluarga yang dilakukan di jalan tol. Itu karena kelalaian. Bodoh, ngantuk? Tapi lepas dari hukum? Banjir di Jakarta itu musibah karena air yang harusnya dialirkan ke sungai, depolitisasi sedemikian rupa untuk dipaksa masuk ke bawah. Coba gobloknya kayak apa itu? KRL tergelincir, karena kelalaian manusia baik dari quality control, sampai kepada kondisi jalanan rel. Selain itu, ada juga mengenai kebakaran hutan. Kebakaran hutan dan lahan alias karhutla menjadi sebuah tindakan kejahatan dan kebiadaban manusia.

Mereka sengaja membakar hutan untuk membuka lahan agar bisa ditanami tanaman industri. Ini menjadi sebuah hal yang harus kita pikirkan bersama. Kebakaran hutan secara natural disaster tidak lebih banyak dari kebakaran hutan yang dilakukan oleh manusia. Manusia-manusia ini menjadi sosok yang biadab.

Entah mengapa, hal ini terjadi dengan cepat, pasca Jokowi melakukan segala sesuatu. Mungkin ada orang-orang yang tidak suka dengan Jokowi dan menyebabkan kebakaran hutan ini. Sudah jelas bahwa ada tersangka yang diproses hukum atas kebakaran hutan ini.

Lantas apakah KRL tergelincir, itu disengaja? Atau menjadi kelalaian? Yang pasti kita belum bisa menentukan apakah kecelakaan ini disengaja atau murni kelalaian.

Kita harus terus mendukung pihak-pihak berwenang untuk mencari tahu penyebab kecelakaan KRL ini, dan ditambah lagi tiang yang menimpa KRL. Apakah karena cuaca buruk? Pas kejadian, sepertinya tidak. Atau tanah ambles? Kalau tanah ambles, seperti apa?

Kita tunggu saja penjelasan dari pihak-pihak terkait, agar (kalau kata si manusia genderuwo), agar kita terhindar dari fitnah. Ayo diusut. Kami mendukung. Jokowi pasti bisa.

Begitulah bisa-bisa.

#JokowiLagi

Tulisan lainnya: www.seword.com/author/mawengkang

  • Avatar

    emang musuh kita saat ini kan kaum ORBA dan suhartois

  • Avatar

    Saya setuju dgn penulis. Ada apa ini? Apakah ada smacam konspirasi hitam kah? Krn bgmn pun oposisi adl mantan pemimpin pasukan khusus yg smpe skrg masih punya pasukan pengawal atau pasukan yg lain yg mungkin dia smbunyikan. Ada apa dbalik smua kejadian itu?

    Avatar
     

    Ingat juga debat DKI, pasca BTP bicara titik banjir yang jauh menyusut. tidak lama banjir langsung melanda. Investigasi pada akhirnya menyebutkan bahwa banjir tersebut akibat salah satu turap/dinding penahan banjir jebol. Jebol atau ada pihak-pihak yang MEMBUATNYA SENGAJA JEMBOL!.
    Sepertinya jurus yang sama mulai dimainkan lagi, tanpa peduli keselamatan orang banyak.
    Dari sini kita tahu, bahwa ada yang sirik. (tanda tak mampu). Jika pun terpilih, tidak jauh kelakuannya dengan Gub DKI 2017-2022 yang OMDO.

Sumber: https://seword.com/politik/peristiwa-aneh-pasca-jokowi-banggakan-penanganan-kebakaran-hutan-dan-naik-krl-N4llVfqPI

Massa Satu Indonesia Meledak Saat Jokowi Sebut Nama Ahok dan Beberkan Rahasia

 Ahmad Maulana S . 7 hours ago . 5 min read .  0

Massa Satu Indonesia Meledak Saat Jokowi Sebut Nama Ahok dan Beberkan RahasiaMassa Satu Indonesia Meledak Saat Jokowi Sebut Nama Ahok dan Beberkan Rahasia

Berbeda dengan lawan politiknya yang setiap kali mengumbar bicara kerap berujung kontroversi karena dipenuhi taburan hoax di sana-sini, yang biasanya selalu disertai dengan amat tergopoh-gopohnya rombongan tim sukses yang bersangkutan melakukan begitu banyak klarifikasi secara amat ngeden karena memang pernyataan blunder yang terus dilakukan tersebut begitu sulit untuk dirasionalisasi dengan cara serta gaya apapun.

Keadaan yang sebaliknya justru berlaku terhadap Jokowi.

Setiap kali Jokowi buka suara tentang apapun yang menyangkut negara, entah mengapa selalu saja menerbitkan begitu banyak hikmah dan keteladanan yang dapat menjadi suri teladan bagi semua.

Hal itu serta- merta langsung menjadikan Jokowi menempati posisi tersendiri di hati rakyat, sebagai figur pemimpin negara yang benar- benar memiliki kelas yang amat luar biasa yang memang tak didapat buah kepemimpinan instan atau dongkrakan seperti yang marak akhir-akhir ini melanda sederet politikus negeri.

Bagaimanapun juga, pemimpin memang bukan ‘diciptakan’ atau ‘direkayasa’ melalui proses tertentu, melainkanmurni memang ‘dilahirkan’ berdasarkan kehendak takdir.

Dilansir dari detikNews, capres petahana Joko Widodo berbagi cerita mengenai pengalamannya saat mengikuti pilkada, dari pilwalkot Solo hingga pilgub DKI Jakarta tahun 2012.

Dia bercerita susah senangnya kampanye di Jakarta.

Awalnya, Jokowi bercerita mengenai perjalanannya dari masa ke masa saat masih bersekolah hingga menjadi wali kota Solo.

Saat maju di Pilkada Solo dia mengatakan sering melakukan kampanye door to door untuk memperkenalkan diri ke masyarakat.

Lalu, dia mengatakan hal yang sama dilakukannya ketika Pilkada di Jakarta.

“Setelah periode kedua berjalan 2,5 tahun. Harusnya Walikota Solo jadi Gubernur Jateng kok ditarik ke Jakarta tahun 2012, pertanyaan saya, orang Jakarta siapa yang kenal saya? Nggak ada. Saat itu saya tes, saya kan tes, saya tes masuk pasar nggak ada yang nyapa saya. Saya masuk ke RT/RW ke kampung nggak ada yang nyapa saya,” ungkap Jokowi di hadapan milenial di acara ‘Festival Satu Indonesia’ di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

Kemudian dia bercerita perjuangannya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Saat menyebut nama Ahok, sontak para milenial dan relawan bergemuruh mendengar nama Ahok.

“Tapi saya yakini di Jakarta belum ada perubahan-perubahan, cara untuk mendapatkan kepercayaan dan amanah masyarakat. Masih sama yang lalu-lalu, sehingga saya di sini bekerja sama kaya di Solo dari rumah ke rumah, RT ke RT dan nggak ada orang yang tahu. Saat itu saya bersama Pak Ahok,” ucap Jokowi dan disambut teriakan massa.

Dia mengatakan saat itu bersama Ahok sama sekali tidak memegang uang sepeserpun. Namun, mereka berhasil memperoleh 43 persen dan memenangkan pertarungan dengan mengalahkan Fauzi Bowo saat itu.

“Dan orang kaget periode pertama, saya dan pak Ahok memenangkan pertarungan itu dengan angka 43 persen. Loh kok bisa? Ya bisa saja, saya pun kerja dari pagi sampai subuh, dari pagi sampai subuh,” pungkasnya.

Ada begitu banyak hikmah yang baik untuk dipetik serta diteladani dari pernyataan Jokowi di atas.

Pertama, Jokowi selalu membagi ‘rahasia’ terbesar yang dimilikinya ke siapapun secara tulus demi bangsa dan negara.

Berbeda dengan Prabowo beserta kubunya yang kental pamrih dengan selalu mengatakan ini dan itu yang katanya akan sangat bermanfaat bagi bangsa dan rakyat: hanya ketika dirinya telah berhasil menjadi presiden, Jokowi justru selalu berbeda.

Jokowi selalu langsung membagi apapun rahasia kunci sukses terbesarnya. Apalagi ketika semua itu demi kepentingan bangsa dan negara, tanpa pernah sedikitpun merasa khawatir bahwa hal tersebut akan di-kloning oleh para rival politiknya juga tanpa butuh menunggu dirinya harus menang dulu wajib resmi dulu menjadi pemimpin negeri ini.

Bagi Jokowi, yang paling utama adalah pengabdian. Kepada negara. Terutama sekali kepada rakyat.

Bahkan Jokowi sepertinya tak peduli siapapun yang akan melakukannya, selama hal itu dapat menerapkan prinsip-prinsip perbaikan negeri serta menuju sebesar-besar kesejahteraan rakyat maka tak ada masalah apapun, tak peduli walau misalnya para rival politiknya yang melakukannya sekalipun. Karena bagi Jokowi –sekali lagi- Negara adalah yang paling utama dan rakyat adalah yang paling prioritas.

Begitu pula dengan penyampaian kebenaran dan sejarah, Jokowi salah satu teladan terdepan bagi moral yang harusnya dimiliki oleh seluruh elit negeri.

Tak peduli pahit getir atau penuh madu, tetap Jokowi mengatakan sejarah dan kebenaran.

Termasuk tentang Ahok dan sejarah perjuangan bersama. Karena terlepas dari segala kontroversi yang terus tak henti menyelubungi Ahok, Jokowi tak pernah alpa, bahwa nun di sebuah perjuangan, dirinya bersama Ahok pernah begitu menggebrak DKI Jakarta hingga sempat mencapai posisi yang paling optimum, sebelum akhirnya DKI Jakarta secara amat disayangkan harus kembali mengalami realita seperti yang sekarang terpampang.

Serta banyak lagi hikmah dan keteladanan lainnya, yang kian mengukuhkan Jokowi sebagai kandidat terbaik Presiden Indonesia di Pemilu 2019 ini.

Bagaimanapun juga, Jokowi bukanlah sekedar politikus. Apalagi tipikal politikus busuk yang halalkan segala cara demi raih kekuasaan lalu membaginya hanya untuk kroni serta lingkar dirinya sendiri.

Sebab Jokowi, akan jauh lebih tepat ketika disebut sebagai negarawan, yang paling mengutamakan negara dan rakyat di atas kepentingan apapun, dengan begitu banyak bukti selama masa kepemimpinannya yang amat singkat.

Amat jauh berbeda dengan lawan politiknya, yang biasanya cuma menjadikannya sebagai slogan kampanye, yang hanya beredar menjelang pemilu saja, tanpa satupun bukti serta rekam jejak yang menunjukkan keberpihakannya terhadap negara apalagi rakyat selama hidupnya, kecuali –sekali lagi- hanya menjadi tak lebih dari sekedar kalimat- kalimat kosong pengisi orasi kampanye pencalonan semata. Cuma itu, selebihnya nol besar.

#17AprilJokowiPresiden

#JokowiLagi


Artikel penulis yang lainnya: https://seword.com/author/ahmaulanas18

Sumber: https://seword.com/politik/massa-satu-indonesia-meledak-saat-jokowi-sebut-nama-ahok-dan-beberkan-rahasia-HYi9FReFD

Viral! Jokowi Minta Pengikutnya untuk Melawan, Kamu Harus Ikutan!

 Nicolas Josua . an hour ago . 4 min read .  0

Viral! Jokowi Minta Pengikutnya untuk Melawan, Kamu Harus Ikutan!

Bagi kamu yang mengaku mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin harus ikuti kata-kata Jokowi. Jokowi mengatakan kalau pendukungnya harus berani melawan. Melawan apa? Sebelum saya jawab maka kamu harus perhatikan hal ini dahulu.

Kamu pasti sudah mendengar berita tentang orang-orang yang tidak suka dengan Jokowi dan menghasut warga lain. Mereka melakukan kampanye door to door dan mereka melakukan kampanye hitam yang menyerang Jokowi. Mereka mengatakan kalau Jokowi adalah anti agama mayoritas.

Pelakukunya yang saat ini sudah berurusan dengan kepolisian adalah 3 wanita dari relawan Partai Emak-Emak Prabowo Sandiaga (PEPES) pada bulan Februari lalu. Mereka menjadi viral dan akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian karena video yang diunggah oleh akun @citrawida5. Dalam video tersebut, mereka mengatakan jika Jokowi terpilih maka pernikahan sejenis akan legal dan akan melarang suara azan.

“Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awene meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin.”

Kalimat di atas kurang lebih berarti: “Suara azan di masjid akan dilarang, tidak akan ada lagi yang memakai hijab. Perempuan sama perempuan boleh kawin, laki-laki sama laki-laki boleh kawin.” Tribunnews

Bukan hanya itu saja, pada awal bulan ini juga kampanye hitam door to door juga menyerang Jokowi. Dalam sebuah video yang juga viral, terlihat seorang emak-emak yang menggunakan pakaian yang bermotif lambang Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Emak-emak tersebut mengatakan secara terang-terangan kalau Jokowi terpilih maka pendidikan agama akan dihapus di sekolah. Bukan hanya itu saja, pesantren akan diubah menjadi sekolah umum lewat berbagai cara. Lantas, si emak-emak ini menyarankan pemilik rumah untuk memilih Prabowo.

“Kalau pilih Prabowo itu, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita walaupun kita tidak menikmati sekarang.”

“Tapi besok lima atau sepuluh tahun akan datang, apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya?” kata wanita dalam video tersebut, dilansir Kompas.com.

“Itu kan satu programnya mereka, pertama pendidikan agama dihapus di sekolah-sekolah. Terus rencananya mereka itu menggantikan pesantren menjadi sekolah umum dan berbagai macam cara untuk ini,” lanjutnya. Tribunnews

Menanggapi hoaks kampanye door to door ini, capres Joko Widodo pun akhirnya angkat suara. Mengingat kalau Pilpres kurang dari 40 hari lagi dan elektabilitas Jokowi – Ma’ruf amin yang malah makin menurun. Relawan Jokowi harus mau melawan hoaks yang bukan hanya menyerang di medsos, tapi juga sudah menyebarkan hoaks secara door to door.

“Terakhir kita ini tinggal 36 hari, di banyak daerah, banyak elektabilitas kita turun karena kabar fitnah, kabar bohong dan hoax, oleh karena itu, kita ingin respons cepat. Karena ini nggak hanya dari medsos, tapi ini sudah door to door,” kata Jokowi di Festival Satu Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

“Jangan sampai kita nggak respon karena kita takut. Ini harus dilawan, jangan didiamkan saja, sangat bahaya bagi negara kita Indonesia. Saya titip ini dijaga betul,” kata Jokowi.

Bagi kamu para relawan dan pendukung Jokowi harus mau melakukan arahan Jokowi ini. Kamu bisa melaporkan para pelaku penyebar hoaks di media sosial. Selain itu, kamu juga bisa memvideokan para pelaku penyebar hoaks door to door yang datang ke rumah kamu. Jika kamu memvideokan mereka maka akan ada buktinya sehingga mereka bisa diproses oleh pihak yang berwajib, seperti emak-emak PEPES dan emak-emak berpakian PKS.

Selain menyarankan para relawan untuk melawan hoaks di medsos dan pelaku hoaks door to door. Jokowi juga menyarankan kalau pengikutnya untuk tidak golput dan harus memilih. Bila perlu Jokowi meminta para relawan untuk mengajak saudara dan tetangga untuk berbondong-bondong pergi ke TPS.

“Dan mari kita dongkrak jangan sampai satu orang pun golput. Jangan. Ajak saudara, tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS. Jangan sampai ada satu orang yang golput,” pinta Jokowi. Detik.com

Jika kamu memang tidak suka dengan para penyebar hoaks maka kamu tidak boleh golput pada bulan depan. Silahkan pilih pemimpin yang menurut kamu pantas dan jika dilihat Jokowi yang terus-terusan kena hoaks dan isu agama maka kamu pasti sudah tahu siapa yang harus kamu pilih.

Sumber Gambar: https://www.sorgemagz.com/wp-content/uploads/2015/10/Jokowi_1.jpg

https://seword.com/politik/viral-jokowi-minta-pengikutnya-untuk-melawan-kamu-harus-ikutan-RLWSl4ZlZ

Akhir Cerita Ibu Yang Ngadu Ke Jokowi Kemudian Pingsan

 Mpok Desy . 3 hours ago . 6 min read .  0

Akhir Cerita Ibu Yang Ngadu Ke Jokowi Kemudian Pingsan

Sebuah insiden terjadi pada Jumat 8 Maret 2019 ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung yang merupakan tol terpanjang di Indonesia saat ini, dengan panjang 140,9 km.

Jokowi sendiri pastinya tidak menduga sesaat setelah dirinya selesai berpidato untuk peresmian Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar tersebut. Ketika pidato Jokowi baru saja ditutup, tiba-tiba seorang ibu berjilbab merah muda dan berbaju hijau berlari ke panggung mengarah ke Jokowi.

Dengan keberanian yang luarbiasa nekat menerobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan masih menyempatkan diri melepaskan sandalnya sebelum naik ke panggung. Ia kemudian langsung menyambar tangan Jokowi. Tentu Jokowi terkejut atas kehadiran ibu yang tampak sangat sedih dan dalam keputusasaan tersebut.

Link

https://www.youtube.com/watch?v=fNpTfM2K4lU

Tidak diketahui persisnya apa yang dikeluhkan ibu ini. Ia hanya terduduk di kaki Jokowi sambil menangis menumpahkan isi hatinya, dan Jokowi terus memegang tangan ibu tersebut sembari mendengar keluhan sang ibu dengan sabar.

Ketika kemudian ibu ini pun pingsan, Asisten Ajudan Jokowi, Syarief, menggendong ibu tersebut, yang kemudian disambut anggota Paspampres yang membawanya ke tenda.

Penulis kemudian menemukan informasi, katanya ibu tersebut mengadukan persoalan lahan miliknya yang masih berurusan soal pembebasan untuk pembangunan. Adapun respon Jokowi saat itu mengatakan dia akan mengecek aduan ibu tersebut segera.

“Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu-dua. Yang paling penting, setelah ini segera diselesaikan,” kata Jokowi. Dikutip dari: detik.com

Tetapi, bisa ditebak cerita apa yang akan beredar diluar sana, adalah kejamnya pembangunan yang mengorbankan atau menyengsarakan rakyat kecil. Ocehan pesimis inilah yang dilontarkan oleh oposisi bak menemukan celah emas untuk menjatuhkan petahana.

“Hal tersebut harus diperhatikan serius oleh pemerintah. Jangan sampai pembangunan justru membawa dampak buruk, yaitu menyengsarakan rakyat kecil,” kata anggota Direktorat Advokasi BPN, Habiburokhman, kepada wartawan, Jumat (8/3/2019). Dikutip dari: detik.com

Keluhan soal pembebasan lahan yang diduga belum dibayarkan membuat oposisi Habiburokhman menebarkan ocehan-ocehan sinis.

“Kasus ini menimbulkan pertanyaan bagi saya, apa benar yang disebut Pak Jokowi tidak ada lagi ganti rugi dan yang ada ganti untung. Sekarang ini siapa yang untung? Rakyat setempat atau spekulan tanah?” sebut Habiburokhman. Dikutip dari: detik.com

Maaf tetapi oposisi kalian sangat salah! Mereka lupa atau memang tidak pernah mau menerima Jokowi adalah pemimpin yang lahir dari rakyat, sehingga ia sangat bisa merasakan kesedihan dan kepedihan rakyat kecil. Kesedihan dan kepedihan rakyat kecillah satu alasan Jokowi berjuang memimpin negeri ini agar ia dapat memperjuangkan kehidupan yang lebih baik bagi rakyat.

Pernyataan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil yang juga mendampingi Jokowi juga buka suara soal kejadian tersebut. Bahkan, sesuai instruksi pasca kejadian langsung mengechek kebenaran dan kepastian pembebasan lahan tol tersebut apakah sudah dibayarkan ganti ruginya.

“Tadi ibu-ibu itu yang lari (menuju ke Jokowi) mengatakan bahwa tanahnya belum dibayar. Ini kita akan lihat secara detail, nggak mungkin belum dibayar,” kata Sofyan ditemui usai peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Dikutip dari: detik.com

Nur Halimah, demikian nama ibu tersebut. Siang itu Jokowi pun mengundang Ibu Nur dalam pertemuan tertutup di Rumah makan Siang Malam Lampung Tengah. Jokowi didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Nur seorang diri, sedangkan suami dan anaknya menunggu dari luar ruangan.

Cerita Ibu Nur Halimah adalah contoh suara rakyat, yang mengharapkan pemimpin yang peka mendengarkan suara rakyat. Keinginannya menemui Jokowi karena keyakinannya Jokowi adalah pemimpin yang bijak dan tidak berjarak. Kini masalahnya telah selesai, langsung direspon dan diselesaikan dengan baik.

“Sudah disampaikan semua ke Pak Jokowi di dalam tadi, sudah beres,” singkat Nur Halimah usai bertemu Jokowi di Resto Siang Malam Lampung Tengah, Jumat (8/3).

Lalu melihat kejadian ini apakah kita akan berbondong-bondong mengatakan ini salah Jokowi seperti kebiasaan yang sudah-sudah? Heheh…itu sih cara berpikir pesimis yang suka mencari kambing hitam!

Ada beberapa hal yang penulis tangkap dari cerita Ibu Nur yang mengadu ini. Mengagumi keberanian dan keyakinan seorang rakyat terhadap pemimpinnya, yang begitu percaya, diyakininya mau mendengarkan isi hati dan segala keluhan tanpa menghakimi. Ibu Nur begitu yakin ini bukan salah Jokowi, ia sangat percaya Presiden Jokowi akan membantunya segera.

Keberanian dan harapan Ibu Nur Halimah nyatanya tidak sia-sia. Ia tidak dicampakkan, dicuekin atau disingkirkan saat dirinya mengadu hingga jatuh pingsan. Jokowi bahkan mengundangnya dalam sebuah pertemuan tertutup untuk langsung mendengarkan langsung suara rakyatnya. Jokowi tidak mengutus utusan untuk mencari tahu. Tetapi sebaliknya, Jokowi turun tangan langsung mendengarkan kebenaran cerita dari Ibu Nur Halimah.

Tidak butuh lama, tidak butuh janji manis, di hari yang sama masalah yang dihadapi Ibu Nur Halimah langsung diselesaikan, dan bukan tidak mungkin ini juga dialami masyarakat yang senasib dengan ibu tersebut.

Apakah infrastruktur dan pembangunan Jokowi sebuah kesalahan?

Pastinya tidak dong, jika pun ada cerita seperti yang dialami Ibu Nur, adalah contoh kasus kejadian di lapangan masih adanya kemungkinan keteledoran mengenai penggantian lahan, atau bahkan mungkin masalah surat-surat bukti kepemilikan untuk klaim penggantian lahan. Terlintas dalam pemikiran penulis, betapa program sertifikat Jokowi sangat penting di kemudian hari karena rakyat memiliki kekuatan hukum atas tanah yang dimilikinya.

Salut dan terima kasih untuk rakyat Lampung yang merelakan lahannya digunakan sebagai jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Ini bukan soal rakyat kecil yang dikorbankan. Tetapi ini sebuah pengorbanan yang luarbiasa, sekaligus bentuk ambil bagian rakyat dalam pembangunan yang patut diapresiasi demi kepentingan banyak orang, kepentingan bersama untuk Indonesia maju. Jelas beda sekali artinya, dikorbankan dan pengorbanan. Berharap semua masalah uang pergantian lahan sudah diselesaikan, dan dapat memaafkan jika terjadi kesalahan dalam proses pergantian.

Harus dipahami oleh rakyat Indonesia, Jokowi hanyalah pribadi seperti juga kita. Tidak mungkin bagi Jokowi untuk tahu orang per orang terkait uang pergantian lahan. Tetapi sebagai seorang presiden, Jokowi terus mengupayakan kesejahateraan dan keadilan. Menggenggam tangan seorang ibu yang menangis menumpahkan isi hatinya, dan kemudian mengundangnya untuk mendengarkan suara hati, lalu langsung menyelesaikan masalah rakyatnya adalah contoh nyata Jokowi telah memberikan keadilan untuk siapapun, terutama rakyat.

Salah, dan sangat salah jika diartikan rakyat dikorbankan. Pembangunan besar-besaran yang terjadi di pemerintahan Jokowi murni untuk kesejahteraan rakyat Indonesia, kesejahteraan yang berkeadilan, yang dapat dinikmati merata dan menyeluruh di setiap pelosok negeri ini.

Cerita Ibu Nur Halimah yang mengadu kepada Presiden Joko Widodo dan mendapatkan keadilannya adalah bukti Jokowi adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kayaknya mending begitu deh.

#JokowiLagi

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-4458214/nekat-terobos-paspampres-seorang-ibu-mengadu-ke-jokowi-lalu-pingsan

https://news.detik.com/berita/d-4458749/ibu-ibu-pingsan-ngadu-ke-jokowi-soal-lahan-bpn-pertanyakan-ganti-untung

https://www.merdeka.com/peristiwa/diajak-makan-jokowi-ibu-penerobos-paspampres-sebut-masalahnya-beres.html

Ilustrasi: jejakbenua.com

Sumber: https://seword.com/umum/akhir-cerita-ibu-yang-ngadu-ke-jokowi-kemudian-pingsan-H4TjKJyBC

3. Alergi Kacang, Perempuan Ini Terpaksa Duduk di Toilet Pesawat selama Penerbangan

Kompas.com – 09/03/2019, 21:31 WIB

Ilustrasi kacang almond

EAST SUSSEX, KOMPAS.com – Seorang penumpang pesawat yang mengidap alergi kacang dipaksa untuk bersembunyi di dalam toilet selama penerbangan setelah kru kabin bersikeras membagikan kacang almond sebagai makanan ringan untuk penumpang.

Laura Merry (25), seorang guru asal East Sussex, Inggris, terbang menuju Australia untuk mengunjungi saudara perempuannya. Dia memilih menggunakan maskapai Qantas Australia dan terkejut saat diberi tahu kru penerbangan bahwa akan ada pembagian makanan ringan kacang almond selama penerbangan.

“Qantas Australia telah mengetahui tentang alergi kacang yang saya miliki bahkan beberapa bulan sebelum tanggal penerbangan saya.”

“Saya juga telah menerima dokumen tertulis yang mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan menyajikan kacang selama penerbangan,” kata Merry kepada Sun Online Travel.

“Namun saat saya terbang pada 3 Maret, manajer kabin mengaku tidak mendapat catatan tentang alergi saya dan mengatakan sudah terlambat untuk mengajukan permintaan.”

“Dia menolak untuk mengumumkan kepada penumpang tentang alergi saya dan memberitahu bahwa 160 penumpang tetap akan diberikan kacang almond saat penerbangan,” tambahnya.

Merry mengaku sempat meminta agar pemberian cemilan kacang almond tidak diberikan karena penerbangan itu hanya selama satu jam dan makanan ringan hanya tambahan yang tidak dibayarkan oleh penumpang.

“Tapi dia menolak dengan mengatakan bahwa pemberian makanan gratis itu sudah menjadi bagian dari kebijakan mereka,” kata Merry.

Menurut Laura, manajer kabin kemudian menghubungi manajer bandara dan dua staf menyampaikan agar dirinya tidak naik ke penerbangan tersebut. Namun saat Laura mengatakan bahwa hal itu bukan pilihan dan menyatakan ingin tetap menaiki pesawat, staf memberinya masker untuk dikenakan.

“Selama penerbangan mereka memberi saya masker untuk dipakai sebagai solusi, alih-alih tidak membagikan kacang sebagai makanan ringan,” ujarnya.

“(Masker) ini tidak akan mencegah reaksi alergi. Saya juga harus duduk di toilet untuk menghindari semua orang yang memakan kacang,” kata dia.

Merry mengatakan masih memiliki dua rencana penerbangan lain menggunakan maskapai yang sama dan kini dia cemas akan bagaimana dia diperlakukan selama penerbangan. Sementara juru bicara Qantas mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghubungi Laura sebelum penerbangan berikutnya.

“Qantas menyadari tantangan yang dihadapi para penderita alergi dan mengambil langkah untuk mengurangi risiko bagi banyak pelanggan kami, terutama terhadap paparan kacang. Namun karena ada berbagai macam alergi, tidak mungkin untuk memenuhi kebutuhan semua orang.”

“Seperti halnya transportasi lain, seperti bus dan kereta api, maupun tempat umum lainnya, kami tidak dapat menjamin sepenuhnya lingkungan yang benar-benar bebas dari kacang,” kata pihak maskapai.

Dalam situs resmi, maskapai Qantas mengklaim telah menghapus semua kacang sebagai camilan dan meminimalkan penggunaannya dalam makanan selama penerbangan. Namun mereka tidak dapat menjamin lingkungan yang sepenuhnya bebas alergi.

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/03/09/21315141/alergi-kacang-perempuan-ini-terpaksa-duduk-di-toilet-pesawat-selama.

Kasihan sekali si Merry. Ia harus duduk di kloset di dalam toilet. Untung saja, penerbangannya hanya satu jam saja. Sebab kalau lebih lama lagi maka kasihan pantat si Merry karena harus duduk di kloset yang keras.

Padahal, kalau Merry mau percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus, maka sakit alerginya bisa sembuh. Sebab tidak ada yang mustahil bagi orang percaya.

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” (Markus 9:23).

Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil (Lukas 1:37).

Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: “Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya.” Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya (Matius 8:13).

Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh (Matius 15:28).

Apakah anda percaya kalau mujizat masih ada?

Penulis percaya kalau mujizat masih ada. He…7x

4. Balada Kocak Misteri Beha Copot di KRL Manggarai-Bogor, Tali Misterius di Lantai Kereta Bikin Netizen Bertanya-tanya

“Plis kalian yang liat bra di kereta berarti itu punya temen gue.”

vini@estehleci

Gue gapaham lagi sama temen gue yang satu ini atau emang the power of rush hour jadi plis kalian kalo ada yg liat di kereta jurusan manggarai-bogor kayaknya itu punya temen gue 😭@AnkerTwiterpic.twitter.com/oMH5qPuTic
  Expand pic
  Expand pic

vini@estehleci

Wadoo rame, awas aja udah rame tapi masih ga ketemu juga ckckc

vini@estehleci

Iya ini kronologinya, w pun masih heran pic.twitter.com/VF5OLiaeCL
  Expand pic

@Almaaulyaa

@estehleci pake daster emang pin? kok bisa ngglosor ilang ga berasaAa 🙁

vini@estehleci

@Almaaulyaa Dia emang biasa pake dress anaknyaaa 🙁

vini@estehleci

Punya nyokapnya pula 🙁 pic.twitter.com/24hjvRFGB0
  Expand pic

+-@sofi_iqlima

@estehleci @AnkerTwiter Ini bukan tipe2 tmn yg suka ngelucu aja mbk? Ngelucu cmpur tambah bumbu. Abisan sport brakan ketat bgt, bukanya aja ampe pegel ampe gak bisa gerak tt haha

vini@estehleci

@sofi_iqlima @AnkerTwiter Yg copot bukan sportbranya kan 🙁

+-@sofi_iqlima

@estehleci @AnkerTwiter Iya mksdnya si sport branya ketat bgt nahan apapun yg ada didalamnya, mana pas ditanya merk gatau ahaha. Soalnya ak pnya tmn kek gini. ‘Humor bumbu’ kita sbutnya ahaha

vini@estehleci

@sofi_iqlima @AnkerTwiter Bustnya di luar sport bra syg makanya copot…….

vini@estehleci

@sofi_iqlima @AnkerTwiter Dan tbh gue kalo ngambil bh nyokap pun gatau loh merknya apa main pake, apalagi kalo udah jatoh… ya mana bisa liat lagi merknya apa 🙁

@Almaaulyaa

@estehleci Perasaan yg nemuin gimana ya 🙁

vini@estehleci

BTW INI UDAH AKU KONFIRMASI KE TEMEN AKU KATA DIA BUKAN ITU. Nahloh ga kebayang kan u pada korbannya bukan cuma temen gue rupanya twitter.com/DOCSICK_DOCSIC…

OrangOrangan@hevisaputra

@estehleci @AnkerTwiter Ntar juga BH-nya pulang sendiri kalo udah bosen ngelayabnya

vini@estehleci

@hevisaputra @AnkerTwiter Hmmmm semoga aja ya kasian temen sy abisan bh mahal pak😭

ɴᴊʏ@3njyy

@estehleci @hevisaputra @AnkerTwiter Bukan masalah mahalnya, tapi punya emak nya 😂😂

J@schotijahs

@estehleci@stelessbitch@AnkerTwiter Ada gini juga temenku mba tapi bukan beha malah pembalut gak ngerti gimana kok bisaaaa🤣 mau ketawa kasian😂 malunya sampai ubun-ubun😂😂🤣

🍅A@ngan2tergapai

@schotijahs @estehleci @AnkerTwiter Njir pembalut, ehh itu begimana ceritanya,, belom di buka pembalut nya kan apa begimana, wkwk

J@schotijahs

@stelessbitch@estehleci@AnkerTwiter Lagi dipakai mba jatuh gitu aja mana banyak yang ngliatin mau nangis tapi malu (bukan aku bukan aku😂🤣

🍅A@ngan2tergapai

@schotijahs @estehleci @AnkerTwiter Astaga Ya Allah, ga kebayang :”)) yang tabah buat temen nya wkwkwk,, berarti ganas banget ya commuter, maklumlah kuliahbgue di solo, nyobain commuter sekali dah pas gue ga terlalu desak desakan..

J@schotijahs

@stelessbitch@estehleci@AnkerTwiter Hahaha kalau lagi ngumpul pasti bahasnya masalah itu dari yg hening bingung nyari topik jadi ngakak semua dan doi ikutan ketawa lepas😂

🍅A@ngan2tergapai

@schotijahs @estehleci @AnkerTwiter Wkwkkw itu btw pembalut nya dibiarin aja gitu, asli dahh ngakak tp kasian, malu nya itu loh

J@schotijahs

@stelessbitch@estehleci@AnkerTwiter Latah dia mba langsung ngomong kenceng, kan yang gak ngeh jadi pada nengok😂 aku ketawaaaa lagi😂😂😂😂😂

J@schotijahs

@estehleci@stelessbitch@AnkerTwiter Gara gara tweetmu mba mengingatkanku kejadian yg hampir sama dg temenku😂😂😂😂😂

J@schotijahs

@PramesthiAnggun @estehleci @stelessbitch @AnkerTwiter Aku yang liat pakai mata sendiri aja berasa mimpi😂 malunyaaaaaa kebangetan🤣🤣🤣

Bobogirl@Lucikaaf

@schotijahs @PramesthiAnggun @estehleci @stelessbitch @AnkerTwiter Teruss teruss gimana pembalutnya diambil lagi kah? Masih ada hm… da-darahnya kan? W ngebayanginnya aja maloee 😂

J@schotijahs

@Lucikaaf@PramesthiAnggun@estehleci@stelessbitch@AnkerTwiter Diambil langsung mba😂 gaada mba flek hitam doang untungnya *maaf frontal😂 aku yg liat aja malunyaaaaa, gimana dia yg ngalamin😂😂😂
Kejadian aneh ini benar-benar ga masuk akal karena sangat aneh alias aneh tapi nyata. Apakah anda juga mengatakan demikian? Jika ya, berikan komentar anda. Jika tidak, berikan komentar anda.

5. Awan Berbentuk Topi Muncul Di Atas Gunung

Puncak Gunung Semeru “Bertopi”, Ini Penjelasannya

Kompas.com – 11/12/2018, 13:32 WIB
Puncak Gunung Semeru atau Mahameru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tertutup awan sehingga terlihat seperti bertopi pada Senin (10/12/2018)
Puncak Gunung Semeru atau Mahameru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tertutup awan sehingga terlihat seperti bertopi pada Senin (10/12/2018)(Dok. BB TNBTS)
MALANG, KOMPAS.com — Puncak Gunung Semeru atau yang dikenal dengan sebutan Mahameru, Jawa Timur, mengalami fenomena yang tidak biasa. Puncak “para dewa” itu tertutup awan yang melingkar sehingga membuatnya seperti bertopi.
Kepala Subbagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarif Hidayat mengatakan, fenomena itu terjadi pada Senin (10/12/2018). Fenomena itu merupakan fenomena biasa, tetapi jarang terjadi.
“Kejadiannya pada Senin kemarin tanggal 10 Desember 2018. Merupakan fenomena alam biasa yang jarang dan langka terjadi. Secara umum diduga karena adanya perubahan atau pergerakan angin di Puncak Semeru,” katanya, Selasa (11/12/2018).
“Tapi secara pasti apa yang terjadi belum bisa disampaikan sehingga perlu ada penelitian lebih lanjut oleh pihak yang berkompeten,” katanya.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan, fenomena itu terjadi lantaran tertutup awan jenis lentikularis atau altocumulus lenticularis. Awan tersebut terbentuk karena pusaran angin di puncak.
“Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, bertopi. Puncak gunung tertutup awan jenis lentikularis atau altocumulus lenticularis. Awan ini terbentuk akibat adanya pusaran angin di puncak,” tulis Sutopo dalam akun instagramnya, @sutopopurwo. Sutopo menyampaikan, fenomena itu merupakan fenomena biasa dan pernah dialami oleh puncak gunung lainnya. “Ini fenomena alam biasa saja. Beberapa gunung pernah mengalami hal yang sama. Tergantung dinamika atmosfer lokal,” katanya. “Tidak usah dikaitkan dengan mistis, tanda akan akan ada musibah, politik, atau jodoh seret,” imbuhnya. Sementara itu, kondisi itu sangat berbahaya bagi pendakian. Para pendaki rentan terkena hyphotermia karena cuaca sangat dingin.

Awan Topi Muncul di Gunung Lawu

Anwar Siswadi (Kontributor)

Sabtu, 9 Maret 2019 19:06 WIB

Awan topi muncul di Gunung Lawu pada Jumat sore, 8 Maret 2019. (Dok. Dito)
Awan topi muncul di Gunung Lawu pada Jumat sore, 8 Maret 2019. (Dok. Dito)

TEMPO.COBandung – Fenomena awan topi muncul di Gunung Lawu pada Jumat sore, 8 Maret 2019. Astronom amatir Ma’rufin Sudibyo mengunggah fotonya di laman media sosialnya.

“Itu foto dari teman saya, boleh dipasang tapi tidak untuk disebarluaskan,” katanya, Sabtu, 9 Maret  2019.

Potensi Bahaya di Balik Keindahan Awan Topi Gunung Semeru

Pada foto yang kontras dengan warna dominan biru itu, terlihat sebuah awan raksasa menaungi gunung. Awan itu berwarna merah muda campuran coklat tipis. Bentuk awan itu berlapis-lapis melingkar.

Menurut Ma’rufin pada keterangan fotonya, pemandangan ini muncul di Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Sekitar pukul lima sore, saat itu cuaca sedang cerah,” katanya.

Ma’rufin tidak melihat langsung. Namun ia pernah menyaksikan dan memotret awan topi atau lentikular di beberapa gunung lain seperti Merapi, Merbabu, dan Sindoro, Sumbing. Pada 10 Desember 2018 awan topi hinggap di atas Gunung Semeru.

Menurutnya, awan yang terlihat istimewa itu tergolong biasa. Awan topi bisa muncul di gunung mana pun saat cuaca cerah. “Keindahannya ditingkatkan oleh panorama senja dengan sinar matahari kemerahan menerpa,” kata Ma’rufin.

Sebelumnya Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin mengatakan fenomena awan topi tergolong wajar terjadi di puncak gunung. Dinamika atmosfer di sekitar gunung berpotensi membentuk konfigurasi awan berbentuk topi.

Situasi itu akibat udara hangat yang lembap dari bawah kemudian naik dan berinteraksi dengan udara dingin di puncak gunung. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal kejadian seperti itu,” ujarnya, Rabu, 12 Desember 2018.

Bila terjadi di puncak gunung, sering disebut “cap cloud” atau awan topi.

“Awan adalah fenomena yang terbentuk dari kondisi suhu dan aliran udara (angin) di puncak gunung. Fenomena itu sering terjadi di banyak gunung,” ujarnya.

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1183538/awan-topimuncul-di-gunung-lawu/full&view=ok

6. Lagi Mabuk Berat, Pria Ini Berjalan di Atas Kabel Listrik. Halu?

Aksi pria mabuk berjalan di atas kabel listrik

Aksi pria mabuk berjalan di atas kabel listrik | www.dailymail.co.uk

Urat takutnya langsung putus

Mengonsumsi minuman beralkohol harus ada batasan atau takaran yang tepat. Jika alkohol dikonsumsi terlalu banyak dalam satu waktu, bisa menimbulkan hilang kesadaran atau hilang kendali yang biasa dikenal dengan istilah mabuk.Seseorang dalam kondisi mabuk bisa berbicara atau melakukan sesuatu di luar kesadarannya. Perilakunya tidak terkendali, bahkan emosinya bisa berubah signifikan. Hal-hal tersebut tentunya bisa membahayakan diri sendiri.Hal serupa belum lama ini dialami oleh seorang pria asal Cina. Pria tersebut melakukan tindakan yang sangat berbahaya bahkan di luar nalar. Ia berjalan di atas kabel listrik yang bertegangan tinggi. Setelah diselidiki, pria yang beraksi bak pemain sirkus ini sedang dalam keadaan mabuk.
Aksi pria mabuk berjalan di atas kabel listrik

Aksi pria mabuk berjalan di atas kabel listrik | www.dailymail.co.ukKejadian ini menjadi ramai diperbincangkan setelah sebuah video yang merekam aksi pria ini tersebar di media sosial. Para netizen pun langsung terkejut dengan aksi yang ditampilkan pria asal kota Quanzhou, Fujian, Cina, tersebut.

Pria yang hingga saat ini tidak diketahui pasti identitasnya tersebut terlihat dengan santainya berjalan di atas kabel listri. Padahal kabel yang ia injak bertegangan tinggi dan tinggi tiang listrik tersebut mencapai 10 meter. Jatuh terpeleset atau tersengat listrik adalah hal yang sangat mungkin ia alami dalam aksinya ini.

Aksi pria mabuk berjalan di atas kabel listrik

Aksi pria mabuk berjalan di atas kabel listrik | www.youtube.comSetelah penduduk di sekitar lokasi kejadian ramai menyaksikan aksi tersebut, para petugas pemadam kebakaran pun dengan cepat datang ke lokasi untuk melakukan penyelematan. Negosiasi antara petugas pemadam kebakaran dengan pria mabuk tersebut pun berlangsung lama hingga tiga jam.

Akhirnya petugas pemadam kebakaran pun berhasil menurunkan pria itu dan menyelamatkannya. Setelah kondisinya mulai membaik, pria mabuk itu dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Aksi yang sungguh membahayakan ini tidak hanya menggemparkan penduduk di sekitar lokasi kejadian. Setiap netizen yang menonton videonya yang tersebar di media sosial pun merasa ketar-ketir melihat aksi pria mabuk yang berubah menjadi pemain sirkus tersebut.

Kejadian semacam ini sebenarnya tidak baru-baru terjadi. Pada tahun 2015, seorang pria asal Inggris yang sedang berkunjung ke Jerman pun melakukan hal yang tak disangka-sangka saat ia mabuk. Ia mabuk saat menghadiri sebuat pesta di Jerman, dan saat tersadar ia sudah berada di Swiss.

Pria yang diketahui bernama Jordan Adams ini rupanya menaiki bus tujuan Swiss tanpa ia sadari. Beruntungnya, polisi setempat mau membantu Adams dan memulangkannya ke Jerman dengan kereta. Kejadian yang menimpa Adams ini pun langsung ramai diberitakan oleh berbagai media luar negeri.

Sumber: https://keepo.me/viral/lagi-mabuk-berat-pria-ini-berjalan-di-atas-kabel-listrik-halu/?utm_source=Suara&utm_medium=RSS&utm_campaign=Aggregator

Mabuk Berat, Bola Mata Pria Ini Lepas dan Menggelinding

Dany Garjito | Arendya Nariswari
ilustrasi zat campuran untuk mabuk [shutterstock]
ilustrasi zat campuran untuk mabuk [shutterstock]

Suara.com – Mabuk berat, bola mata pria ini lepas dan menggelinding.

Belum lama ini dunia maya dihebohkan dengan kisah salah seorang pria asal China yang mabuk minuman beralkohol dan mengalami hal mengerikan.

Dilansir Guideku.com dari laman Nextshark, pria tersebut mabuk berat dan tergelincir hingga salah satu bola matanya lepas.

Kejadian ini berawal ketika dirinya pulang ke rumahnya di Distrik Lixia, Shandong, China.

Ilustrasi bir. [Shutterstock]
Ilustrasi bir. [Shutterstock]

Usai tergelincir, pria tersebut tertidur seperti biasa hingga pagi harinya seluruh keluarga di rumahnya dibuat histeris dengan keadaan matanya yang telah lepas.

Pria ini lalu dibawa pihak keluarga ke rumah sakit terdekat.

Saat berada di rumah sakit, pria mabuk tersebut bahkan tak sadar jika salah satu bola matanya telah lepas.

Betapa terkejutnya dokter saat menangani pasien pria ini.

”Bola mata pria ini telah lepas setidaknya selama enam jam sebelum pasien tiba di rumah sakit untuk kami tangani,” kata dokter Ma Baofeng di Departemen Ophtalmogy, seperti dikutip dari Nextshark.

”Ini terlalu lama untuk bola mata berada di luar soket, dan mata ini pastinya sudah terkontaminasi,” tambahnya.

Sayangnya, karena kerusakan tersebut, mata milik pria ini tak mungkin lagi ditempatkan kembali dalam rongga miliknya.

Dokter mengatakan pria tersebut bisa memasang bola mata palsu untuk menutupi rongga tersebut sebagai alternatif.

Masih belum jelas apa yang sebenarnya terjadi hingga mata pria ini bisa jatuh keluar dari rongga mata.

Sampai berita ini ditulis, dokter terkait belum resmi merilis apakah hal tersebut murni terjadi karena kecelakaan atau sang pasien memiliki kelainan medis.

Saat ditanya tim medis apa yang sebenarnya terjadi hingga mata pria ini lepas dari rongga, pasien hanya berkata waktu itu dirinya dalam keadaan terlalu mabuk.

Pasien pria ini terlalu banyak minum-minuman beralkohol sampai sama sekali tak ingat apa yang telah terjadi.

Duh, seram juga ya kalau sampai matanya lepas begitu!

Makanye jangan suka mabok cui.
Kejadian aneh ini benar-benar ga masuk akal karena sangat aneh alias aneh tapi nyata. Apakah anda juga mengatakan demikian? Jika ya, berikan komentar anda. Jika tidak, berikan komentar anda.

7. Hidung Keluar Darah, Sopir Angkot Tewas karena Makan Durian Terlalu Banyak: Bahayakah Makan Durian Terlalu Banyak?

Mentari DP – Senin, 21 Januari 2019 | 09:30 WIB

Bahayakah makan durian terlalu banyak?

Intisari-Online.com – Anda suka makan durian?

Durian termasuk buah yang umum dikonsumsi warga Indonesia. Namun sama seperti makanan lainnya, terkadang kita tak boleh memakannya terlalu banyak.

Jangan sampai nasib Anda seperti pria di bawah ini.

Dilansir dari jakarta.tribunnews.com pada Sabtu (19/1/2019) malam, seorang sopir angkot ditemukan tewas dengan keadaan darah keluar dari hidung di Kampung Kolek, Desa Curug Wetan, Curug, Kabupaten Tangerang

Menurut laporan pihak polisi, korban bernama Adie Syarifudin (53) dan berdasarkan keterangan keluarga, Adie juga memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho mengatakan, satu hari sebelum ditemukan meninggal, Adie sempat memakan durian dalam jumlah yang banyak.

“Diduga korban meninggal karena sakit darah tinggi dan memakan durian,” kata Alexander, Minggu (20/1/2019).

“Hal ini lantas mengakibatkan pecah pembuluh darah dan darahnya keluar dari hidung.”

Ketika pertama kali ditemukan, rekan Adie curiga karena ia tidak menarik penumpang sejak pagi.

Ketika mereka menghampiri angkot korban, mereka menemukan korban sudah tewas.

“Sekira pukul 12.00 WIB, saksi melihat korban sudah terlentang dan darah keluar dari hidung,” kata Alexander.

Memang penyebab belum bisa dikonfirmasi karena keluarga menolak melakukan otopsi.

Namun pertanyaannya, bahayakah makan durian terlalu banyak?

Perlu Anda ketahui, durian termasuk buah yang tinggi kalori, seperti dilansir dari kompas.com pada April 2018.

Untuk orang dewasa, umumnya hanya boleh memakan sekitar 100-200 gram per satu kali makan.

Sebagai perbandingan, berat satu biji buah durian (bukan satu durian utuh), kurang lebih sekitar 40 gram.

Lalu dalam 100 gram buah durian terkandung hampir 150 kalori, yang berasal dari 5,3 gram lemak, 98 gram karbohidrat, dan 5 gram protein.

Total kalori dari 100 gram buah durian ini cukup untuk memenuhi 7 persen kebutuhan kalori kita dalam sehari.

Sehingga, makan satu porsi durian akan menyediakan 33 persen asupan vitamin C dan 25 persen tiamin yang kita butuhkan setiap hari.

Durian juga merupakan sumber vitamin B-6 dan kalium yang baik, mengandung 16 persen B-6 dan 12 persen kalium yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Bahayakah makan durian terlalu banyak?

Fakta lain, durian baik untuk meningkatkan energi, kekuatan otot dan tekanan darah, memperlancar buang air besar, menunjang kesehatan kulit, mendukung sistem saraf dan kekebalan tubuh, serta meningkatkan pembentukan sel darah merah.

Hanya saja, jangan sampai terlena dengan semua manfaat ini sampai kita kebanyakan makan durian.

Sebab, buah durian dapat mengganggu kesehatan jika kita mengonsumsinya secara berlebihan.

Khususnya bagi mereka yang sudah kelebihan berat badan atau obesitas, orang-orang yang sudah punya tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung, dan diabetes.

Jika Anda memiliki satu dari masalah kesehatan di atas, sejak awal sebaiknya lebih bijak dalam mengatur porsi durian mereka.

Apa bahaya lain dari durian untuk kesehatan?

Pertama, gangguan pencernaan kita mungkin merasa sedikit sakit perut jika kebanyakan makan durian.

Terutama karena tingginya kandungan serat makanan yang cenderung menyebabkan perut kembung dan bersendawa pada orang yang sensitif.

Kedua, meningkatkan gula darah. Sehingga kebanyakan makan durian bisa membuat gejala diabetes memburuk.

Sebab, durian mengandung gula sederhana (sukrosa, fruktosa dan glukosa) sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah.

Ketiga, makan durian bisa menyebabkan kematian. Apalagi jika ditambah dengan minum-minuman beralkohol.

Bahayakah makan durian terlalu banyak?

jatim.tribunnews.com
Bahayakah makan durian terlalu banyak?

Ini karena durian mengandung senyawa sulfur yang disebut dietil disulfida yang dapat menghambat kerja enzim aldehyde dehydrogenase (ALDH) dalam hati yang berfungsi untuk memecah alkohol.

Ditambah lagi, durian sudah tinggi kalori, jadi menambahkan alkohol akan membuat sulit bagi perut dan hati untuk mencerna makanan. Hal ini dapat menyebabkan gejala hangover yang berlebihan.

Kadar alkohol dalam darah yang gagal dipecah oleh tubuh karena dihambat oleh durian akan berubah menjadi sangat beracun.

Pada akhirnya, korban akan tidak responsif, mengalami pernapasan pendek, bahkan kehilangan kesadaran hingga koma.

Selain itu, meski durian tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh, makan durian bisa meningkatkan tekanan darah.

Dan dari hipertensi kemudian meningkatkan risiko seseorang mengalami serangan jantung, stroke, atau gagal jantung kongestif.

Sumber: https://intisari.grid.id/read/031609876/hidung-keluar-darah-sopir-angkot-tewas-karena-makan-durian-terlalu-banyak-bahayakah-makan-durian-terlalu-banyak?page=all

Antimainstream, Begini Cara Si Mbak Membelah Duren Tanpa Alat yang Bikin Syok Warganet

Ya ampun mbak, captain Marvel rasa lokal sepertinya

Paman Bajay@jayakabajay

Tutorial belah duren tanpa alat. Silakan dicoba… pic.twitter.com/ASgt9YjZQD

win@wiwinfitrianti

@jayakabajay Ckckck luar biasa 😲 kepala & tangannya kuat bener

Nur Afidah Gurning@Nurafidahgrng

@jayakabajay Mbakk saya tau gimana susahnya revisian skripsi kok, kalau lagi pusing banget berhenti dulu mendekatkan diri kepada tuhan ya mbak, jangan gini 🙁

Aku@UkemMamen

@jayakabajay Ini pasti salah satu kaum kuda lumping

gita kinanthie@gitakinaan

@jayakabajay mbak sini cerita sama sy ada masalah apa. :’))

M Teguh Prasetya@MTP_Teguh

@jayakabajay Ini dia ada masalah apa sih dalam hidupnya:(

bella@fadyaans

@jayakabajay santai aja mungkin mba nya pms:(

MAAF.@Virra_MR

@jayakabajay Auto pegang kening sendiri 🙁

Shintya@shintyaintan_

@jayakabajay Mukul duren kaya mukul semangka 😂😂

DosenPenguji@orangtidaktrknl

@jayakabajay Bukti bahwa kau keras kepala, gimana caranya aku memecahkan egomu? Sedangkan durian kau tanduk saja menyerah dia, apalagi aku yang tempoyak.

Cucu Adam🌱@DediHariandja

@jayakabajay Dia yg begindang kepalaku yg mau retak

8. Nontonnya bikin mind blown: Ternyata Makan Nanas Bisa Dikupas Pake Tangan, Kemana Aja Gue Selama Ini Baru Tau Cara Ini

I’m today years old when learned this.

Dennis Naghizadeh@DenzBenzi

Wait, what? The whole time? The whole time!? THE WHOLE TIME! pic.twitter.com/TO9u6M6pOO

Dennis Naghizadeh@DenzBenzi

I claim the title of Pineapple King Of Twitter!

Chad Nichols@str8pipes

@DenzBenzi @iowahawkblog I was today years old when I learned how to eat a pineapple

mirax@miraxpath

@DenzBenzi I live in the tropics and have never seen pineapple eaten this way.

Dennis Naghizadeh@DenzBenzi

@miraxpath Well go and do it now! Upfront of others. Make a change!

High Quality Cassee™@MissCassee

@DenzBenzi@miraxpath I feel like it has to be a certain degree of ripeness would have to be present for this to work so perfectly. Caveat Emptor.

Perrete@ChuchoIT

@DenzBenzi Just tried it. Fake news. Sore fingers. Kitchen is a mess. It kind of works but it’s useless.

Ben Rumson@NotTheMommaOk

@ChuchoIT @kiwipippa @DenzBenzi lots and lots of pain. those barbs aren’t there for decoration!😨

BotanistAdventures@BotanicsMan

@DenzBenzi haha..but only works at optimum ripeness!

Claire@rebeccaclaire

@BotanicsMan@DenzBenzi So when you should be eating it. Now I have to google “how to tell when a pineapple is ripe.”

BotanistAdventures@BotanicsMan

@rebeccaclaire@DenzBenzi when its ripe, you will be able pull it apart as shown in the video.

Claire@rebeccaclaire

@BotanicsMan@DenzBenzi I think the grocery store might get annoyed at me if I go around trying to rip their pineapples apart with my bare hands until I find the perfect one. 😅

‍ ‍ ‍ ‍Ivan @ivanfzy

@basibanget Itu Nanas jenis “Snack Pineapple”, bisa langsung dirobek dari kulitnya. okinawaclip.com/en/detail/976

R @foreveryn

@basibanget @_haye_ Mungkin itu nanasnya sdh dipresto sebelumnya

Poppy Septia @sloppypoppy

@basibanget mungkin itu nanas persilangan sirsak jadi empuk 🤣

kopipangku @Tha_miee

@basibanget Ngupas pake peso ga bener aja bisa gatal 🙁

🅱🅰🅿🅾🍫 @CiaWongkar

@basibanget Caranya tuh pake silet atau pisau kecil ditusukin ke ruas2nya dulu sebelum dipotekin. Tapi harus nanas yg lembut ya. Beli nanasnya tuh yg ujung daunnya( yg sebelum makan dibuang dulu) bisa ditarik. Coba aja klo g percaya.

R. @rradithadid

@basibanget beda nanas thailand sama bojong

E c i @cicieci_

@basibanget @Liputan9 Aku sampe minta ibuk beliin nanas yang bisa dimakan kaya gitu 😂

artatita @kartatita

@basibanget tak semudah itu ferguso 😅🤣

Eleazar @elzr13

@basibanget @Liputan9 Padahal tinggal minta dikupasin terus dipotong sama abangnya yg jual wkowkowko

y u n i @yunilaraas

@basibanget bangsaap, tyda semudah itu ferguso! 🙁

Dian H @dianhrln

@basibanget @fxmario dimulainya dri bagian bawah bukan bagian atas, daun2 di bagian bawah dibersihin dlu, n dibantu digurat2 dlu matanya, I’ve tried it, wlo rada usaha tpi terbukti sih, makannya cocolin pake garam. Tpi tep lbh pilih potong biasa :))

🌷 @0piip0

@dianhrln @basibanget @fxmario hoo jd udh buktikan ya kak?. semudah itu ga kak pas “nyomot” nya?.

Irfan Fauzi @irfanfauzi_muh

@basibanget Nanas lokal sama nanas interlokal bedah mah 😂

Rahayu Prasetyo @Tyo_JeBew

@basibanget @dhanypramata Nanasnya di presto dulu baru gampang 🤣🤣

Dian H@dianhrln

@0piip0 @basibanget @fxmario Utk “cungkilan” pertama mesti usaha banget. Mesti mateng banget n jgn trlalu besar. Tpi jenis nanas di indo beda ya, jadi ga efisien jelas. thailand aj ngupas nanas sama kyk kita kan. Tep ngupas biasa lbh efisien

Sumber:

‍ ‍ ‍ ‍Ivan @ivanfzy

@basibanget Itu Nanas jenis “Snack Pineapple”, bisa langsung dirobek dari kulitnya. okinawaclip.com/en/detail/976

R @foreveryn

@basibanget @_haye_ Mungkin itu nanasnya sdh dipresto sebelumnya

Poppy Septia @sloppypoppy

@basibanget mungkin itu nanas persilangan sirsak jadi empuk 🤣

kopipangku @Tha_miee

@basibanget Ngupas pake peso ga bener aja bisa gatal 🙁

🅱🅰🅿🅾🍫 @CiaWongkar

@basibanget Caranya tuh pake silet atau pisau kecil ditusukin ke ruas2nya dulu sebelum dipotekin. Tapi harus nanas yg lembut ya. Beli nanasnya tuh yg ujung daunnya( yg sebelum makan dibuang dulu) bisa ditarik. Coba aja klo g percaya.

R. @rradithadid

@basibanget beda nanas thailand sama bojong

E c i @cicieci_

@basibanget @Liputan9 Aku sampe minta ibuk beliin nanas yang bisa dimakan kaya gitu 😂

artatita @kartatita

@basibanget tak semudah itu ferguso 😅🤣

Eleazar @elzr13

@basibanget @Liputan9 Padahal tinggal minta dikupasin terus dipotong sama abangnya yg jual wkowkowko

y u n i @yunilaraas

@basibanget bangsaap, tyda semudah itu ferguso! 🙁

Dian H @dianhrln

@basibanget @fxmario dimulainya dri bagian bawah bukan bagian atas, daun2 di bagian bawah dibersihin dlu, n dibantu digurat2 dlu matanya, I’ve tried it, wlo rada usaha tpi terbukti sih, makannya cocolin pake garam. Tpi tep lbh pilih potong biasa :))

🌷 @0piip0

@dianhrln @basibanget @fxmario hoo jd udh buktikan ya kak?. semudah itu ga kak pas “nyomot” nya?.

Irfan Fauzi @irfanfauzi_muh

@basibanget Nanas lokal sama nanas interlokal bedah mah 😂

Rahayu Prasetyo @Tyo_JeBew

@basibanget @dhanypramata Nanasnya di presto dulu baru gampang 🤣🤣

Dian H@dianhrln

@0piip0 @basibanget @fxmario Utk “cungkilan” pertama mesti usaha banget. Mesti mateng banget n jgn trlalu besar. Tpi jenis nanas di indo beda ya, jadi ga efisien jelas. thailand aj ngupas nanas sama kyk kita kan. Tep ngupas biasa lbh efisien

#スイカ割り #衝撃 #爆発

【衝撃】子供と輪ゴムでスイカ割りしたら爆発しました

62.332x ditonton

9. Sudah Sewa Kamar Hotel, Turis Ini Malah Memilih Tidur di Atap, Warga yang Panik Menyangkanya Bunuh Diri

Afif Khoirul M – Selasa, 26 Februari 2019 | 16:30 WIB
Turis ini ditemukan tidur di atas atap kamar hotel.

Intisari-online.com – Seorang turis melakukan aksi yang cukup nyleneh dan bikin warga sekitar panik.

Pasalnya, apa yang dilakukan turis ini membuat orang mengira ia melakukan aksi bunuh diri karena ditemukan di atas atap sebuah hotel.

Menurut mStar pada Senin (25/2/2019), turis ini terlihat sedang tidur dengan kasur di atas atap dalam kondisi setengah telanjang.

Masyarakat yang khawatir segera menghubungi polisi atas temuan tersebut, sekitar pukul 10.30 Jumat (22/2/2019).

Mereka berpikir bahwa, pria ini telah melompat dari kamarnya atau jatuh dari atas gedung di distrik Mueang, Phuket, Thailand.

Namun, pihak berwenang justru mendapati kenyataan aneh saat tiba di lokasi kejadian.

Mereka menyadari, bahwa kekhawatiran warga tidak berdasar ini adalah kesalahpahaman.

Menurutnya, pelancong yang berusia 38 tahun yang diidentifikasi sebagai Great Meister ini sebenarnya tidak pernah melompat dari gedung.

Warga sekitar melihat bagaimana turis ini tinggal di atap hotel tersebut.

Facebook/mStar
Warga sekitar melihat bagaimana turis ini tinggal di atap hotel tersebut.

Ia hanya tidur di atas atap, karena mereasa di tempat itu ia merasa lebih nyaman.

Jadi ia menarik kasurnya kemudian memindahkannya ke atap dan kemudian ia tidur di sana.

Menurut, laporan Meister dan rekannya Marten Oksan (25) dilaporkan telah menyewa gedung tersebut sejak rabu (20/2/2019).

Namun, pasangan turis ini memang memiliki perilaku aneh, dan diduga mereka sedang mabuk.

Karena panik mereka akhirnya memanggil petugas kepolisian setempat.

Facebook/mStar
Karena panik mereka akhirnya memanggil petugas kepolisian setempat.

Karena hal itu mereka juga disebut membuat kerusakan pada kamar mereka, kata polisi kepada Maticon.

Karena prilakukanya ini keduanya dibawa ke Kantor Polisi Chalong, di mana mereka didakwa mabuk dan merusak properti kamar.

Namun, tidak ada kejahatan lain yang dilakukan selain pengerusakan kasur.

Meski demikian, turis ini setuju untuk membayar semua kerusakan, sebelum kembali ke negara asal mereka pada hari ini.

Sumber: https://intisari.grid.id/read/031649197/sudah-sewa-kamar-hotel-turis-ini-malah-memilih-tidur-di-atap-warga-yang-panik-menyangkanya-bunuh-diri

Terjadi peristiwa yang bikin geleng-geleng kepala, sebuah Suzuki Jet Cooled tertancap di fender Mitsubishi Pajero Sport.

Tampak roda depan motor bebek 2-tak tersebut masuk ke ruang roda Mistubishi Pajero Sport.

Suzuki Jet Cooled ini seperti mencium Pajero Sport berwana abu-abu tersebut.

Suzuki Jet Cooled menancap di fender Mitsubishi Pajero Sport© Instagram/mobilgue Suzuki Jet Cooled menancap di fender Mitsubishi Pajero SportTerlihat dari roda depan hingga ke kaki-kai depan sudah tidak terlihat lagi, karena menusuk ke dalam.

Bahkan sayap motor bebek jadul ini sampai remuk hingga ke bagian setang.

Karena kerasnya tabrakan ini membuat setang tampak hancur.

Posisi motor pun tampak aneh sampai menggantung tidak menyentuh jalan.

Pada mobil tersebut terlihat kerusakan di fender kiri dan mendesak ke kap mesin yang ikut penyok.

Sayangnya kurang diketahui dengan jelas kronologi kejadian ini.

Namun dari kondisi kecelakaan tampaknya terjadi tabrakan cukup keras.

Kemungkinan motor terjatuh lantas roda depan SUV tersebut menggilas dan memutar Suzuki Jet Cooled tersebut.

Simak nih fotonya dari akun Instagram @mobilgue di bawah ini.

Sakit pak jer ???? . . . .???? Tag/DM @mobilgue . . .#mobilgue #mobil #kecelakaan #laka #nabrak

A post shared by Mobilgue (@mobilgue) on Jan 18, 2019 at 10:24pm PST

Editor: Agilvi Oktora Nurradifan

Copyright Aneh Tapi Nyata, Motor Bebek Suzuki Nancap di Fender Pajero Sport

Sumber: https://www.msn.com/id-id/otomotif/berita/aneh-tapi-nyata-motor-bebek-suzuki-nancap-di-fender-pajero-sport/ar-BBSrQLy?li=AAfukE3&ocid=iehp&fullscreen=false%2Ctrue

11. Mengapa Annisa Bisa Melahirkan 2 Bayi dalam 2 Bulan?

KONTRIBUTOR POLEWALI, JUNAEDI

Kompas.com – 16/06/2016, 08:54 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Annisa (25), ibu rumah tangga menghebohkan publik Polewali Mandar, Sulawesi Barat, karena melahirkan dua bayi dalam rentang waktu dua bulan. Pedagang kue ini melahirkan bayi pertamanya bertepatan pada peristiwa gerhana matahari total 9 Maret lalu. Berselang hampir dua bulan kemudian, Annisa mengeluh sakit perut dan teryata kembali melahirkan bayi keduanya pada 7 Mei lalu.

Dokter ahli kandungan menduga Annisa memiliki kembar dua sel telur dan sel sperma dalam satu rahim hingga perempuan ini bisa melahirkan dua bayi kembar dalam interval waktu yang cukup lama.

Annisa melahirkan bayi pertama di Puskesmas Tinambung, Polewali Mandar, pada 9 Maret lalu atau bertepatan dengan gerhana matahari total. Anak kedua ini diberi nama Dava Putra Gerhana. Beberapa hari setelah melahirkan, Annisa yang berprofesi sebagai pedagang kue ini kembali menjalani aktifitasnya sehari-hari, seperti mencuci dan berjualan kue.

Annisa sendiri tak pernah menyangka bahwa di dalam rahimnya masih ada jabang bayi yang akan lahir. Pada 7 Mei, Annisa tiba-tiba mengeluh sakit perut, ternyata ia kembali melahirkan bayi kedua yang diberi nama Devi Putri Inayah. Annisa tak sempat dilarikan ke rumah sakit atau puskesmas saat melahirkan Devi. Dia hanya ditangani seorang dukun melahirkan.

Kembar dua sel telur

Dr Zulfatma, ahli kandungan RSUD Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menjelaskan, kemungkinan Annisa mengalami kembar dua sel telur dan dua sel sperma dalam satu rahim, sehingga terbentuk dua janin dengan dua selaput ketuban. Kelahiran anak pertama Annisa, menurut dr Dulfatma, terjadi setelah ketuban pertama pecah, sementara ketuban kedua masih utuh. Hanya saja, petugas yang menolong persalinan Annisa tidak bisa mendeteksi masih adanya janin lain di rahim sang ibu. Akibatnya Annisa baru melahirkan sekitar dua bulan kemudian setelah melahirkan bayi pertamanya. Soal sang ibu tidak merasakan adanya kehamilan setelah melahirkan bayi pertamanya, dr Zulfatma mengatakan ini hanya menyangkut soal psikologi seorang ibu hamil. Annisa kemungkinan tidak tahu dan tidak mengharapkan adanya kelahiran berikutnya hingga tidak merasakan ada kehamilan.

Menurut dr Zulfatma, meski jarang terjadi, namun kelahiran kembar dalam rentang waktu tertentu bukanlah kasus baru dalam dunia kedokteran.

“Ini bukan kasus baru dalam dunia kedokteran. Kemungkinan Annisa mengalami kembar dua sel telur dan dua sel sperma dalam satu rahim, sehingga terbentuk dua janin dengan dua selaput ketuban. Kelahiran anak pertama Annisa terjadi setelah ketuban pertama pecah, sementara ketuban kedua masih utuh. Meski kasus ini jarang tapi ini bukan hal baru,” ujar Dr Zulfatma.

Annisa, yang menumpang di rumah keluarganya di Desa Karama, Kecamatan Tinambung, sejak diceraikan suaminya, bertekad akan membesarkan anaknya meski berpendapatan tak menentu.

“Saya senang dan Insya Allah saya berusaha untuk merawat hinga tumbuh dewasa meski ia hidup di tengah keluarga yang tidak lengkap,” ujar Annisa saat ditemui di rumahnya, Rabu (15/6/2016) kemarin.

Meski dokter menganjurkan Annisa agar beristirahat setelah melahirkan, namun karena alasan tak ada yang mencari nafkah untuk anak-anaknya, Annisa terpaksa sudah harus banting tulang bekerja mengurus dapur hingga berjualan kue.

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2016/06/16/08541061/mengapa.annisa.bisa.melahirkan.2.bayi.dalam.2.bulan.

12. Aneh Tapi Nyata, Bayi di India Lahir dalam Keadaan ‘Hamil’

Ferdy Thaeras, CNN Indonesia | Kamis, 03/08/2017 06:55 WIB

Aneh Tapi Nyata, Bayi di India Lahir dalam Keadaan 'Hamil'

Jakarta, CNN Indonesia — Meskipun terdengar aneh, namun seorang bayi di India memang melahirkan dalam kondisi ‘hamil’. Di dalam perutnya terdapat janin dari saudara kembarnya.

Saat lahir, para dokter menemukan kehadiran bayi lain di dalam bayi yang baru lahir. Bayi yang dikandung oleh bayi tersebut memiliki dua kaki, satu tangan dan otak.

Dokter pun segera melakukan operasi untuk mengangkat janin sebesar 7cm dari bayi yang baru lahir tadi. Dan kini kondisi bayi yang telah dioperasi ‘kehamilannya’ sudah sehat.Saat diperiksa sebelum operasi pengangkatan, ahli radiologi menemukan ada bobot yang tidak biasa di dalam kantung janin. Ada kehadiran bayi lain yang tidak punya tengkorak meskipun memiliki bentuk kepala dan otak.

Bayi yang ‘hamil’ ini lahir dari seorang ibu muda berusia 19 tahun di Mumbra, India. Menurut dokter, kelahiran “kembar” ini adalah jenis anomali kongenital langka, dimana janin yang cacat dan parasit tumbuh di dalam tubuh bayi.

Dilansir dari Independent, hanya ada 200 kasus yang terekam dunia medis terkait kondisi ini. Dalam kasus ini, bayi di dalalm bayi langsung diangkat, namun ada pula yang tidak diangkat dan bisa tumbuh dalam hitungan dekade.

Kasus lain yang didiamkan
Seorang wanita bernama Jenny Kavanagh, pernah mengalami hal yang sama dan janin di dalam tubuhnya saat lahir tumbuh kembang menjadi 10cm hingga ia berusia 40 tahun.

Setelah berkonsultasi ke dokter, dokter yang menangani Jenny kaget karena janin sudah berkembang dan memiliki wajah, satu mata, gigi dan rambut yang panjang.

“Saya berusaha tidak sedih dan mengingat bahwa janin itu tumbuh tanpa otak dan jantung,” ujar wanita asal London tersebut. Ia merasa akan terpukul jika para dokter tidak menemukan dan mengangkatnya dari tubuhnya.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170802191552-255-232033/aneh-tapi-nyata-bayi-di-india-lahir-dalam-keadaan-hamil

13. Semut Bersarang Di Dalam Telinga Manusia

Telinga Gadis Ini Jadi Sarang Semut

Semut Merah <I>Pogonomyrmex barbatus</I>

VIVAnews – Seorang gadis 16 tahun asal Taiwan tak bisa menahan sakit di bagian dalam telinganya. Ia terpaksa mengunjungi dokter untuk mencari tahu masalah di balik telinganya yang memerah dan bengkak.

Seperti dikutip dari mirror.co.uk, ia tercengang melihat hasil pemeriksaan. Tak menyangka ada puluhan semut yang masih hidup bersarang di bagian dalam telinganya.

Dr Hung Yuan-Tsung, Kepala Divisi Otolaryngology Taipei City Hospital, menemukan lebih 20 semut hidup di bagian dalam telinga kanannya. Rayapan juga muncul dari telinga dalam bagian kiri.

Dokter mengatakan bahwa infeksi yang menyerang telinganya terjadi akibat kehidupan semut-semut itu. Namun beruntung, infeksi itu belum sempat membuat gendang telinganya rusak. Penanganan cepat membuat dokter mampu menyelamatkan pendengaran sang gadis.

Semut-semut itu diduga berasal dari makanan ringan favoritnya. Kebetulan, sang gadis sangat gemar makan makanan manis di kasur. Dalam beberapa kesempatan, gadis itu melihat makanannya menjadi sasaran semut. Tapi, ia tak pernah menyangka semut-semut itu merayap dan bersarang di telinganya.

Sumber: https://www.viva.co.id/arsip/223771-telinga-gadis-ini-jadi-sarang-semut

Sarang semut di telinga gadis ini dikeluarkan, bentuknya menjijikkan!

Karina Ayu Pradita (brl/swh)

Para ahli dan dokter akhirnya mencoba segala cara untuk mengeluarkan semut-semut yang ada di telinga Shreya.

Brilio.net – Kemasukan seekor semut di telinga rasanya sudah tak karuan, ya. Apalagi kalau semut yang masuk ke telinga itu jumlahnya puluhan, hingga ratusan? Duh, tak bisa dibayangkan. Hal itulah yang dialami oleh Shreya Darji (12), yang berasal dari Gujarat, India.

Sejak Agustus 2015, rupanya telinganya dijadikan sarang oleh semut-semut. Semuanya dimulai saat bulan Agustus, tahun lalu, ketika ia merasakan ketidaknyamanan di telinganya, dan kemudian dokter mendiagnosanya iritasi telinga.

Sumber gambar: http://medan.tribunnews.com/2016/02/07/video-sarang-semut-raksasa-bersarang-di-telinga-bocah-malang-asal-india-ini

“Sebelumnya, telinga saya terasa sakit, dan saya tidak bisa membayangkan mengapa semut-semut tersebut ada di dalam telinga saya. Namun setelah semuanya keluar, kini saya bisa lega, dan nyaman saat beraktivitas, ke sekolah, ataupun bermain bersama teman-teman,” ujar Shreya kepada dailymail.co.uk, seperti yang dilansir brilio.net, Senin (1/8).

Namun, saat tak kunjung sembuh meski telah diberi obat, sang ayah, yakni Sanjay Darji (40),  yang menjalankan usaha perbaikan televisi kecil di Gujarat, lantas membawa Shreya kembali ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, rupanya di dalam telinga Shreya telah hidup ratusan bahkan ribuan semut kecil hingga membentuk suatu sarang.

Para ahli dan dokter akhirnya mencoba segala cara untuk mengeluarkan semut-semut yang ada di telinga Shreya. Salah satunya adalah dengan membuat ekstrak yang berguna untuk memancing semut-semut keluar dari telinga Shreya. Setiap hari, semut yang keluar dari telinga Shreya berjumlah sepuluh ekor, dan hal tersebut dilakukan hingga 6 bulan lamanya, sampai semut dan sarang tersebut benar-benar tak ada di dalam telinga gadis kecil tersebut.

Sumber: https://www.brilio.net/duh/sarang-semut-di-telinga-gadis-ini-dikeluarkan-bentuknya-menjijikkan-160801d.html#

MERINDING ! 1000 Semut Bersarang Di Telinga Anak 12 Tahun | Begini Cara Operasinya . . .

Misterius, Telinga Bocah SMP Keluar Ratusan Semut dan Sobekan Kertas

Misterius, Telinga Bocah SMP Keluar Ratusan Semut dan Sobekan Kertas

Bocah kelas VII SMP di Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka mengalami fenomena aneh karena mengeluarkan gulungan kertas kecil dari dalam telinga kanannya dan viral di jejaring sosial Facebook (IST/RADAR MAJALENGKA)

JawaPos.com – Warga Majalengka, Jawa Barat, digegerkan dengan fenomena aneh yang menimpa bocah SMP. Dari telinga bocah itu keluar ratusan semut dan sobekan kertas putih. Kejadian ini viral di Facebook.

Posting-an tersebut diunggah akun bernama AkaNg Usle Come Back, “Kejadian tadi sore di daerah Ds majasuka kec palasah kab majalengka jawa barat Ini suatu kejadian di luar nalar ada seorang anak putra Euis Mamahna Arif Adzka yg telinga nya kemasukan semut sampai ribuan banyaknya dan kertas di dalam telinganya. Kemarin siang juga sudah dibawa ke Dokter THT namun pihak dokter angkat tangan mungkin karena bingung dan aneh. Buat para teman teman fb semua minta doa nya untuk kesembuhan anak ini dan bila punya saran atau info silahkan koment,” bunyi unggahan yang di-upload Selasa (5/3) lalu.

Radar Majalengka (Jawa Pos Group) mencoba menelusuri kebenaran unggahan tersebut pada Kamis (7/3). Remaja kelas VII SMP Negeri itu beralamat di Blok Majamukti, RT 01 RW 03, Desa Majasuka Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Namun, saat tiba di rumah remaja yang disebutkan di medsos itu, ia sedang tidak ada di rumah. “Baru aja tadi pagi berangkat berobat ke Tasikmalaya, Pak,” sahut Yuliani, perempuan yang diketahui merupakan bibinya.

Yuliani menuturkan, kabar yang beredar di Facebook itu dibenarkan dan tengah dialami oleh keponakannya. Bahkan kondisi tersebut sudah terjadi cukup lama atau sejak masih duduk di kelas 1 sekolah dasar.

Sejak sekitar tujuh tahun lalu keponakannya sudah mengalami fenomena janggal. “Tapi dulu sih bukan kertas yang keluar. Sebelumnya puluhan atau bahkan ratusan semut item mengerubungi. Kalau keluar kertas itu sekitar dua mingguan ini lah,” tuturnya.

Kertas yang keluar dari telinga remaja itu cukup sering. Beberapa saat sebelum kertas keluar, remaja ini kerap menangis lantaran terasa cukup sakit di bagian dalam telinganya itu. Namun saat kertas sobekan kecil itu keluar, keponakannya tersebut terlihat seperti biasanya.

“Jadi kalau mau keluar saja dia nangis. Kalau dikeluarkan sih biasa saja. Malah sama dia sendiri pake catut. Setiap hari kadang ada saja yang keluar,” imbuhnya.

Bentuk kertas tersebut bulat kecil, keras, dan bahkan bisa dibuka. Anehnya kondisi kertas itu kering dan tidak basah serta tidak bau. Kertas-kertas itu keluar dari dalam telinga kanannya seperti saat awal semut hitam tersebut.

Keponakannya itu mengalami rasa sakit setiap kali telinganya akan mengeluarkan kertas maupun semut. Pihak keluarga mencoba memeriksakan ke dokter di RSUD Cideres spesialis THT. Malahan dokter memberikan saran agar melaksanakan pengobatan di jalur nonmedis.

“Jadi tadi pagi berangkat ke Tasikmalaya untuk menjalani pengobatan ke orang ahli. Saya sendiri kadang kasihan dan sering nangis juga kalau lihatnya. Tapi kalau pendengarannya sih normal-normal saja,” katanya.

Editor           : Yusuf Asyari
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Sumber: https://www.jawapos.com/jpg-today/08/03/2019/misterius-telinga-bocah-smp-keluar-ratusan-semut-dan-sobekan-kertas

Kemasukan Ribuan Semut dan Kertas

Tak Perlu Cemas,,,!!! Begini Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga

Kelabang masuk ke dalam telinga remaja Arkansas – TomoNews

14. Mulanya Dikira Tumor, Ternyata Lintah Hidup di Tenggorokan Wanita Ini

Vika Widiastuti

Dokter bedah terkejut melihat penyebab migrain yang sebenarnya adalah lintah.

Suara.com – Parasit berupa lintah hidup dan berdiam di tenggorokan seorang wanitaberusia 63 tahun. Awalnya, dokter menyangka wanita tersebut menderita tumor.

Peristiwa ini menimpa seorang wanita asal Ha Giang, Vietnam. Dikutip Himedik dari New Straits Times, Sabtu (12/1/2019), wanita tersebut mulanya mengeluhkan sakit kepala selama berminggu-minggu pada dokter.

Melalui pemeriksaan medis, dokter mengatakan, ada tumor di kerongkongan atas wanita itu. Operasi pengangkatan kista pun segera dijadwalkan.

Namun, sebelum membuat sayatan ketika operasi dimulai, dokter bedah terkejut melihat penyebab migrain yang sebenarnya, yakni parasit yang membengkak dan bersarang di salah satu sinus tenggorokan wanita itu alias lintah. Para dokter kemudian memutuskan untuk merekam prosedur pengambilan lintah ini hingga videonya tersebar di media sosial.

Tarik menarik antara dokter dan lintah sempat terjadi, tetapi sang ahli bedah menang. Lintah pun dikeluarkan dari rongga mulut wanita tadi.

Menurut Daily Mail, dokter-dokter Vietnam memperkirakan bahwa cacing ini telah hidup di dalam tenggorokan wanita itu hingga tiga bulan. Diyakini bahwa tubuh pasien ini mulai dijadikan tempat tinggal lintah saat mandi di sebuah mata air.

HiMedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Sumber: https://www.suara.com/health/2019/01/14/135649/mulanya-dikira-tumor-ternyata-lintah-hidup-di-tenggorokan-wanita-ini

Melalui pemeriksaan medis, dokter mengatakan, ada tumor di kerongkongan atas wanita itu. Operasi pengangkatan kista pun segera dijadwalkan.

Namun, sebelum membuat sayatan ketika operasi dimulai, dokter bedah terkejut melihat penyebab migrain yang sebenarnya, yakni parasit yang membengkak dan bersarang di salah satu sinus tenggorokan wanita itu alias lintah. Para dokter kemudian memutuskan untuk merekam prosedur pengambilan lintah ini hingga videonya tersebar di media sosial.

Tarik menarik antara dokter dan lintah sempat terjadi, tetapi sang ahli bedah menang. Lintah pun dikeluarkan dari rongga mulut wanita tadi.

Menurut Daily Mail, dokter-dokter Vietnam memperkirakan bahwa cacing ini telah hidup di dalam tenggorokan wanita itu hingga tiga bulan. Diyakini bahwa tubuh pasien ini mulai dijadikan tempat tinggal lintah saat mandi di sebuah mata air.

HiMedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Sumber: https://www.suara.com/health/2019/01/14/135649/mulanya-dikira-tumor-ternyata-lintah-hidup-di-tenggorokan-wanita-ini

15. Waduh, Dokter Keluarkan Puluhan Benda Logam dari Perut Lelaki

M. Reza Sulaiman

Sakit perut, ternyata ada benda logam. (Shutterstock)

Sakit perut, ternyata ada benda logam. (Shutterstock)

Di India, dokter harus keluarkan 40 benda logam dari perut seorang lelaki.

Suara.com – Waduh, Dokter Keluarkan Puluhan Benda Logam dari Perut Lelaki

Apa jadinya jika perut Anda diisi oleh kunci, koin, hingga magnet? Di India, dokter harus keluarkan 40 benda logam dari perut seorang lelaki.

Dikutip Himedik dari Daily Mail, dokter juga menemukan pisau, rautan pensil, dan juga magnet. Lelaki bernama Jayakumar (52), operasi pengeluaran benda logam ini membutuhkan waktu 45 menit.

Dokter di Chennai, pantai tenggara India, mengatakan pasien yang memiliki gangguan kejiwaan itu bisa meninggal jika tidak dilakukan operasi.

Dr AR Venkateswaran, dari Rumah Sakit Umum Pemerintah Rajiv Gandhi, memimpin dua prosedur, menurut laporan setempat.

“Jika benda-benda tidak diangkat pada waktunya, pasien mungkin telah mengembangkan komplikasi seperti perdarahan usus dan sepsis yang akhirnya menyebabkan kematian,” ujarnya.

Dokter dengan hati-hati melakukan prosedur gastroskopi selama dua hari, mengeluarkan 22 benda logam dari perut Jayakumar dan selanjutnya 18 benda lainnya.

Petugas medis mengatakan benda terkecil berukuran 2 cm dan sejumlah benda menempel pada magnet di dalam perutnya.

Kerikil dalam perut [American Journal of Medical Case Reports]
Benda asing dalam perut [American Journal of Medical Case Reports]

Benda-benda itu pertama kali diidentifikasi ketika ia memiliki MRI otak untuk gangguan kejiwaan dan telah menjalani perawatan selama tiga tahun.

Dr Jayanthi Rangarajan, yang bekerja di rumah sakit, mengatakan, operasi dilakukan dengan keluhan awal sakit perut.

“Pasien kemudian mengalami sakit perut. CT scan perut menunjukkan adanya beberapa benda logam. Dia dirujuk ke rumah sakit kami pada minggu ketiga Februari,” tutupnya.

Keluarga Jayakumar kepada dokter menyebut tidak menyadari bahwa ia memiliki kebiasaan menelan benda. Mereka memeriksa pasien dan menemukan banyak benda logam saling menempel di perut.

“Pasien tidak mengalami cedera internal dan telah dipulangkan dan baik-baik saja sekarang,” tutupnya. (Himedik/Yuliana Sere)

16. Ini yang Terjadi Pada Tubuh Manusia Jika Meninggal di Luar Angkasa

Ilustrasi astronot

Liputan6.com, Jakarta – Antariksa menjadi salah satu harapan untuk hidup di masa depan, karena berbagai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kini sedang menuju ke ruang angkasa.

Terlebih lagi, kini Elon Musk ingin mengembangkan perjalanan luar angkasa untuk tujuan rekreasi dan eksplorasi sipil akan makin tinggi arahnya ke sana.

Paling lambat pada 2040, manusia pasti sudah mengeksplorasi Mars.

Namun pertanyaannya adalah, bagaimana kondisi tubuh jika kita meninggal di luar angkasa?

Menurut catatan NASA yang dikutip PopSci, hanya ada 18 orang yang pernah meninggal di luar angkasa. Meski demikian, angka tersebut cukup tinggi mengingat hanya sedikit orang yang pernah menjejak di antariksa.

Menjawab pertanyaan ini, Chris Hadfield, mantan komandan ISS berkata, potensi paling berbahaya adalah ketika spacewalk, atau berjalan di luar pesawat, dan hal ini lazim dilakukan. Sedikit kesalahan dalam prosedur, nyawa adalah taruhannya.

Bahkan dengan prosedur yang sudah benar, satu meteorit kecil dapat menyobek pakaian luar angkasa astronot yang menyediakan oksigen dan perlindungan dari suhu ekstrem.

Risiko Kematian

Jika terpapar, dalam 10 detik saja air di kulit serta darah kita akan menguap.

Sebagai gantinya, tubuh akan terisi dengan nitrogen yang ketika larut di kulit akan membuentuk gelembung yang segera akan meledakkan kita.

Dalam 15 detik, kesadaran kita sudah hilang dan dalam 30 detik saja paru-paru sudah tak berfungsi dan badan lumpuh.

Jauh sebelum itu, tubuh kita sudah menjadi jasad karena sesak napas dan dekompresi, seraya tubuh membeku karena panas tubuh hilang di hampa udara.

Penanganan Jasad di Luar Angkasa

NASA sendiri disebut tak memiliki kebijakan soal mayat di antariksa.

Namun, Hadfield mengungkap bahwa pelatihan ISS memberi sedikit gambaran untuk menangangi mayat luar angkasa.

Ketika tubuh kita meninggal di luar angkasa, tubuh akan ditangani secara biohazard, sehingga jasad akan dipakaikan pakaian bertekanan dan disimpan di tempat yang dingin hingga kembali ke Bumi.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/3889634/ini-yang-terjadi-pada-tubuh-manusia-jika-meninggal-di-luar-angkasa

17. (Penjualan Sold Out Tiap Hari) Awalnya si Ayah Nampak Sedih Karena Tak Ada yang Datang Membeli Donat di Toko Barunya, Tapi Status Anaknya Di Twitter Telah Mengubah Segalanya

ini keren, hal terbaik dari twitter adalah yang seperti ini

billy@hibillyby

My dad is sad cause no one is coming to his new donut shop 😭 pic.twitter.com/y5aGB1Acrc
  Expand pic
  Expand pic
  Expand pic
  Expand pic

applesauce jr@applesauce_jr

@hibillyby @__tdx Make him an Instagram and Facebook, get that hella poppin, run social media ads and hire someone (me) to make him a dope ass logo

billy@hibillyby

@lambilykatiee @shawarmahuntres @damngirlshimmer Please don’t, We make the donuts fresh daily, so there’s gonna be no donuts in there

applesauce jr@applesauce_jr

@hibillyby @__tdx Followed on IG. My uncle is in Houston so if I ever go visit him, ima swing by. Love all the way from NC✊🏾

applesauce jr@applesauce_jr

@hibillyby @__tdx Aye no prob. His stuff looks really good, I’m slick drooling looking at the pics lol. I gotta support lol

billy@hibillyby

Address: 7022 Hwy 6 suite 800 Missouri City, Texas Mon-Fri, 5am-12pm. Sat-Sun, 5am-1pm

V@vincy_bt

@hibillyby @cindaquil_ I live literally 5 min away.. Most def coming tomorrow! 🍩

JayRay🦅@idassijacob

@applesauce_jr @hibillyby @__tdx The tip jar is full and he looks to be counting receipt 🤔🤨

Syd!@SydGarza0

@vincy_bt @hibillyby @cindaquil_ Take all ur friends. look at that sad dad. Look at that interior.

Maria@_mariananclares

@idassijacob @applesauce_jr @hibillyby @__tdx a full tip jar & a couple of receipts is not enough to run a business pic.twitter.com/z08ef9UalU

👩🏾‍🍳@__tdx

@_mariananclares @idassijacob @applesauce_jr @hibillyby also, some businesses put money in there just so people can follow suit lol that could possibly be $10 from his own wallet …. go support!! 💛

V@vincy_bt

@SydGarza0 @hibillyby @cindaquil_ I didn’t even need to cause the community came thruu pic.twitter.com/bHEc1afTTx
  Expand pic
  Expand pic
  Expand pic

billy@hibillyby

Just wanted to update yall! We completely sold out of donuts and kolaches! You are all amazing. I can’t thank everyone enough for coming out and supporting local businesses. This means so much to my family ❤️ pic.twitter.com/o3GQcKvVnG
  Expand pic

maleeha@femaleeha

@SydGarza0 @vincy_bt @hibillyby @cindaquil_ Dude it was really busy when I went too!! His mom was talking about how she usually knows how much to make in a day but today she didnt expect the turnout😭😭😭 and the boudin kolaches are SO good pic.twitter.com/tBKbTCI9ZQ
  Expand pic
  Expand pic

KPRC 2 Houston@KPRC2

@hibillyby Congrats to the By family for today’s success! For those following, read more here: kprc2.co/2HqrI6g pic.twitter.com/ksJyMze2Qi

Evan@mrevanbell

@hibillyby Okay I live in Indiana but if I’m ever in Texas im coming!

SusyQ@mrs_bang16

@KPRC2 @hibillyby This is awesome!!! I live a few minutes from here and if it wasn’t for the fact I’m not eating carbs I’d be there in a heart beat!!

Nisckis@Nisckis

@hibillyby I’m saving it just in case one day I’m near

Jim Chandler 🥌@jdchandlerjr

@KPRC2 @hibillyby Congrats! Make great donuts, provide excellent customer service and enjoy your success!!!

Lisann 💕@Blunki_123

@hibillyby 15k followers for now … 😳🍩

Army 💜@rozhinnnnn

@KPRC2 @hibillyby Awwwww he’s so happy my heart 😍💖💖

vic@supersarrow

@hibillyby I JUST WENT TO FOLLOW AND IT HAS 16.2K MY HEART

Terry@Mollygirl77

@hibillyby My grandma had her own restaurant in Maine, she made homemade glaze donuts the best are Mom and Pops! Good luck 🍀

제니퍼 💜👑@jtrefariaL

@KPRC2 @hibillyby Looking ur dad smiling and full of happiness is unforgtble 💜

Sue💜🐝👕💰🎶@chubbysue16

@KPRC2 @msbeatrice_81 @hibillyby Awww…. I love this thread. Everyone was so supportive and so nice. Did it make the local news?

Chaska@ChaskaDaisy

@sexebish @KPRC2 @hibillyby There are people from all over the world in Texas. We’re the friendliest state in the Country.

OneOfUsOneOfUs@sexebish

@ChaskaDaisy @KPRC2 @hibillyby Lol. Yeah give it 5-10 years. And that whole are will look like little India

Chaska@ChaskaDaisy 

@sexebish @KPRC2 @hibillyby Right now we’re too busy looking like Latin America, thanks to the Democrats.

peacetranquilityserenitycalm@ptsc_sdb

@KPRC2 @hibillyby I wish you did international delivery because I live in England sigh 🍩🇺🇸🇬🇧🍩🇺🇸🇬🇧 🍩🇺🇸🇬🇧🍩🇺🇸🇬🇧 🍩🇺🇸🇬🇧🍩🇺🇸🇬🇧

Lisa@NaggingNurse

@hibillyby @corindawn Tell Panda. It isn’t far from her home! Then she can tell us if road trip is necessary!🤣😂🤣😂

Mar Mc @MsChiVeUs

@KPRC2 @hibillyby I’ll come by and support and I’ll tell friends whenever I visit the folks.. Your dads shop is close by and I love kolaches 😊

Street Guru @LordStreetGuru

@hibillyby More than likely you should expand the menu to include other breakfast items such as egg/bacon/cheese sandwiches.

Tay 🤘🏾🕊 @TayOnTech

@hibillyby Crazy this shop gained 29k followers in one day

Jenna ♍️ @_jennaplot

@JxsonCM @hibillyby @Aubameyanga The grand opening banner and empty lot is what got me

john sexton @diverdutch

@_jennaplot @HollieJoyJoy @JxsonCM @hibillyby @Aubameyanga He just needs a marketing manager or plan… Note, Bill’s dad…offer a salary of donuts to your marketing manager…

tobias @tobiasly

@JxsonCM @hibillyby @Aubameyanga There was a doggy day care / boutique that opened up near me, you could tell it was someone’s labor of love. Adorable signs in all the windows etc. Was open about six months and always empty then eventually closed. I still get choked up when I drive by. I hope they’re doing fine.

Paula Claunch @AKAJaneRandom

@JxsonCM @hibillyby @Aubameyanga Hope is just the worst. Nothing makes me sadder than hope.

Jojo⛓⛓ @hwy_jojo

@JxsonCM @hibillyby @Aubameyanga Always gotta look out for old Asian people

18. Detik-detik Seorang Fotografer Nyaris Ditelan Paus di Afrika Selatan

GLORIA SETYVANI PUTRI

Kompas.com – 12/03/2019, 19:32 WIB

Seorang penyelam nyaris ditelan paus. Sebagian tubuhnya sudah berada di mulut mamalia laut itu.

Seorang penyelam nyaris ditelan paus. Sebagian tubuhnya sudah berada di mulut mamalia laut itu.

KOMPAS.com – Belum lama ini seorang fotografer mendapat pengalaman mengesankan di lepas pantai Afrika Selatan. Fotografer bernama Rainer Schimpf itu hampir ditelan paus.

Awalnya pria berumur 51 tahun itu menyelam kawasan Port Elizabeth Harbour, Afrika Selatan, sambil memotret hiu yang berenang di dekatnya. Namun tiba-tiba air bergejolak dan semuanya terjadi secara singkat.

“Saya hendak mengambil gambar hiu dengan bola umpan. Namun tiba-tiba semua gelap dan saya merasakan ada tekanan aneh di pinggang,” katanya seperti dilansir Science Alert, Selasa (12/3/2019).

Schimpf masuk ke mulut paus Bryde (Balaenoptera edeni edeni) yang panjangnya sekitar 14 sampai 15 meter seperti cuplikan di bawah ini.

Lokasi penyelaman Port Elizabeth Harbour adalah tempat migrasi hewan yang terbesar di Belahan Selatan.

Di waktu-waktu tertentu sepanjang tahun, ada banyak penguin, anjing laut, lumba-lumba, paus, dan hiu bekerja sama menangkap sarden.

Schimpf yang sudah bekerja sebagai operator wisata selam selama lebih dari 15 tahun pun selalu mengambil momen migrasi itu dengan lensanya. Namun sepertinya tahun ini dirinya yang menjadi santapan seekor paus. Dalam situasi seperti itu, hanya sedikit yang bisa dilakukan Schimpf. Dia tahu, bahwa paus Bryde membuka mulut dan menelan apapun yang ada di depannya. Tidak ada waktu untuk merasa ketakutan. Schimpf menahan napas dan berharap paus Bryde tidak menelannya. Beruntung impian itu terwujud hanya dalam dua detik dan paus Bryde membuka mulutnya lagi.

“Momen selanjutnya paus bergerak ke arah lain dan saya merasakan tekanan. Setelah itu saya keluar dari mulutnya,” kata Schimpf.

Beruntung rekannya sesama fotografer Heinz Toperczer melihat kejadian itu dan berhasil mengabadikannya. Sulit untuk mengatakan siapa yang lebih terkejut dalam situasi ini, Schimpf atau paus. Terlebih peristiwa ini mungkin tidak disangka oleh paus.

“Ketika mulut paus terbuka, mereka tidak dapat benar-benar melihat apa yang ada di depannya. Saya kira paus berpikir itu adalah lumba-lumba,” kata sesama instruktur penyelaman Claudia Weber-Gebert.

” Paus bukan pemakan manusia. Ini bukan serangan, itu bukan kesalahan paus dan mereka benar-benar sensitif. Mereka adalah raksasa yang lembut, dan itu hanya kecelakaan.”

Jika memang paus ingin melakukannya, ia tidak akan bisa menelan Schimpf. Sebagai bagian dari keluarga paus balin, paus Bryde memiliki kerongkongan relatif kecil, lebih kecil dari bola basket. Sehingga mereka hanya bisa memangsa plankton, udang kecil, dan sarden, mustahil menelan manusia.

“Jika yang melakukan itu adalah hiu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” kata Schimpf.

Sumber: https://sains.kompas.com/read/2019/03/12/193200623/detik-detik-seorang-fotografer-nyaris-ditelan-paus-di-afrika-selatan.

19. Entah nekat atau kelewat berani: Saat-saat Baku Tembak Menegangkan Polisi vs Perampok di Dumai Malah Direkam Warga dari Jarak 10 Meter Kurang

Enggak takut kena tembak, tuh?

ig: @abintangtimur @bintangbete

Hanya di Indonesia, polisi lagi tembak-tembakan vs perampok bank, masyarakat nonton sambil ngerekam pidio dari jarak 7 meter setengah. lokasi: Bank BNI Dumai (via ig: lambe turah) pic.twitter.com/c12Th2bZqj

TRIBUNBATAM.id – Fakta terbaru perampokan di BNI 46 Dumai yang videonya viral di media sosial.

Polisi menegaskan, Mo alias Gono (44), pria yang ditembak polisi saat melakukan aksi perusakan dan pengancaman di BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (11/3/2019), tidak melakukan perampokan.

“Hasil pemeriksaan sementara, pelaku ingin melakukan kegaduhan dan mau membakar bank. Jadi bukan mau merampok,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin.

URL Tribun Batam 32Fakta Terbaru Perampokan BNI Dumai, Pelaku Bukan Merampok tapi Akan Bakar Gedung BNI – Tribun BatamFakta terbaru perampokan di BNI 46 Dumai yang videonya viral di media sosial.

anak kemaren @dnms___

@bintangbete Jangan disindir, berterimakasihlah pada mereka. Karena mereka , kita bisa jadi nonton secara dekat tanpa takut kena tembak.

Jonathan Saputra Panjaitan @senorjoey

@dnms___ @bintangbete Juga kepada bapak satu ini yang menjadi seksi dokumentasi pic.twitter.com/5gE6EeHOiO
  Expand pic

bul @_fasr

@bintangbete baru tembak2an, kemaren bom thamrin aja pada deketin terorisnya sambl rekam 👍🏼

Tcl 陳 秋 立 @tclrockk

@bintangbete Jangankan kasus rampok nonton jarak dekat. Waktu kasus Bom thamrin aja masyarakat nonton lebih dekat lagi lol. Ini artinya orang Indonesia nyawanya unlimited kali ya?😂 RT

Maria Putri @cloudleskies

@_fasr @bintangbete Malah rame ada tukang kacang rebus, tukang sate, tukang kopi. Haha gak takut teroris takutnya satpol pp 😂

Mukti Taufik @muktitaufiik

@bintangbete rame2 sambil ngrekam video, sontak mengundang tukang jualan cireng, batagor, makaroni & minuman seduh pada jualan di keramaian tsb 👏🏻👏🏻, gregeettt

Rak @RKRBYN

@bintangbete Dikira lagi syuting comic 8 kali

@anonyimouz @gustavoandrie2

@bintangbete @erikbsaputra Mereka pikir nanti bisa di revive sm tmen yg msh hidup, yg pnting ad persediaan medic kit. #pubgmobile

Kesimpulan

Kita tidak pernah tahu kejadian aneh apa yang akan terjadi di masa yang akan datang karena setiap hari selalu ada berbagai kejadian aneh, bahkan kejadian yang sangat aneh di dunia. Berbagai kejadian aneh di atas, membuktikan kalau dunia ini penuh dengan peristiwa yang aneh tapi nyata. He…7x

Oleh karena itu, waspadalah! Waspadalah!

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di sangat aneh.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap sangat aneh, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin sangat aneh.

Artikel penulis lainnya:

Hello World! Blog Sangat Aneh Sudah Beraksi

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!!

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian kedua.

Aneh Tapi Nyata: Puluhan Kucing Lucu Ini Akan Membuat Anda Tersenyum, Tertawa, Atau Marah!! Bagian ketiga.

Sangat Aneh Tapi Nyata Dan Lucu: Isi Dari Artikel Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Ketawa Ngakak. Ha…7x

Sangat Aneh: Mengenal Indigo Child

Sangat Aneh Tapi Nyata: 37 Tanda Hari Kiamat Yang Harus Anda Tahu

Berita Aneh Hari Ini: Aneh Tapi Nyata Terdamparnya Ikan-Ikan Ini Sangat Aneh Dan Penuh Dengan Misteri

Panduan Lengkap Dari Kost Jakarta Buat Para Pencari Kost di Jakarta.

Sewa Rumah: Tip Dan Trik Terlengkap Dalam Mencari Kontrakan Rumah

Cara Daftar Member NASA

Penulis:

Richard Nata adalah seorang spesialis halaman pertama Google dan/atau Yahoo. Beberapa artikelnya juga menjadi nomor 1 di Google, Yahoo, dan Bing.

Hubungi Richard di Life on earth as in heaven.

Buku-buku dari Richard Nata yang terbit di Amazon:

1. Want More Traffic? 514 Tips to Skyrocket Your Website Traffic and Income Faster.

2. How to Create A Great Article for SEO in Three Hours.

3. The Best Way To Stop Watching Porn Today.

4. How to Skyrocket 7-8 Figure Income Annually from Blogging.

5. How to Start a Business With China.

6. Why Do Trump and Some Other US Presidents Endorse a New World Order?

7. Knowing Jesus Better – the Real Jesus According to Thousands of Verses and Who is Jesus to you?

8. How to Win a Soul to Jesus Christ.

9. Top Secret of Healthy Life Revealed.

10. Top Secret of Longevity Revealed.

11. Top Secret of Healthy Life and Longevity Revealed.

12. Make Your First $5,000 Faster: How to Find and Get Your Perfect Job.

13. How to Make Your First $5,000 Faster Even If English Is Your Second Language (ESL).

14. From Love to Horror.

15. 50 Amazing Ways to Make Your First $5,000 Faster.

16. Power and Business Trillions of Dollars Make JFK Must Be Killed – 669 Data and Timeline Proving It.

 

2 thoughts on “18 Kejadian Aneh Yang Ga Masuk Akal Karena Sangat Aneh Tapi Nyata

  1. hi!,I like your writing so much! share we communicate more about your post on AOL? I need a specialist on this area to solve my problem. May be that’s you! Looking forward to see you.

  2. Thanks for another informative site. Where else could I get that kind of info written in such an ideal way? I have a project that I am just now working on, and I have been on the look out for such info.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *