This is default featured slide 1 title

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

This is default featured slide 2 title

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

This is default featured slide 3 title

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

This is default featured slide 4 title

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

This is default featured slide 5 title

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

 

5 Jenis Jomblo Di Dunia Maya

Bukan Jomblo

sangataneh.com – Dunia maya adalah dunia yang selalu dekat dengan internet. Gak cuma itu, ternyata di dunia maya juga ada penghuninya yang biasa dikenal dengan sebutan ‘netizen’.Makanya, dunia maya itu udah mirip kayak dunia nyata. Berbagai orang yang kamu temui di dunia nyata, kadang bisa ditemuin juga di dunia maya.

Bahkan, para jomblo yang biasanya kelihatan di dunia nyata ( Baca Juga : 7 Jenis Jomblo Di Dunia Nyata ), sekarang udah mulai beralih ke dunia maya. Alasannya sih macam-macam, mulai dari efektivitas waktu sampai gak pengen keliatan terlalu jomblo.
Jomblo-jomblo di dunia maya ini juga ternyata banyak jenisnya. Apa aja? Mari disimak daftar 5 Jenis Jomblo Di Dunia Maya :
Jenis Jomblo
1. Jomblo Ngenes
Jomblo ngenes adalah jomblo yang kelihatan ngenes alias menyedihkan di dunia mana pun, mau itu di dunia nyata atau juga dunia maya. Jomblo ini populasinya lumayan banyak di dunia maya. Biasanya, mereka ini adalah penghuni forum-forum online dan juga jejaring sosial.
Selain itu, mereka terkenal dengan tweet-tweet yang galau di twitter. Galaunya juga gak berkualitas sih. Bawaannya, kalau gak nulis tentang kesedihan yang begitu mendalam, ya nulis tentang sebelnya mereka ngeliat orang pacaran.
Tipe yang satu ini muda dideteksi kok di dunia maya. Soalnya, mereka ini biasanya terang-terangan. Bisa dibilang, mereka ini jual murah sih. Supaya ada ada yang mau jadian sama mereka, entah siapa pun itu, mereka rela kelihatan status jomblonya itu. Walau aslinya, status hina itu udah disandang lebih dari 5 tahun.
2. Jomblo Terselubung
Kalau kamu ada yang pernah baca artikel sebelumnya yang judulnya ‘ 7 Tipe jomblo di dunia nyata ‘, pastinya kamu tahu dengan jomblo terselubung ini. Ternyata, selain ada di dunia nyata, mereka juga udah menjelajah sampai ke dunia maya lho.
Tipe yang satu ini agak susah dideteksi. Soalnya, keberadaan mereka hanya diketahui oleh sedikit orang. Yang tahu juga, kebanyakan adalah orang-orang dekat si jomblo ini.Yang tahu dengan mereka ini juga biasanya cuma orang-orang yang deket dengan jomblo terselubung ini.
Mereka ini cenderung menyembunyikan identitas jomblonya kalau di dunia maya. Caranya adalah dengan ngecengin orang-orang yang lagi pacaran di dunia maya atau juga ngeledekin jomblo lain yang lagi gundah. Tujuannya, ya supaya gak kelihatan kalau mereka juga jomblo.
3. Jomblo Tapi Ngakunya Pacaran
Minimal sekali dalam hidup kamu, pasti pernah deh ketemu dengan tipe jomblo yang satu ini. Mereka ini jomblo, tapi ngakunya punya pacar. Alasannya juga macam-macam sih. Kebanyakan alasannya itu, menunjukkan kalau mereka ini gak lagi jomblo. Mereka rela bohong supaya gak dicengin sama orang-orang di dunia maya.
Biasanya, mereka yang jomblo tapi ngakunya punya pacar ini, cari alasan dengan bilang pacarnya lagi di luar negeri. Sebagian lagi, ada yang ngasih alasan lagi LDR. Pas dicari keberadaan pacarnya itu, belum tentu ada. Soalnya, pacarnya itu cuma rekayasa belaka alias cuma tokoh fiksi yang cuma hidup di pikiran si jomblo.
Untuk jadi jomblo yang masuk tipe ini juga gak gampang. Selain harus punya daya imajinasi yang tinggi, jomblo ini juga harus punya skill berbohong tingkat dewa. Kalau gak, pacarnya itu bakalan ketahuan cuma pacar khayalan. Rada miris ya?
4. Jomblo Kepo
Kalau jenis yang satu ini, jumlahnya cukup membludak di dunia maya. Mereka yang masuk ke dalam jenis jomblo kepo, kebanyakan adalah orang-orang yang udah naik level dari jomblo ngenes. Karena jomblo yang satu ini, udah punya inisiatif lebih dibandingkan kelihatan menyedihkan. Yaitu, dengan kepoin orang-orang lain yang juga jomblo.
Harapannya sih, supaya orang-orang yang jomblo itu, juga bisa dekat sama mereka dan ending-nya, bakalan jadian. Jomblo jenis ini bakalan kelihatan tahu dengan semua aktivitas dan juga kesukaan kamu, karena kerjaannya memang kepoin akun orang lain secara mendalam.
Bukan cuma itu. Jomblo ini juga ternyata update sama perkembangan di dunia maya lho. Mereka ini tahu soal gosip-gosip terbaru yang berkembang. Udah gitu, mereka juga gak segan buat mention kamu kalau di dunia maya. Keren kan?.
5. Jomblo High Class
Berbeda dengan jomblo-jomblo yang lainnya, jomblo ini satu ini ada di level yang berbeda. Jomblo high class adalah jomblo  yang selama ini ngaku kalau dia jomblo. Tapi, dia gak malu ngakuin hal itu. Bahkan, dia melakukan deklarasi diri sebagai jojoba atau jomblo-jomblo bahagia.
Selain itu, pergaulan mereka ini juga gak biasa. Mereka yang masuk ke dalam jomblo high class, sesuai dengan namanya, pergaulannya juga high class. Biasanya, mereka ini sering update status pas lagi di cafe-cafe atau lagu hang-out bareng teman-temannya pas lagi di restoran.
Memang sih, mereka ini jomblo. Tapi, karena kegiatannya yang kebanyakan memakan banyak biaya itu, orang jadi gak terlalu memusingkan status jomblo mereka. Yang ada, orang-orang malah iri dan pengen bisa kayak si jomblo ini bareng pacarnya.

 

5 Jenis Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan

Makanan Untuk Tingkatkan Kesuburan

wahaneh.com – Salah satu hal yang bisa meningkatkan kemungkinan untuk cepat memiliki keturunan adalah dengan meningkatkan kesuburan pasangan. Salah satu cara yang bisa membantu pasangan untuk meningkatkan kesuburan adalah mengonsumsi makanan yang tepat.

Berikut adalah 5 Jenis Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan seperti dilansir oleh Mag for Woman.
Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan
1. Pisang
Pisang kaya akan vitamin B6 dan membantu perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh. Seringkali masalah kesuburan disebabkan oleh perubahan hormon yang tak stabil. Siklus menstruasi yang terganggu biasanya juga disebabkan oleh kekurangan vitamin B6, begitu juga dengan kualitas sel telur dan sperma yang buruk. Jadi jangan ragu untuk memperbaikinya dengan makan pisang.
2. Asparagus
Asparagus kaya akan folat yang bisa menurunkan risiko kegagalan pembuahan. Biasanya wanita disarankan untuk mengonsumsi tablet asam folat sebelum dan sesudah pembuahan. Namun Anda bisa mendapatkannya dengan cara alami dengan mengonsumsi asparagus.
3. Kacang almond
Kacang almond yang kaya akan vitamin E baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Almond juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu melindungi sperma dan DNA.
4. Buah sitrus
Buah sitrus seperti jeruk, lemon, dan lainnya mengandung banyak vitamin C. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi 1.000 mg vitamin C dua kali sehari memiliki kualitas dan kuantitas sperma yang lebih baik. Vitamin C memiliki nilai kesehatan yang tinggi dan membantu memperbaiki keseimbangan hormon pada wanita.
5. Ikan salmon
Ikan salmon juga makanan yang disarankan untuk meningkatkan kesuburan. Adanya mineral selenium pada ikan salmon memberikan antioksidan untuk melindungi sel telur dan sperma dari radikal bebas. Mengonsumsi ikan salmon juga baik untuk mencegah terjadinya cacat lahir atau keguguran.

 

10 Benda Sepele Yang Wajib Dibawa Dalam Mobil

Dalam Mobil

sangataneh.com – Mobil saat sudah menjadi kebutuhan transportasi vital terutama bagi pengguna yang sudah berkeluarga. Bahkan bagi beberapa orang, mobil boleh dibilang sudah menjadi rumah kedua bagi untuk mereka.

Tak salah jika untuk menambah sisi kenyamanan dalam mobil, hampir setiap pemiliknya selalu membawa beberapa barang bawaan wajib di mobil mereka. Barang apakah sekiranya yang hampir selalu ada di dalam mobil? Yuk simak ulasan 10 Benda Sepele Yang Wajib Dibawa Dalam Mobil.
Benda Sepele Yang Wajib Dibawa Dalam Mobil
1.Dongkrak dan kunci roda
Merdeka.com – Dongkrak dan kunci roda menjadi unsur vital kelengkapan barang dalam mobil sebelum Anda berangkat berkendara. Tentu dengan adanya dongkrak dan kunci roda di dalam mobil, maka Anda tak perlu kerepotan ketika tiba-tiba ban mobil Anda bocor di tengah jalan.
2.Ban serep
Ketika dongkrak dan kunci roda sudah dibawa, maka ban serep pun jangan sampai ketinggalan. Ban serep sendiri memang menjadi salah satu bagian mobil yang sudah disediakan dealer sejak mobil dibeli oleh konsumen.
Namun tidak ada salahnya jika Anda mengecek keberadaan ban serep di mobil Anda dan mengecek apakah ban serep tersebut masih layak jalan atau tidak. Pengecekan ban serep ini wajib dilakukan saat Anda membeli mobil bekas.
3.Kotak P3K
Barang ketika yang tak boleh lupa berada dalam mobil ketika Anda membawanya keluar ke jalan raya adalah kotak P3K. Kotak P3K ini sendiri memiliki peran penting sebagai alat pertolongan pertama jika Anda mengalami insiden atau kecelakaan di jalan raya.
4.Pengharum mobil
Barang keempat yang hampir selalu ada di dalam mobil adalah pengharum mobil. Pengharum ruangan dalam mobil ini sendiri sangat diperlukan terutama di kawasan tropis seperti Indonesia.Sengatan panas di siang hari atau kondisi lembap bisa menyebabkan bau apek dalam mobil. Pengharum mobil ini bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan bau apek tersebut.
5.Tempat sampah
Barang kelima yang harus dibawa dalam mobil adalah tempat sampah. Tempat sampah ini vital keberadaannya jika pengemudi atau pengguna mobil tersebut banyak melakukan aktivitas sehari-hari dengan menggunakan mobil sebagai alat transportasinya.
Tak jarang mereka harus makan di dalam mobil. Nah tempat sampah nantinya bisa digunakan sebagai tempat pembuangan bungkus makanan atau sampah lainnya. Hal ini bisa menghindari perilaku membuang sampah dengan melempar ke jalan raya secara sembarangan ketika berkendara.
6.CD/MP3 Player
CD/MP3 player menjadi benda ke enam yang tak luput berada dalam mobil. CD/mp3 player ini bisa berguna untuk sarana hiburan bagi pengguna mobil. Terlebih lagi jika pengendara berdomisili di Jakarta, adanya sarana hiburan untuk mendengarkan musik ini bisa mengurangi kadar stress akibat macet berkepanjangan.
7.Uang recehan
Benda ke tujuh yang harus di bawa dalam mobil adalah uang recehan. Uang recehan baik bentuk koin hingga nominal Rp 2 ribu wajib dibawa untuk keperluan parkir ataupun jika ada tarikan dari pak ogah ketika Anda ingin memutar balik arah perjalanan atau untuk memberi pengamen di lampu merah.
8.Senter
Senter juga termasuk harus dibawa ketika Anda bepergian menggunakan mobil. Senter sendiri sangat berguna ketika mobil Anda tiba-tiba mogok di malam hari. Tentu senter akan sangat berguna sebagai sumber cahaya ketika Anda mengecek kondisi mesin kendaraan.
9.Charger
Charger juga menjadi benda penting yang harus berada di dalam mobil. Terlebih lagi saat ini gadget seperti smartphone dan tablet sudah menjadi kebutuhan primer bagi pengendara mobil yang tak pernah ketinggalan untuk dibawa.Charger pengubah arus DC-AC sendiri untuk dipergunakan di mobil saat ini pun sudah marak dijual di pasaran.
10.Tissue
Benda terakhir yang hampir ada di setiap mobil terutama di Indonesia adalah tissue.Dengan banyak kegunaan dan tak perlu ruang banyak untuk menempatkannya, tak heran jika keberadaan tissue di dalam mobil sepertinya sudah menjadi perihal wajib di Indonesia.

 

5 Cara Cepat Menyembuhkan Patah Hati

Patah Hati

sangataneh.com – Rasa sakit yang disebabkan patah hati memang sulit untuk dilupakan begitu saja. Rasa itu seperti menempel erat di pikiran kita, dan membuat kita merasa seperti waktu seakan berhenti berputar tanpa kehadirannya di sisi kita.

Berikut adalah 5 Cara Cepat Menyembuhkan Patah Hati
 
 
Cara Cepat Menyembuhkan Patah Hati
1. Menerima perpisahan itu
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menyembuhkan rasa patah hati itu adalah dengan menerima kenyataan bahwa perpisahan itu telah terjadi. Dan berhentilah menghukum diri sendiri karena hal itu. Ini hanyalah sebuah fase dalam hidup yang harus Anda lewati dan biarlah semua mengalir apa adanya.
2. Lepaskan amarah dan rasa sakit itu
Dalam fase ini, semua orang pasti akan merasakan kebencian dan amarah. Anda boleh menjerit atau menangis sekencang-kencangnya, namun jangan terlalu berlarut-larut.
3. Berhenti menghakimi diri sendiri
Anda harus berhenti menghakimi diri sendiri dan melepaskan diri dari beban yang menyesakkan dada Anda. Sangat tidak dianjurkan untuk terlihat dalam segala jenis komunikasi dengan mantan karena itu akan membawa kembali kenangan indah di saat kalian masih bersama. Biarkan waktu berlalu dan menyembuhkan luka di hati Anda.
4. Mengontrol emosi Anda
Jangan biarkan emosi yang mengendalikan Anda. Cobalah untuk berpikir positif tentang perpisahan itu dan kembali mengingat tentang alasan mengapa kalian akhirnya putus.
5. Menyibukkan diri
Buatlah diri Anda menjadi sibuk, sehingga Anda bisa mengalihkan pikiran Anda. Hal ini memang tidak mudah, namun tidak berarti Anda harus tenggelam dalam rasa galau itu terus-menerus, bukan? Carilah kegiatan baru yang bisa membuat Anda merasa tertantang untuk melakukannya dan sedikit menutupi rasa galau Anda akibat putus cinta.

 

7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan

Saus Paling Enak

sangataneh.com – Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa akan tanpa saus atau tambahan bumbu lainnya di dalam makanan Anda? Saus memang diciptakan untuk menambah rasa masakan. Namun sayangnya saus juga bisa menjadi biang keladi naiknya berat badan Anda.

Berikut adalah 7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan seperti dilansir dari boldsky.com.
Saus Paling Enak
1. Saus pesto
Saus pesto adalah saus yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan kacang pine. Selain itu rempah herbal seperti daun basil menambah sehatnya saus ini.
2. Wasabi
Wasabi adalah saus yang banyak ditemukan dalam makanan Jepang. Saus berwarna hijau ini kaya akan isothiocyanates yang mampu melindungi tubuh Anda dari serangan kanker.
3. Saus salsa
Saus salsa adalah saus yang terbuat dari campuran tomat dan bawang putih sebagai bahan utamanya. Karena tomat tinggi akan lycopene dan bawang putih memiliki kandungan flavonoid di dalamnya, maka mengonsumsi saus ini mampu melindungi kesehatan jantung.
4. Guacamole
Saus berwarna hijau ini terbuat dari campuran alpukat dan jeruk nipis. Saus guacamole banyak ditemukan dalam makanan Mexico. Karena terbuat dari alpukat, maka saus ini tinggi akan asam lemak sehat dan vitamin A.
5. Saus tabasco
Walaupun memiliki cita rasa yang pedas, saus tabasco mampu membantu tubuh Anda untuk melawan infeksi. Sebab saus tabasco terbuat dari cabai yang mengandung capcaisin di dalamnya.
6. Saus tomat
Saus tomat yang dibuat sendiri lebih sehat daripada saus tomat yang Anda beli di pasaran. Sebab kandungan lycopene dan vitamin C yang ada di dalam tomat masih terjaga. Rebus tomat hingga mengental untuk membuat saus ini.
7. Saus worcestershire
Saus worcestershire atau saus Inggris sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda sebab saus ini mengandung sejumlah zat besi dan vitamin B6. Saus ini juga memiliki sifat anti inflamasi dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari infeksi.
Nah, itulah 7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan. Selain mampu memberikan rasa tambahan untuk makanan yang Anda konsumsi, saus di atas juga baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga tidak ada salahnya apabila Anda membubuhkannya di atas makanan Anda.

 

Navratan Harsh, Si Manusia Cicak dari India

036202000_1437712136-cicak

sangataneh.com – Banyak sekali hal-hal unik yang dilakukan oleh manusia di dunia ini. Dari setiap tingkah-laku unik itu terkadang seseorang mendapat sebuah julukan. Entah apa tujuannya melakukan hal-hal unik tersebut. Apakah ingin terkenal, ataupun memang sebuah hobi.

Tak ayal banyak sekali orang-orang unik yang tersebar diseluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah manusia cicak. Julukan manusia cicak untuk Navratan Harsh memang sangat cocok mengingat hobinya dalam memainkan makhluk yang kebanyakan dibenci manusia ini. Lahir di Bikaner, India, pria dengan hobi yang sangat aneh ini sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu yang lalu, berikut ini ulasan selengkapnya.

Navrathan tertarik pada kadal sejak ia masih kecil. Ceritanya, suatu ketika ia tengah duduk di sekolah, tiba-tiba seekor cicak menghampirinya. Sejak itu, ia langsung ‘jatuh cinta’ pada binatang melata itu. Entah apa yang membuatnya terpesona. Tapi yang pasti, sejak itu ia banyak menghabiskan waktu bersama cicak-cicak peliharaannya.

Salah Tempat Cari Makan, Kepala Sapi Terjepit di Pohon

010833800_1438325004-sapi_1

sangataneh.com – Seekor sapi muda entah bagaimana kepalanya terjepit dalam sebuah pohon yang berlubang. Sapi tersebut ditemukan terjepit kuat dalam pohon oleh pengunjung National Trust, sebuah halaman luas di Truro, Cornwal tempat si sapi merumput.

“Aku terdiam lalu entah harus tertawa atau bagaimana. Suaranya terdengar dari dalam pohon,” ujar pengunjung yang menemukan si sapi terjepit.

Pengunjung tersebut bergegas melapor ke Craig Hardman, yang awalnya dianggap lelucon. Craig sendiri memang bekerja di tempat tersebut. Saat Craig tiba di pohon yang dimaksud, ia ikut tercengang.

“Sapi tersebut kepalanya benar-benar berada di dalam pohon! Salah satu telinganya terlihat, tapi telinganya yang lain terjebak,” ungkap Craig.

Butuh waktu lebih dari satu jam untuk mengeluarkan kepala si sapi. Craig bersama rekannya mesti mencongkel bagian pinggir lubang secara hati-hati untuk membuatnya lebih besar. Meski berada dalam kondisi yang menyulitkan, setelah mengetahui ada manusia yang berniat membebaskannya, si sapi pun tenang.

“Aku tak tahu mengapa ia meletakkan kepalanya di sana. Mungkin di sana ada serangga atau makanan yang buat ia tertarik.”

Dilaporkan dari Dailymail, Jumat (31/07/2015), baru saja si sapi dibebaskan, tidak beberapa lama, seekor sapi yang lain kepalanya kembali terjepit di pohon yang sama.

Sapi kedua lebih mudah dibebaskan karena lubangnya sudah agak lebih lebar sebelumnya. National Trust sendiri kini telah memagari pohon untuk menghentikan sapi-sapi lain ikut membuat kepalanya terperangkap di sana.

 

Misteri Kisah Manusia yang Memiliki Dua Wajah

009584400_1438582518-two_faces

sangataneh.com – Dunia ini menyimpan sejuta misteri yang belum terungkap, salah satunya misteri kisah manusia berwajah dua.

Edward Mordake disebut-sebut merupakan keturunan bangsawan dan menjadi pewaris salah satu keluarga yang paling mulia di Inggris. Ia digambarkan sebagai seorang pria yang tampan dan menawan – seseorang yang berpendidikan tinggi, musisi dan pemuda yang memiliki banyak anugerah.

Namun, dibalik wajahnya yang tampan, atau tepatnya di belakang kepalanya, ada wajahnya yang kedua, yang cukup buruk dan jahat.

Dilansir dari thehumanmarvels.com, Senin (3/8/2015), diceritakan bahwa mata wajah kedua Edward akan mengikuti siapapun yang melihatnya dan bibirnya akan ‘merepet’ tanpa henti namun tak terdengar suaranya. Menurut legenda, ia akan tersenyum dan mencibir saat Edward Mordrake menangisi kondisinya. Meskipun tidak ada suara yang pernah terdengar dari bibirnya yang tipis, Edward bersumpah bahwa ia seringkali tak dapat tidur karena mendengar bisikan kebencian `kembaran jahat` nya.

Kisah Edward Mordrake selalu diakhiri dengan bunuh dirinya Edward Mordrake saat ia berusia dua puluh tiga tahun. Metode bunuh dirinya diceritakan dalam dua versi berbeda, yang satu meminum racun, dan versi lain menembakkan pistolnya di antara kedua mata “setan kembarannya” agar dia terlepas dari penderitaannya. Dalam kedua versi tersebut, Edward meninggalkan surat wasiat yang meminta agar ‘wajah setan’ di belakang kepalanya dihancurkan sebelum ia dimakamkan.

“Jangan biarkan ia mengganggu saya selama di dalam kubur seperti yang ia lakukan selama hidup saya,” bunyi wasiatnya.

Cerita yang dulu dianggap fiktif ini telah disadari bahwa kemungkinan besar ada kejadian dan fakta nyata yang mendasarinya.

Chang Tzu Ping, ditemukan di Tiongkok pada akhir tahun 70-an atau awal 80-an. Chang terlahir dengan wajah kedua yang terdiri dari mulut, lidah cacat, beberapa gigi, kulit kepala, dan sisa-sisa konstruksi wajah lainnya. Tenggorokan dan bibir wajah keduanya tidak bisa bergerak secara independen, tetapi mulutnya dapat bereaksi bersamaan saat Chang membuka mulutnya.

Tak lama setelah ditemukan, ia dibawa ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi pembuangan wajah keduanya. Seluruh proses kasus ini didokumentasikan – termasuk operasi – di sebuah progam televisi tahun 80an, “That’s Incredible”. Operasi itu berhasil dan Chang kemudian pulang ke desanya untuk menjalani sisa hidupnya tanpa ‘wajah setan’ nya.

Kasus Chang Tzu Ping kini dikenal dengan nama Diprosopus atau Duplikasi Kraniofasial, yaitu kelainan atau cacat bawaan yang sangat langka, dimana bagian (aksesori) atau seluruh wajah terduplikasi di bagian kepala.

Kebiasaan Kecil Yang Memiliki Manfaat Besar

index

sangataneh.com – Kebiasaan Kecil Yang Memiliki Manfaat Besar | Paling Aneh Unik – Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang berbeda, biasanya suatu kebiasaan tumbuh dari karakter yang terbentuk dalam diri seseorang. Kebiasan dibagi menjadi beberapa bentuk, ada kebiasaan baik, dan kebiasaan buruk. Yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah kebiasaan kecil tapi memiliki nilai manfaat yang besar. Banyak orang yang tidak menyadari tentang manfaat kebiasaan – kebiasaan ini, padahal kebiasaanmengandung manfaat yang luar biasa. Seperti apakah kebiasaan itu ?

1. Senyum
Apakah kamu telah terbiasa melakukan ini ?, kalau belum maka kamu harus menjadikan ini sebagai kebiasaan. kelihatannya senyum adalah hal sepele, namun senyum akan membaha hal positif untuk diri sendiri atau orang lain. Senyum juda dibagi menjadi beberapa bagian, ada senyum bahagia, ada senyum sedih, ada pula senyum yang dibuat buat. Yang kami maksud disini adalah senyuman tulus. Selain memberikan energi positif, ternyata senyum juga memiliki beberapa kebaikan lain yaitu :

1. Senyum dapat memprediksi panjangnya usia Sebuah penelitian tahun 2010 menunjukkan korelasi kekuatan senyuman 150 pemain Major League Baseball dengan panjang usia mereka. Penelitian didasarkan pada 150 foto-foto mereka dari tahun 1952. Mereka yang dianggap memiliki senyum Duchenne (asli, berseri) memiliki hidup rata-rata selama 80 tahun. Mereka yang hanya setengah tersenyum, hidup sampai sekitar usia 75. Sisanya yang sama sekali tidak tersenyum masuk dalam kelompok usia 72. Tentu saja senyum itu sendiri tidak menyebabkan umur panjang, tulis Psychology Today dalam situsnya, tetapi dengan tersenyum menunjukkan bagaimana orang-orang menjalani hidup mereka.

2. terlihat lebih muda Ternyata senyum dapat membuat kita menjadi terlihat lebih muda, hal ini tentunya sudah dibuktikan berdasarkan penelitian. Belanda melakukan penelitian pada 481 peserta yang membuat berbagai bentuk wajah yang berbeda. Dan ternyata senyum lah yang membuat wajah peserta terlihat lebih muda, juka dibandingkan dengan akspresi muka biasa

Tanda kiamat versi ilmuan

kiamat

sangataneh.com – Tanda kiamat versi ilmuan | Paling Aneh Unik – Kiamat merupakan proses hancurnya seluruh alam semesta beserta isinya. Kiamat selalu menjadi perbincangan yang tak pernah usai. Tiada yang tau pasti kapan kiamat akan terjadi, kecuali tuhan. Tetapi, menurut tim ilmuwan dari Munich, Jerman, proses kiamat bisa jadi sudah dimulai.
Dilansir dari Dailymail , marak fisikawan teroritis yang mengesahkan bahwa alam semesta bakalan berakhir cepat atau lambat, mengungkap secara ilmiah apa saja pemicu yang bisa menciptakan dunia hancur ataupun kiamat.

Tim ilmuwan fisika bergelar Kurzgesagt terbilang mengatakan bahwa ketiga tahap besar kiamat sudah dimulai & alam semesta kini diklaim sudah memasuki tahap awalnya.

Berikut yakni skenario kiamat versi ilmuan Kurzgesagt

1. Big Rip

Big Rip merupakan proses pertumbuhan alam semesta yang akan terus bertumbuh semakin cepat setiap harinya. Dr. Mat Pier dari perguruan tinggi Portmouth mengatakan bila dalam kurun tempo 5 miliar tahun terakhir alam semesta semenjak tumbuh dengan super cepat efek kemunculan energi misterius yang diujar ‘energi gelap’. Lama kelamaan, alam semesta diprediksi bakalan tumbuh tak terkendali dengan kecepatan yang sebanding dengan kecepatan cahaya. Imbasnya, galaksi, bintang, sampai-sampai planet seolah-olah tercabik-cabik hingga musnah tak tersisa.

2. Big Crunch

Big Crunch adalah berubahnya kekuatan gravitasi yang menjabat dengan sangat besar. Andaikan kekuatan gravitasi sangat kuat, maka perkembangan dan pertumbuhan alam semesta bakal berhenti. Setelah itu, alam semesta bakalan berhenti tumbuh & bakalan cenderung mengecil.

Big Crunch menyebabkan galaksi dan planet akan saling bertabrakan. Inilah satu dari beberapa tanda dimulainya kiamat. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa awal kiamat big crunch sudah dimulai. Salah satu bukti bahwa awal kiamat big crunch sudah dimulai adalah mendekatnya galaksi Andromeda ke galaksi Bima Sakti gara-gara adanya gaya gravitasi antar galaksi yang semakin meningkat.

3. Big Freeze

Skenario kiamat terakhir, sekaligus yang paling mematikan adalah big freeze. Disaat alam semesta sedang tumbuh, benda-benda di dalamnya semenjak menua, hancur, & beralih menjabat energi alias radiasi, contohnya hancurnya sebuah bintang.

Bilamana bintang di alam semesta mulai hancur, tergolong matahari, manusia tinggal menunggu apakah bumi bakalan membeku efek kehilangan matahari atau terbakar efek ledakan radiasi yang dihasilkan oleh ledakan bintang raksasa lain yang jumlahnya miliaran di alam semesta. Skenario kiamat ini pun sudah dimulai. Kasus ini kelihatan dari umur matahari yang dengan sangat menua dan kehabisan energi utamanya, hidrogen.

Maka, skenario kiamat mana yang kira-kira bakalan menghentikan kehidupan di alam semesta?